Wisata Kuliner Jepang – Jika kamu pernah berdiri di lorong supermarket Jepang dan merasa seperti di sana selamanya waktu terasa berhenti, sambil menatap sayuran yang tampak aneh atau paket misteri goo yang susah di baca, Misteri tersebut adalah Okara, bahan makanan Jepang yang serba guna, jadi Apa itu Okara ?

savvytokyo.com
Simak Juga : Sudah Pernah Cicipi Burger Terjelek Dari Burger King Jepang ?

Okara atau bubur kedelai, lebih tepatnya “barang” sisa dari produksi produk kedelai, yang dijual sangat murah mulai dari 60 yen sampai 150 yen perkantong bahkan diberikan secara gratis atau di buang begitu saja (oleh supermarket).

Makanan ajaib yang rendah lemak dan tinggi kalsium, protein, dan serat makanan ini dijual di hampir semua supermarket Jepang di lorong tahu. Biasanya berwarna putih atau kekuningan, meskipun kamu juga bisa menemukan warna keabu-abuan, produk sampingan dari tahu kedelai hitam.

Berbeda dengan saudaranya, susu kedelai, dan tahu, ramuan Jepang ini tidak dikonsumsi sendiri. Dalam masakan Jepang, biasanya digunakan untuk menyiapkan unohana 卯の花, lauk gurih yang populer dan tradisional yang dibuat dengan menggabungkan okara, sayuran seperti wortel, burdock, negi (daun bawang atau daun bawang), jamur shiitake, shoyu (kecap), mirin (Anggur beras Jepang) dan terkadang konnyaku (ubi gajah). Seperti okara, unohana yang sudah jadi juga tersedia di sebagian besar toko Jepang

savvytokyo.com

Apa saja yang bisa dibuat dengan Okara

Selain hidangan gurih seperti unohana, kamu bisa menggunakan okara sebagai makanan bergizi serbaguna dan ramah diet untuk makanan yang dipanggang. Dalam resep bebas gluten, okara sepenuhnya dapat menggantikan tepung, memberikan rasa yang sangat lembab pada makanan yang dipanggang. Dan dalam kue vegan, ini adalah pengganti telur yang nyaman. Bahkan dalam resep yang mengandung gluten, telur, dan / atau produk susu, cukup menambahkan 1 / 4-1 / 2 cangkir okara ke dalam adonan kue atau muffin yang merupakan cara mudah untuk meningkatkan nilai brownies-mu.

Jika kamu ingin mengkonsumsi Okara lebih sehat kamu bisa memadukan bersama blueberry karena blueberry merupakan salah satu buah musim panas paling bergizi di Jepang, karena pigmen antosianin yang ditemukan dalam warna biru kecil ini sebenarnya sangat kuat, membantu meningkatkan elastisitas kulit dan juga dapat melindungi akibat sinar UV.

Simak Juga : Liburan Ke Tokyo Wajib Kunjungi 5 Restoran Nakano Yang Terkenal Akan Kelezatannya

Selain itu blueberry memiliki kandungan Vitamin C dan E yang tinggi dan sudah banyak diketahui baik untukmu, kamu juga dapat mengganti blueberry dengan buah lainnya, Raspberry musim panas yang segar dan umumnya buah kering merupakan pilihan yang baik.

 

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: