Dunia Hobi Jepang – Tentunya telah banyak para pembaca yang mengetahui sosok Kizuna Ai yang merupakan karakter digital dan terkenal dalam sebuah channel Youtube, kehadirannya pertamanya kala itu memang berhasil menarik banyak perhatian netizen Jepang dan bahkan hingga terkenal secara internasional. Konsep unik ini memang banyak disenangi oleh para netizen karena dianggap menampilkan sebuah tokoh animasi yang dapat berinteraksi langsung dengan mereka.

Apa Itu VTubers ? Yang Kini Sangat Populer Dan Memasuki Dunia Entertainment !

image : japantimes.co.jp

Karena terkenalnya konsep yang disebut Virtual YouTuber ini sejumlah stasiun TV di Jepang kini dikabarkan tengah bekerja dan mengembangkan tokoh virtual untuk channel mereka, Kizuna Ai yang merupakan pelopor terkenalnya konsep yang sering disebut VTubers ini sering sekali mendapatkan undangan ke stasiun-stasiun TV di Jepang dan bahkan salah satu stasiun TV Jepang yang populer yaitu BS Nittele telah bekerja sama dengan Kizuna Ai untuk menciptakan sebuah program variety show yang diberi judul “Nobangumi” sejak 26 Oktober 2018 lalu. Bahkan tokoh Virtual ini juga digunakan oleh sebuah stasiun TV di Jepang untuk sebuah acara berita.

Simak Juga : Adidas Kembali Rilis Sepatu Khusus Edisi Dragon Ball Z !


Apa Itu VTubers ? Yang Kini Sangat Populer Dan Memasuki Dunia Entertainment !

image : japantimes.co.jp

Apa Itu VTubers ? Yang Kini Sangat Populer Dan Memasuki Dunia Entertainment !

image : the-japan-news.com

Konsep VTubers mulai meledak pada tahun 2017, saat itu terdapat sangat banyak tokoh-tokoh VTubers yang bermunculan di Jepang, tetapi sosok Kizuna Ai lah yang paling berkesan di mata publik, dan bahkan kini channel Youtube dari Kizuna Ai sendiri telah memiliki 2,3 juta pengikut dan beberapa channel VTubers lainnya banyak yang mencapai 1 juta pengikut. Fenomena sosok Virtual Youtuber juga dirasakan oleh beberapa negara lain, seperti misalnya Indonesia dan Korea yang juga mengikuti trend ini.

Kepopuler Kizuna Ai yang mendunia juga mempengaruhi Indonesia, cukup banyak para netizen Indonesia yang mengaku bila dirinya menyukai sosok Kizuna Ai yang lucu dan menggemaskan, oleh karena itu tokoh VTuber yang diciptakan oleh Indonesia juga hadir, dan salah satu sosok Virtual Youtuber Indonesia yang berhasil menarik perhatian netizen Indonesia bernama Maya Putri, dengan nama channel yang sama yaitu Maya Putri berhasil mengumpulkan 71 ribu pengikut saat ini di Youtube.

VTuber Indonesia Maya Putri

Untuk dapat menciptakan sosok Virtual Youtuber ini para pencipta harus memikirkan sosok yang unik yang dapat menarik perhatian banyak orang dan tentunya untuk mengisikan suaranya harus disesuaikan dengan gerakan animasinya. Konsep karakter virtual ini juga sempat dibahas dan dijelaskan oleh salah satu stasiun TV terkenal di Indonesia yaitu Metro TV pada bulan Oktober lalu.

Apa Itu VTubers ? Yang Kini Sangat Populer Dan Memasuki Dunia Entertainment !

image : twitter.com/MetroTVToday

Bisa dibilang kini sosok Virtual Youtuber telah melebarkan sayapnya tidak hanya dalam industri Youtube saja, tetapi juga memasuki dunia entertainment di Jepang, pada tanggal 19 Oktober 2018 lalu tokoh terkenal dari animasi Yatterman-2 yaitu Kaminari Ai melakukan debutnya sebagai VTubers, dapat diprediksi bila beberapa tokoh VTuber baru akan bermunculan dalam dunia entertainment Jepang dalam waktu mendatang.

%d bloggers like this: