Berita Travel Jepang – Berlibur memang menjadi kebutuhan setiap manusia, tanpa adanya waktu berlibur tentu setiap orang akan merasa stress dan bosan dalam hidupnya, berlibur ke Jepang merupakan sebuah pilihan yang tepat terutama bagi pecinta kultur budaya negara asia. Namun berlibur ke Jepang bukanlah sebuah libur yang murah dan mudah karena merupakan liburan beda negara, tentunya anda harus menyiapkan beberapa hal bila ingin berlibur secara sempurna ke negeri sakura ini. Artforia memberikan sebuah tips untuk berlibur ke Jepang dengan hemat dalam artikel kali ini.

Beberapa Tips Berlibur Ke Jepang Dengan Hemat

Simak Juga : 3 Fasilitas Dan Peraturan Umum Di Jepang Yang Anda Harus Ketahui

Tips Penerbangan

  1. Daftarkan email anda kepada situs-situs resmi penerbangan yang tersedia di negara anda, selain situs resmi anda juga bisa mengikuti info terkini penerbangan melalui Facebook pages, akun twitter / instagram yang tentunya akan sangat berguna memberikan anda informasi promo tiket penerbangan dari jauh-jauh hari.
  2. Saat anda mencari-cari tiket di internet dan tidak mendapatkan yang murah teruslah melakukan refreshing atau berlanjut ke halaman berikutnya karena penjualan tiket tidaklah sedikit yang anda kira, cukup banyak penawaran-penawaran tiket pesawat yang terkadang sulit terlihat oleh sebagian besar orang di website.

Tips Transportasi

  1. Akses menuju stasiun bandara (Jalur Asakusa-Toei) berjarak 15 menit dengan berjalan kaki menuju atau dari hotel di sekitar asakusa. Narita Sky Access Line (Access Limited Express) dapat membawa anda dari Bandara Narita ke Asakusa dalam waktu satu jam. Tidak perlu transportasi lain lagi dan biayanya sekitar 1240Yen.
  2. Kereta bawah tanah (Asakusa-Tsukuba) yang dapat membawa anda ke berbagai tempat wisata dan jalur kereta lainnya hanya berjarak 1 menit berjalan kaki dari hotel.
  3. Beberapa Hotel di Asakusa seperti Khaosan World Asakusa Hotel ini tidak jauh dari lokasi-lokasi wisata dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki, restoran, mal, toko serba ada, Don Quijote (toko diskon), street food, dan banyak lagi. Pemilihan hotel atau ryokan memang menjadikan faktor biaya anda juga selama berlibur.
  4. Memilih hotel yang tepat terkadang memberikan anda beberapa fasilitas menarik seperti free wifi hotspot yang sangat dibutuhkan.

Tips Kereta Api

  1. Tetap berdiri atau duduk pada posisi sebelah kiri ketika berada didalam kereta jika anda berencana untuk turun pada stasiun terdekat.
  2. Ada banyak toko serba ada, restoran, dan warung makan di Stasiun Tokyo. Beli makanan disini dapat menghemat biaya karena harganya relatif murah.
  3. Anda dapat mengembalikan kartu PASMO di stasiun kereta api dan bila masih terdapat sisa saldo akan dikembalikan.
  4. Bersiaplah bila beberapa tarif kereta api di sekitar kota Tokyo mahal harganya. Seperti salah satunya adalah jalur Yurikamome dan Disney Resort memiliki tarif yang relatif lebih mahal daripada jalur kereta lainnya.
  5. Kereta beroperasi antara jam 5 pagi sampai jam 1 malam. Jam sibuk yang kami alami di pagi hari sekitar jam 7:00 pagi di stasiun Akihabara dan Tokyo.

Tips Makanan

  1. Selalu bawa passport anda ketika membeli barang di toko, periksa apakah mereka adalah toko bebas pajak. Jika anda memiliki paspor, anda akan mendapatkan pengembalian pajak sebesar 8%.
  2. Beli makanan di toko besar yang memiliki banyak diskon seperti toko Don Quijote atau Daiso.
  3. Beli coklat Royce di bandara sebagai barang oleh-oleh, karena harga cokelat ini relatif lebih murah dibandingkan di negara lain karena merupakan negara asalnya.
  4. Untuk spot makan lebih murah, makanlah di Daiwa Tsukiji Fish Market, Yoshinoya di Shibuya atau Blue Sky Miso Kitchen di Terminal Narita 2

Tips Cuaca

  1. Sebelum keluar terutama pada musim panas dan juga dingin letakkan pelembab lotion atau petroleum jelly di wajah dan bibir anda untuk menghindari kerusakan pada kulit wajah dan bibir anda karena cuaca yang baru dan tidak biasa.
  2. Di jalan Stasiun Tokyo dan Asakusa, ada kios-kios yang menjual sepatu tebal dengan kisaran harga sekitar 1000yen serta ada juga syal, sarung tangan, dan kaus kaki dengan kisaran harga 100yen, selalu ketahui temperatur yang ada disekitar lokasi anda.

Beberapa Tips Berlibur Ke Jepang Dengan HematItulah beberapa tips yang cukup berguna ketika anda berlibur ke Jepang.

%d bloggers like this: