4

Berita Travel Jepang – Cepat, bersih, dan berteknologi tinggi, ada banyak hal yang disukai tentang bepergian keliling Jepang menggunakan kereta Shinkansen, Saat ini kereta peluru Jepang menjadi kurang nyaman.

Simak Juga : 5 Hidangan Khas Kota Kanazawa Yang Wajib Kamu Cicipi

Seperti yang diumumkan pada musim panas lalu, JR Tokai (juga dikenal sebagai Perusahaan Kereta Api Jepang Tengah), JR West, dan JR Kyushu telah memutuskan untuk melembagakan aturan baru tentang bagasi di Shinkansen. Pada tanggal 20 Mei, penumpang yang bepergian dengan Jalur Tokkaido, Sanyo, dan Kyushu Shinkansen (dasarnya jalur yang menghubungkan Tokyo dengan semua bagian barat negara itu, termasuk Kyoto, Osaka, Kobe, Hiroshima, dan Fukuoka) akan diminta biaya tambahan untuk “Oversized Luggage” sebesar 1.000 Yen (US $ 9,35) Selain itu, pemesanan bagasi yang terlalu besar hanya dapat dilakukan oleh penumpang yang bepergian dengan tiket kursi cadangan yang lebih mahal, yang secara efektif melarang penggunaan bagasi besar menggunakan tiket kursi non-cadangan yang lebih murah.

JR mendefinisikan oversized luggage “bagasi besar” sebagai koper dengan ukuran panjang, tinggi, dan lebar lebih dari 160 sentimeter (63 inci). Sebagai referensi, jatah tas jinjing Japan Airlines adalah 120 sentimeter, dan total ukuran koper yang digambarkan di bawah ini bulat hingga 160 sentimeter.

soranews24.com

JR akan memasang rangka di mana wisatawan dapat memeriksa ukuran bagasi mereka di dalam stasiun, Namun, pemesanan untuk bagasi berukuran besar harus dilakukan pada saat tiket dibeli. Jika kamu muncul tanpa melakukan reservasi akan mendapatkan denda.

Namun kesulitannya tidak sampai disitu saja, Alasan Anda harus melakukan reservasi bagasi Anda bersamaan dengan reservasi kursi Anda adalah karena keduanya terkait. JR menunjuk barisan belakang kursi pada gerbong yang dipesan khusus sebagai “kursi ruang bagasi besar,” yang berarti bahwa jika Anda ingin membawa bagasi besar di kereta, Anda harus memesan salah satu kursi khusus itu.

Sementara kursi ini tidak dihargai lebih tinggi dari kursi khusus lainnya, kereta Shinkansen paling banyak memiliki enam kursi, artinya hanya maksimal enam penumpang per gerbong dengan kursi cadangan yang dapat melakukan perjalanan dengan bagasi besar.

Simak Juga : Wisata Onsen Tradisional Yang Populer Di Kinosaki Onsen Prefektur Hyogo

Seberapa langka kursi dengan bagasi besar? Pada Shinkansen konfigurasi-Kodama, hanya ada 10 kursi bagasi kelas standar untuk seluruh kereta, ditambah 12 lainnya di kelas Green Car kelas atas. Jumlah keseluruhan 22 untuk seluruh kereta, dan jumlah untuk jenis Shinkansen lainnya (32 untuk Hikari, 42 untuk Nozomi) Pasangan keluarga empat (ibu, ayah, dua anak) yang tidak ingin duduk terpisah dapat mengisi kursi bagasi besar dalam waktu singkat.

Jadi apa yang terjadi jika Anda memiliki koper besar, tetapi bukan reservasi bagasi besar? Seperti disebutkan di atas, jika Anda bersedia membayar 1.000 yen tambahan, JR akan mengarahkan Anda ke ruang bagasi besar yang tidak terpakai di mana Anda akan diizinkan untuk meletakkan tas Anda … jika ada ruang yang tersisa. Jika tidak, satu-satunya pilihan Anda tampaknya menunggu kereta lain, mengirimkan tas Anda ke tujuan, atau, tampaknya, berpisah dengan harta duniawi Anda dan meninggalkannya ketika Anda naik kereta.

Source: Livedoor News/Yomiuri Shimbun via Otakomu, JR Tokai

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

4
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: