A password will be e-mailed to you.

artforia.com

Berita Travel Jepang – Terletak di sebelah utara Osaka, Mino Park adalah salah satu destinasi wajib wisatawan mancanegara apabila berlibur ke Jepang. Taman indah yang menampilkan sisi lain dari Osaka ini memiliki luas tanah mencapai 936 hektar, maka tak heran bila Mino Park tak hanya memberikan pemandangan yang asri dan indah, tetapi juga memiliki area wisata kuliner dan museum-museum yang berjejer rapih di sekitar area Taman.

Baca Juga : Nikmati Suasana Tradisional Kota Tokyo Dalam Distrik Higashiyama

Minoo Park Osaka atau juga sering disebut dengan ejaan Minoh Park merupakan sebuah lembah berhutan lindung rimbun yang eksotis. Keindahan bunga Sakura dan warna-warni pepohonan yang sangat memukau di dalam lembah menjadikan lokasi cagar alam ini wajib masuk dalam tur wisata Anda di Osaka.

artforia.com

Lembah ini terletak di distrik Mino yang merupakan pinggiran kota Osaka, sebelah utara kota Urban Sprawl. Kawasan lembah tersebut masih asri dengan kondisi alam pegunungan yang sejuk dan terawat. Untuk  mengunjunginya disarankan pada musim semi yang jatuh setiap minggu kedua di bulan November, karena pemandangan lembah ini semakin indah di musim semi.

Meski terkesan apa adanaya tanpa fasilitas extra seperti objek wisata kontemporer lainnya di Jepang, Minoo Park Osaka dijamin mampu memanjakan mata dan memberikan ketenangan rohaniah bagi pengunjungnya. Namun perjalanan Anda menuju lembah surga ini tidaklah mudah, Anda perlu berjalan kaki sekitar 30 menit dari Mino Station, mengingat kegiatan utama lembah ini adalah “Hiking Valley” sudah jelas Anda perlu melewati proses pendakian. Jika ingin berkunjung, sangat disarankan mengenakan pakaian yang simpel saja dan alas kaki yang ringan dan santai.

artforia.com

Perjalanan menuju puncak Minoo Park Osaka terbilang jauh dan melelahkan, namun semau rasa lelah Anda dipastikan segera terbayar sesampainya di sana, karena Anda dapat menemukan lebih dari 980 jenis pepohonan yang tumbuh di atas lahan seluas 963 hektar ini. Selain itu, sepanjang perjlanan Anda dapat benar-benar meresap budaya Jepang pada periode zaman Meiji.

Penataan taman khas Meiji benar-benar terasa dengan hadirnya sungai-sungai yang dipenuhi ikan yang dibiarkan bebas begitu saja. Yang paling mengagumkan adalah kehadiran lebih dar 3000 spesies serangga seperti kupu-kupu dan kumbang yang hidup di hutan lindung ini. Untuk menjangkau lembah ini, Anda perlu menghabiskan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota Osaka atau sekitar 30 menit jika Anda berangkat dari kota Umeda.

Daya tarik yang dimiliki Minoo Park Osaka selain rindangnya pepohonan adalah air terjun Minoo, Minoo Insect Museum dan yang paling ramai dikunjungi wisatawan asing adalah sebuah kuil kuno bernama Ryuanji Temple. Berbeda halnya dengan Minoo Park yang tidak dikenakan biaya masuk, jika Anda ingin mengunjungi Ryuanji Temple Anda dikenakan karcis masuk seharga 400 Yen atau setara dengan Rp. 48.000/ orang.

%d bloggers like this: