Berita Travel Jepang – Menjadi berita bagus nih para traveler yang ingin pergi berlibur ke Jepang, karena pasalnya pemerintah Jepang dikabarkan akan memperkenalkan sistem elektronik untuk aplikasi visa turis pada bulan April 2020, keputusan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan minat para wisatawan untuk berkunjung pada tahun tersebut, hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak pemerintah dan juga oleh media-media setempat.

Berlibur Ke Jepang Semakin Mudah, Jepang Perkenalkan Sistem Visa Elektronik !

image : backyardtravel.com

Namun untuk wisatawan Indonesia nampaknya harus lebih bersabar karena sistem online pertama akan tersedia untuk wisatawan China terlebih dahulu dan kemudian baru wisatawan-wisatawan dari negara lain. Hal ini dikarenakan wisatawan China merupakan yang mendominasi jumlah wisatawan di Jepang sejak dari tahun 2017, menurut pernyataan dari Kementerian Luar Negeri.

Simak Juga : Bingung Dengan Destinasi Wisata Di Jepang? Ini Dia 5 Lokasi Wisata Yang Sedang Populer !

Ini menjadi salah satu langkah pemerintah Jepang dalam mengembangkan sistem visa untuk negeri Sakura, tentunya visa elektronik dirancang untuk menyederhanakan proses aplikasi, mengurangi beban kerja di bagian diplomatik dan juga dapat memperketat kontrol imigrasi yang terjadi, rencana ini juga menjadi salah satu bagian usaha Jepang dalam menyukseskan persiapan acara Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade mendatang.

Berlibur Ke Jepang Semakin Mudah, Jepang Perkenalkan Sistem Visa Elektronik !

image : asia.nikkei.com

Nantinya para wisatawan akan dapat mengajukan permohonan visa turis secara online melalui agen perjalanan. Jepang memiliki rekor 28,7 juta wisatawan asing pada tahun 2017, statistik ini menampilkan kenaikan sebesar 19,3 persen dari tahun sebelumnya, dan pengeluaran Jepang juga terlihat naik sejak tahun lalu sebesar 17,8 persen.

Pemerintah Jepang memang sangat ingin meningkatkan kualitas parawisata mereka, dengan target mendapatkan jumlah pengunjung sebesar 40 juta pada tahun 2020 dan 60 juta pada tahun 2030. Para wisatawan China memang menjadi bagian yang paling besar dari turis-turis asing yang berkunjung ke Jepang. Bagaimana pembaca memiliki rencana untuk mengunjungi Jepang pada tahun 2020??.

Source : Kyodo News

%d bloggers like this: