Tradisi Budaya Jepang – Jepang memang telah dikenal sebagai negara di asia yang paling unik, meskipun begitu Jepang juga memiliki keunggulan lainnya terutama dalam bidang teknologi dan pariwisata, namun mungkin sebagian besar orang tidak mengetahui apa yang menyebabkan Jepang menjadi negara yang unik. Sebenarnya tidak ada hal khusus yang membuat Jepang tumbuh menjadi negara yang unik dan menarik perhatian dunia.

Alasan Yang Membuat Jepang Menjadi Negeri Yang Unik

image : diepresse.com

Simak Juga : Kenali Lebih Dekat Ryokan Penginapan Tradisional Jepang

Alasan Yang Membuat Jepang Menjadi Negeri Yang Unik

image : blog.umaicha.com

Jepang pernah menjadi negara yang terpuruk saat peperangan dunia kedua dimana saat itu peperangan melawan Amerika berujung kekalahan dan hancurnya Nagasaki serta Hiroshima dengan sebuah bom atom pada tanggal 6 dan 9 Agustus 1945, selain itu Jepang juga pernah terpuruk oleh bencana alam besar seperti salah satunya adalah gempa dan tsunami besar tahun 2011. Namun semua hal tersebut tidak membuat Jepang gagal menjadi negara yang sukses, dengan beberapa pedoman dan prinsip hidup yang digunakan membuat Jepang tumbuh menjadi negara yang kuat, mampu bangkit dari keterpurukan dan berubah menjadi negara yang maju.

Tradisi hidup masyarakat Jepang yang masih memegang teguh prinsip hidup dari nenek moyang mereka dan menjaga kelestarian budaya mereka membuat Jepang menjadi negara yang memiliki keunikan tersendiri, meskipun menjaga tradisi Jepang tidak membatasi pergerakan teknologi dan juga budaya-budaya baru untuk masuk kedalam kehidupan mereka, alhasil Jepang tumbuh menjadi negara yang unik dengan kaya akan kebudayaan tradisional maupun teknologi-teknologi canggih dan gaya-gaya hidup yang unik.

Alasan Yang Membuat Jepang Menjadi Negeri Yang Unik

image : pinterest.com

Mungkin bagi pecinta budaya Jepang telah mengetahui beberapa prinsip hidup masyarakat Jepang yang sangat terkenal seperti misalnya Ikigai, Shikata Ga Nai dan masih banyak lagi tentunya. Dengan tradisi-tradisi ini lah Jepang dapat menjadi negara yang maju sekaligus unik dimata orang luar, sikap toleransi yang besar antar kelompok masyarakat Jepang juga membuat negara ini tetap dalam keadaan damai dan stabil.

Secara garis besar prinsip dan juga tradisi yang turun menurun selalu dijaga serta menerima pendidikan dengan benar tanpa membatasi sebuah imajinasi dan perkembangan teknologi membuat Jepang menjadi negara yang unik dan maju seperti sekarang ini.

%d bloggers like this: