Berita Travel Jepang – Wisata alam menjadi salah satu pilihan yang populer diantara para wisatawan asing di Jepang, meski dengan luas daratan yang tidak seluas negara-negara di Asia dan kondisi negaranya yang sangat modern tidak membuat Jepang kekurangan destinasi wisata alam yang indah dan memukau mata, bila anda merupakan seorang traveler yang gemar dengan destinasi mendaki gunung maka anda wajib mencoba sebuah keindahan alam yang unik dari gunung berapi Aso yang terletak di Prefektur Kumamoto.

Akibat Gempa, Sosok Kucing Keberuntungan Muncul Di Gunung Kumamoto !

image : sankei

Simak Juga : Penggemar Berat Hello Kitty ? Sebaiknya Kunjungi Kota Tama Dan Menginap Di Hotel Keio Plaza !

Akibat Gempa, Sosok Kucing Keberuntungan Muncul Di Gunung Kumamoto !

image : nippon

Akibat Gempa, Sosok Kucing Keberuntungan Muncul Di Gunung Kumamoto !

image : nippon

Lokasi ini menawarkan pemandangan bukit dan lembah yang indah, namun yang lebih unik terletak di dekat desa Minami Aso yang terbentuk sejak Februari 20015 dari penggabungan desa Choyo, Hakusui dan juga Kugino. Disini anda dapat menemukan sebuah lereng berbatu setinggi 30 meter yang memiliki bentuk unik seperti sebuah siluet kucing yang cukup jelas, bila anda masuk kedalamnya dan mengarah keluar maka anda akan melihat siluet kucing lebih jelas dengan panorama langit yang biru. Karena bentuknya yang unik dan seperti kucing membuat ukiran ini menjadi viral di Jepang. Uniknya sebelum menjadi ukiran kucing ini terdapat sebuah batu cukup besar diantara siluet tersebut membuatnya dinamai “Escape Stone” karena terlihat seperti mengambang di udara.

Tetapi karena sebuah gempa berskala 7 magnitudo di prefektur ini pada bulan April 2016 lalu membuat batu yang tersangkut ditengah-tengah siluet tersebut terjatuh dan membuat ukiran batu menjadi lebih terlihat seperti siluet kucing. Warga setempat yang bernama Isao Kashiwada (78), juga merupakan pemandu wisata untuk Asosiasi Pengelolaan Padang Rumput Makino, menceritakan ulang jatuhnya batu tersebut. “Pagi itu saya terbangun oleh goncangan hebat.” Dia menambahkan, “Setelah itu, ketika saya mendaki gunung untuk melihat Escape Stone, itu telah jatuh, menyebabkan kerusakan pada jalur gunung dan merobohkan beberapa pohon disekitarnya ”.

“Escape Stone” Sebelum Jatuh Akibat Gempa 2016
Akibat Gempa, Sosok Kucing Keberuntungan Muncul Di Gunung Kumamoto !

image : nippon

Jalan menuju batu kucing biru ini memang cukup curam dan sulit, namun tetap saja cukup banyak para wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung. Sosok batu “Escape Stone” mungkin telah menghilang karena jatuh, tetapi “Lucky Cat” yang dipercaya membawa keberuntungan ini sekarang dipandang sebagai jimat yang membawa nasib baik bagi daerah setempat.

Lokasi

Minami-Aso Mura Tourist Association Telp 0967-67-2222

Source : Sankei

%d bloggers like this: