Berita Musik Jepang – Perusahaan Yahoo! Jepang mengadakan sebuah publik survei dengan memberikan pertanyaan kepada para pembaca mereka tentang siapa artis solo wanita yang pantas menjadi wakil dalam era Heisei, era tersebut jatuh pada Januari 1989 hingga Mei 2019, survei ini untuk mencari tahu siapa yang sukses menjadi ratu dalam era tersebut.

Ayumi Hamasaki Menangkan Survei Yahoo Dalam Kategori Sebagai Penyanyi Solo Terbaik Di Jepang !Projek survei ini berjalan populer dengan berhasil mengumpulkan 158.000 suara dari para pembaca, tentunya Yahoo! Jepang telah menyediakan 8 artis yang memang telah berkarir dalam era tersebut untuk dipilih dalam survei, namun beberapa suara menyatakan tidak tahu dan tidak memilih. Tetapi survei ini nampaknya menjadi ajang persaingan antara kedua artis, dan tentunya mungkin telah banyak diduga para pembaca Artforia atau para pecinta dunia musik Jepang yang mengetahui penyanyi yang benar-benar mendominasi dunia permusikan negeri Sakura.

Simak Juga : Member Grub Musik KAT-TUN Kamenashi Kazuya Rilis Single Solo Yang Diberi Judul “Rain”

Yup, nama tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Ayumi Hamasaki, keluar sebagai peringkat pertama dalam hasil survei yang dilakukan oleh Yahoo! Jepang dengan perolehan suara hampir dari setengah total yang berpartisipasi yaitu 49,8%. Periode pemungutan suara survei tersebut adalah 12 hingga 31 Maret dan penyanyi yang ikonik dipanggil “Ayu” ini berhasil memperoleh 78,7 ribu suara. Kemenangan ini memang sepertinya tidak mengejutkan sejumlah orang karena mereka telah mengetahuinya dimana Ayumi Hamasaki memang penyanyi solo Jepang yang paling ikonik pada jaman tersebut.

Ayumi Hamasaki Menangkan Survei Yahoo Dalam Kategori Sebagai Penyanyi Solo Terbaik Di Jepang !Dalam urutan survei tersebut, nama populer lainnya juga terlihat seperti Nami Amuro yang berhasil menduduki peringkat kedua dengan perolehan suara sebanyak 64.2 ribu (40,6%) suara. Jarak hasil survei antara urutan pertama dan kedua terlihat cukup jauh dari urutan ketiga serta seterusnya, pada urutan ke-3 Utada Hikaru hanya dengan suara 6.3 ribu. Berikut ini adalah seluruh daftar peringkat dalam hasil survei tersebut.

  • Ayumi Hamasaki (78,7rb)
  • Namie Amuro (64.2rb)
  • Utada Hikaru (6.3rb)
  • Tidak Tahu/Tidak Memilih (2.6rb)
  • Kana Nishino (1.9rb)
  • aiko (1.8rb)
  • MISIA (1.09rb)
  • Shiina Ringo (844)
  • AIMYON (406)

Apakah pembaca Artforia dan para penggemar musik Jepang di Indonesia setuju dengan hasil survei ini?.

Source : Yahoo! Japan, Arama Japan

%d bloggers like this: