artforia.com

Berita Kuliner Jepang – Kalau kalian berharap merasakan sensasi makan di resto Jepang tradisional yang betul-betul kental dengan unsur budaya maka kawasan Asakusa harus dikunjungi. Cafe resto tradisional yang ada di Asakusa yakni saksi sejarah yang sudah berumur semenjak 100 hingga 200 tahun. Di Asakusa lah tempat kalian dapat menemukan segala jenis kuliner, Dunia Kuliner Jepang mulai dari makanan Jepang yang biasa hingga yang jarang dimakan oleh orang Jepang sekalipun. Restoran Komagata Dozeu Asakusa yakni salah satu resto yang harus dikunjungi, Restoran ini betul-betul unik sebab masih mempertahankan budaya zaman Edo.

artforia.com

Baca Juga : Nikmati Keindahan Wisata Bersejarah Di Teluk Hakodate

Restoran Komagata pertama kali dibuka pada tahun 1801. Wah sudah betul-betul lama ya? Dikala ini resto hal yang demikian dikelola oleh keturunan ketujuh dari sang pemilik resto. Kalau kita berkunjung maka dari pintu masuknya saja sudah betul-betul terasa berbeda, semuanya dibuat persis seperti pada masa zaman Edo. Walaupun sekilas nampak seperti resto mahal melainkan pengunjung yang datang betul-betul ramai mulai dari mahasiswa hingga karyawan yang mampir pulang dari kantor. Bahkan tamu mancanegara bahkan juga ada.

artforia.com

Ikan Dojo yakni salah satu kuliner yang khas kaum samurai pada zaman Edo. Dikala itu ikan Dojo menjadi makanan sehari-hari masyarakat biasa. Di resto Komagata ini kalian akan menemukan Kuliner Dojonabe yakni makanan dari Ikan Dojo yang diberi tahu dalam wajan besi dan ditaruh di atas sebuah perapian. Perapian yang masih tradisional membikin kita akan merasa kembali ke zaman Edo. Satu porsinya dibandrol sekitar 1.750 yen. Metode memasak Dojonae betul-betul unik, awalnya Ikan dojo dilumpuhkan secara khusus dulu dengan cara dilumuri alkohol lalu kemudian direbus bersama dengan misoshiru dan ditambahkan memasak dengan bumbu khusus. Dalam kondisi panas dan baru matang dihidangkan terhadap tamu yang datang. Sebelum di makan ditaburi irisan daun bawang yang banyak atau pantas dengan selera. Kalau baru pertama kali mengamati bentuk hidangan dojonabe ini mungkin akan mengagetkan. Akan melainkan, sebab semuanya lunak hingga ke tulangnya, maka ikan ini dapat dimakan dari kepala hingga ekor.

Temuan Tiket dan Hotel Murah di Jepang !


%d bloggers like this: