9   +   4   =  

Berita Lifestyle Jepang – Bulan Ramadhan merupakan bulan berpuasa bagi umat muslim di dunia, Indonesia merupakan negara yang memiliki mayoritas masyarakatnya beragama muslim, namun bagaimana dengan negara-negara lain yang dimana umat muslim menjadi minoritas?. Salah satunya di Jepang, meskipun begitu umat muslim di Jepang dapat dengan lancar menjalankan ibadah puasa mereka meskipun memiliki budaya yang cukup berbeda dari timur tengah dan juga tingginya sikap tolenransi masyarakat Jepang membuat aktivitas masing-masing agama dapat berjalan dengan baik.

Aktivitas Umat Muslim Di Jepang Selama Bulan Ramadhan

image : youtube.com

Simak Juga : Hutan Bambu Arashiyama Dirusak Sejumlah Turis Asing

Hal ini ditunjukan oleh seorang umat muslim di Jepang yang bernama Nur Arissa Maryam yang menampilkan aktivitas sehari-harinya selama bulan puasa di negeri sakura, tidak ada yang berbeda dengan umat muslim di negara lainnya hanya saja menu berbuka puasa di Jepang sedikit berbeda, untuk menu sahurnya Arissa menunjukan dirinya mengkonsumsi Okayu yang merupakan sebuah bubur Jepang yang diatasnya ditambahkan acar buah plum, bila anda penasaran seperti apa bentuknya anda bisa simak video yang ada dibawah ini.

Aktivitas Umat Muslim Di Jepang Selama Bulan Ramadhan

image : youtube.com

Meskipun di Jepang keberadaan masjid tidaklah banyak tidak membuat Arissa mengeluh, dirinya memerlukan perjalanan sekitar 1 jam dari rumahnya untuk menuju ke masjid menggunakan bus dari stasiun, desain masjid di Jepang tidaklah jauh berbeda seperti negara lain dan seperti yang dilakukan umat muslim lainnya dimana saat berbuka puasa dengan makanan yang manis, Arissa juga berbuka dengan buah kurma yang cukup banyak di jual di Jepang selama bulan Ramadhan.

Berbuka puasa bersama menjadi hal yang biasa dilakukan oleh umat muslim, hal ini juga dilakukan oleh Arissa ketika berkunjung ke sebuah masjid di Tokyo. Tidak ada kesulitan bagi Arissa untuk menjalani aktivitasnya sebagai umat muslim di Jepang dan dirinya mengaku sangat bahagia dapat menjalani puasa bersama keluarganya, teman-temannya yang bukan umat muslim sangat menghargai statusnya sebagai muslim, tidak ada halangan untuk beraktivitas sebagai umat muslim bagi Arissa selama dan semuanya berkat toleransi beragama yang tinggi di Jepang. Untuk melihat konten lainnya mengenai aktivitas umat muslim di Jepang anda bisa mengunjungi channel DOPStv di Youtube.

%d bloggers like this: