Berita Musik Jepang – Beberapa media mengkabarkan bila salah satu kelompok grub musik ciptaan Johnny & Associates yaitu Arashi melakukan langkah serius didalam dunia marketing online melalui salah satu situs terkenal yang disebut Youtube. Arashi memang merupakan sebuah grub musik yang sudah cukup lama berdiri didunia entertainment Jepang dan telah memiliki banyak penggemar terutama penggemar lokal. Youtube dikabarkan menjadi platform utama pilihan mereka dilaporkan baru-baru ini.

Simak Juga : Utada Hikaru Kembali Dengan Album Terbaru Dan Tour Terbaru

Arashi Targetkan MV Terbarunya Mencapai 100 Juta Penonton Dalam Waktu CepatPihak Johnny’s memang terkenal tidak membiarkan gambar dari talenta mereka untuk digunakan pada banyak website. Contohnya adalah jika gambar Arashi muncul di sebuah cover majalah maka gambar tersebut akan dihilangkan  pada situs-situs lainnya seperti amazon dan neowing (cdjapan) dan juga majalah lokal lainnya. Alasan mereka adalah karena berbagai undang-undang dan adanya batasan hak cipta.

Namun berjalannya waktu kini terlihat pihak Johnny’s mulai tidak terlalu ketat membatasi penyebaran gambar di internet. Di masa lalu, gambar atau logo dari Johnny’s sendiri akan diblokir di setiap situs-situs resmi, namun sekarang sudah sering ditampilkan secara menyeluruh tanpa sebuah sensor seperti yang terlihat di halaman web resmi drama televisi yang berjudul A Life: A Love yang dibintangi oleh Takuya Kimura.

Arashi Targetkan MV Terbarunya Mencapai 100 Juta Penonton Dalam Waktu CepatDengan gerakan Arashi yang berfokus pada platform Youtube, telah diduga akan membuat CM yang eksklusif untuk YouTube untuk membantu mereka memperkuat kehadiran mereka di dunia online yang cukup lemah. Dari gerakan ini Arashi mendapatkan momentum dari Olimpiade Musim Panas mendatang yang akan digelar di Tokyo. Gerakan ini juga akan mengarah pada tujuan mereka untuk mendapatkan MV tercepat untuk mencapai 100 juta penayangan di YouTube, yang juga bisa masuk kedalam catatan rekor Guinness World Records. Rekaman dengan rekor tercepat tersebut saat ini dipegang oleh MV Taylor Swift untuk Look What You Made Me Do, dirilis pada Agustus 2017. Mencapai lebih dari 43 juta tampilan dalam satu hari, catatan tersebut menghancurkan catatan yang sebelumnya yang telah dipegang oleh MV musik dari Psy dan Adele.

Rupanya aktivitas internet dari mantan anggota SMAP Shingo Katori, Tsuyoshi Kusanagi, & Goro Inagaki banyak mendapat perhatian di kantor Johnny terutama karena semua publisitas dan kesuksesan yang saat ini dibawa oleh ketiga bintang tersebut. Tahun depan sangat mungkin semakin banyaknya talenta-talenta dari Johnny Entertainment yang akan bermunculan atau promosi di Internet.

Source : Tocana

%d bloggers like this: