A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Kemegahan wisata metropolitan kota Tokyo nampaknya akan bertambah banyak, setelah adanya gedung pencakar langit baru yang belum lama ini telah diresmikan untuk publik. Lokasinya ada di daerah Shibuya, dengan di beri nama Shibuya Stream, gedung ini dibuka untuk publik sejak 13 September 2018 lalu. Gedung ini sebenarnya telah menjadi bagian dari projek perkembangan area stasiun Shibuya yang telah dimulai sejak beberapa tahun lalu dan masih berlanjut hingga saat ini.

Beberapa Gedung Pencakar Langit Baru Akan Dibangun Di Shibuya

image : japan-guide.com

Simak Juga : Wisata Mega Metropolitan Di Tokyo Midtown

Beberapa Gedung Pencakar Langit Baru Akan Dibangun Di Shibuya

image : japantimes.co.jp

Shibuya Stream memiliki tinggi 180 meter dan memiliki banyak fasilitas seperti restoran di lantai bawah, area festival dan sebuah hotel bernama Excel Tokyu Hotel pada lantai 9 hingga 13 dan diatasnya akan digunakan untuk sebuah kantor besar yang akan menjadi markas besar untuk perusahaan Google Jepang. Shibuya Stream dibangun di atas tanah yang dulunya menjadi area Tokyu Toyoko Line sebelum dipindahkan ke bawah tanah pada tahun 2013 dan sebagian juga merupakan area bekas stasiun layang dan terminal tua Shibuya yang telah dihancurkan. Area baru ini menyimpan banyak sejarah metropolitan.

Mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa daerah Shibuya adalah sebuah area yang diberi nama sama dengan sungai yang ada disekitarnya, tetapi Shibuya Stream berniat memberikan kesadaran pada banyak orang. Oleh karena itu gedung ini juga menyediakan trotoar disamping sungai Shibuya bagi pejalan sejauh beberapa ratus meter di bagian samping gedung.

Beberapa Gedung Pencakar Langit Baru Akan Dibangun Di Shibuya

image : youtube.com

Beberapa Gedung Pencakar Langit Baru Akan Dibangun Di Shibuya

image : tenkai-japan.com

Di ujung seberang sungai berdiri sebuah Jembatan Shibuya, pembangunan baru yang lebih kecil yang juga telah dibuka sejak 13 September. Shibuya Bridge adalah kompleks yang panjang, melengkung, dan memiliki dataran yang lebih rendah dengan dipenuhi oleh tempat-tempat penitipan anak, beberapa ruang kantor, sebuah bar dan Mustard Hotel Shibuya. Kompleks ini juga dibangun di atas tanah yang dulunya menjadi tempat Tokyu Toyoko Line beroperasi.

Selanjutnya setelah beberapa lokasi tersebut, area ini masih belum sepenuhnya selesai terbangung. Dikabarkan akan ada gedung pencakar langit tertinggi di distrik ini. Dijadwalkan akan dibuka pada musim semi tahun 2020, dengan nama Shibuya Scramble Square East ini diperkirakan akan memiliki tinggi sekitar 230 meter dan akan memiliki area observarsi terbuka pada bagian atasnya. Pada tahun 2023, gedung pencakar langit lainnya juga akan dibangun pada bagian barat daya stasiun, sedangkan Gedung Shibuya Scramble Square West yang direncanakan memiliki 13 lantai akan dijadwalkan selesai dibangun pada musim semi 2028 mendatang. Secara keseluruhan bisa dibilang ini menjadi projek pembangunan yang sangat besar untuk daerah Shibuya.

Source : Japan-Guide

%d bloggers like this: