Berita Travel Jepang – Jepang merupakan negara yang maju, hampir setiap pelayanan publiknya memiliki kualitas yang tinggi oleh karena itu biaya hidup di Jepang juga termasuk tinggi, meskipun sesuai dengan penghasilan para pekerja disana yang juga memiliki standart gaji yang tinggi. Namun bagi para traveler apakah berwisata ke negeri sakura ini akan juga membutuhkan biaya yang besar?? tentunya hal tersebut dapat dipastikan bila anda melihat survey yang telah Artforia lakukan dalam artikel kali ini.

Biaya Transportasi Di Jepang Yang Perlu Diketahui Para TravelerYang menjadi permasalahan terbesar bagi para wisatawan dalam berjalan-jalan ke Jepang adalah biaya transportasi, bukan hanya soal penerbangan saja yang menjadi masalahnya namun juga biaya transportasi disana, Jepang dikenal dengan transportasi umumnya yang bagus seperti kereta cepat Shinkanzen dan juga beberapa bis dengan kualitas tinggi, setelah melakukan survey dari para traveler rata-rata transportasi di Jepang minimal bisa menghabiskan 24.000 yen atau sekitar 3jt rupiah selama 14 hari, itu sudah termasuk biaya pergi dari Tokyo ke beberapa prefektur di kansai seperti Osaka, Kyoto dan Nara.

Simak Juga : Nikmati Keliling Kyoto Dengan Kendaraan Tradisional Jinrikisha

Biaya Transportasi Di Jepang Yang Perlu Diketahui Para TravelerDaerah kansai memang salah satu daerah terfavorit bagi para wisatawan oleh karena itu kami mencatat survey perjalanan menuju daerah ini dari Tokyo, rata-rata biaya transportasi terpakai untuk kereta yang memakan biaya dari mulai 800 hingga 1500 yen untuk dewasa dan 400 sampai 750 yen untuk anak kecil bila menggunakan tiket kereta bawah tanah tokyo. Untuk kendaraan transportasi lain seperti bis hanya memakan 300 sampai 500 yen saja. Bila jarak tujuan yang ditempuh tidak jauh sebaiknya memang dilakukan dengan berjalan kaki karena dapat menghemat hingga ratusan yen, di Jepang kondisi untuk berjalan kaki tidaklah serumit seperti di beberapa negara lain oleh karena itu cukup banyak masyarakat Jepang yang lebih gemar berjalan kaki daripada menaiki kendaraan.

Keluhan dari para traveler ketika berkunjung ke Jepang memang rata-rata sebagian besar mengenai biaya transportasi yang cukup mahal, oleh karena itu mengelola dana untuk sebuah trasportasi di Jepang sangatlah diperlukan. Perlu di ingat menaiki taxi sangatlah besar biayanya di Jepang, jangan samakan dengan di Indonesia. Bila anda ingin waktu perjalanan yang singkat dan memiliki dana yang lebih mungkin anda bisa memiliki penerbangan domestik antara Tokyo dan Osaka yang memakan biaya dari mulai 600rb rupiah hingga 1jt. Itulah beberapa pengeluaran yang bisa terjadi dalam menaiki transportasi di Jepang untuk beberapa hari semoga dapat membantu anda melakukan persiapan menuju liburan anda ke Jepang.

Biaya Transportasi Di Jepang Yang Perlu Diketahui Para Traveler

%d bloggers like this: