A password will be e-mailed to you.

Dunia Hobi Jepang – Para gamer pastinya telah mengetahui series dari game Dinasty Warior besutan Koei, game peperangan yang menggunakan konsep kerajaan negeri bambu ini memang salah satu game yang sangat populer dikalangan gamer terutama para gamer konsol, namun ada yang unik dengan serial game Dinasty Warior yang tidak banyak diketahui oleh para gamer. Di Jepang serial game ini memiliki nomor seri selalu dibawah 1 angka dari seri global sehingga tentunya serial terbaru dari game ini yang nanti akan dirilis yaitu Dinasty Warior 9 akan menjadi Dinasty Warior 8 di Jepang.

Alasan Mengapa Dinasty Warior 9 Dinamakan Dinasty Warior 8 Di Jepang

image : ricedigital.co.uk

Perbedaan 1 angka ini tentu memiliki sebuah alasan, jauh kembali pada jaman playstation 1 diluncurkan dimana saat itu Dinasty Warior dulunya merupakan sebuah game bergenre fighting 1v1, sampai akhirnya memasuki era playstation 2 barulah koei membuat sebuah perubahan yang sangat besar didalam game ini menjadi seperti sebuah peperangan, akhirnya pihak Koei memutuskan untuk merilis game ini untuk Jepang pertama kali dengan judul Shin Dynasty Warior (真三國無双), arti kata “Shin” sendiri dalam kanji adalah “Benar”, yang memang benar-benar berkonsep sebuah peperangan jaman kerajaan dahulu.

Simak Juga : Pertarungan Serangga Sebuah Hobi Yang Populer Di Jepang

Alasan Mengapa Dinasty Warior 9 Dinamakan Dinasty Warior 8 Di Jepang

image : Gematsu.com

Karena terdengar sangat asing bila disebut Shin Dinasty Warior untuk pemasaran di negara-negara lain, akhirnya pihak publisher menamakannya saja sesuai urutan menjadi Dinasty Warior 2, ketika melanjutkan seriesnya dengan konsep yang sama tentunya mereka ingin memberikan nama Dinasty Warior 2 namun sayangnya judul tersebut sudah dipakai untuk pemasaran diluar Jepang untuk series pertamanya oleh karena itu pihak publisher memberikan Dinasty Warior 3 untuk series kedua dari game ini pada pemasaran luar Jepang.

Namun kontroversi penomoran series game ini bukan yang pertama terjadi di Jepang, seperti misalnya series untuk game Final Fantasy juga mengalaminya, sebagai contoh final fantasy IV yang dirilis diluar sebagai final fantasy II dan Final Fantasy VI dirilis sebagai Final Fantasy III diluar Jepang. Sampai akhirnya muncul Final Fantasy VII yang membuat seriesnya kembali teratur. Sehingga anda jangan heran bila sedang berlibur ke Jepang atau memiliki teman orang Jepang yang menyebut dinasty warior 9 dengan dintasy warior 8.

Alasan Mengapa Dinasty Warior 9 Dinamakan Dinasty Warior 8 Di Jepang

image : Polygon.com

%d bloggers like this: