2
1 share, 2 points

Wisata Kuliner Jepang – Ini bukan ramen dan bukan mie yang dicelupkan, ini adalah Abura Soba yang terkenal di Tokyo, Hasil inovasi ramen di Tokyo ini menciptakan kaldu ramen yang digantik denagn sedikit cuka dan minyak cabai, yang merupakan salah satu hidangan khas Jepang terfavorit bagi kalangan pecinta ramen serta mahasiswa dengan anggaran terbatas.

tadaimajp.com
Simak Juga : 5 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Hidangan Negiyaki Di Osaka

Jika kamu belum pernah mendengarnya, atau tidak pernah mencobanya, lewat artikel ini akan kami beritahukan, dimana dan bagaimana caranya menikmati abura soba dengan benar.

Meningkatkan Rasa Hidangan Original

Salah satu aspek menarik tentang tinggal di Jepang, dibandingkan mengunjungi sebagai turis, adalah bagaimana teman-teman Jepang saya telah memperkenalkan saya pada variasi hidangan terkenal. Saya sudah makan okonomiyaki di Eropa, tetapi setelah pindah ke sini, seorang teman mengajak saya makan monjayaki, sejenis okonomiyaki cair. Saya juga akrab dengan sake Jepang, tetapi seorang teman lain memberi saya rasa namazake, versi sake yang tidak dipasteurisasi. Seolah-olah mereka membawa saya ke lorong tersembunyi masakan Jepang. Saya terkejut bahwa perubahan kecil pada hidangan bisa menyebabkan selera yang sama sekali berbeda.

Menariknya, saya pikir varian ini terasa lebih baik daripada yang asli. Hal yang sama berlaku untuk abura soba, pandangan berbeda tentang hidangan ramen, yang berasal dari Tokyo pada 1950-an. Saya suka ramen, dan saya mengkonsumsinya di rumah dan restoran, tetapi untuk menyantap abura soba terasa seperti hidangan yang istimewa. ika saya akan tinggal di luar Jepang suatu hari nanti, dan datang ke sini dalam perjalanan, itu akan menjadi daftar makanan yang wajib saya makan. Hidangan ini memiliki rasa yang sederhana dan membuat ketagihan yang mudah saya ingat. Di sisi lain, karena setiap kaldu ramen berbeda, lebih sulit, jika bukan tidak mungkin untuk membedakan rasa hidangan setiap masing-masing jenis ramen.

tadaimajp.com

Poin lain yang sama-sama dimiliki oleh semua variasi ini adalah tidak sama terkenalnya dengan hidangan asli. Anda mungkin tidak akan dapat menemukannya di negara lain, dan mereka baru saja mulai populer di Jepang. Salah satu alasannya adalah bahwa mereka biasanya memiliki beberapa kekurangan yang membuat mereka kurang begitu menarik di masyarakat luas, seperti halnya monjayaki bukanlah hidangan yang indah untuk dilihat, namazake membutuhkan pendinginan konstan, dan abura Soba diterjemahkan sebagai “oily noodles”, “greasy Noodles” atau “fatty noodles”.

tadaimajp.com
tadaimajp.com

Meskipun namanya tidak menarik, abura soba mengandung sedikit minyak. Nama yang lebih tepat adalah “soupless ramen” karena ini adalah hidangan mie yang disajikan tanpa kaldu. Bahkan diklaim lebih sehat daripada ramen biasa, karena kaldu mengandung sebagian besar lemak dan garam. Menghilangkan sup tentu saja menurunkan harga dan waktu memasak. Jadi bagaimana rasanya begitu enak sampai membuat ketagihan tanpa memiliki elemen inti ramen?.

tadaimajp.com

Mari kita lihat bagaimana abura soba dibuat. Pertama, kombinasi saus kedelai kental atau “shoyu tare” dan saus daging babi diletakkan di bagian bawah mangkuk. Kemudian satu porsi mie ditambahkan di atas. Akhirnya, topping ramen tradisional, seperti menma, negi, nori, dan chashu, diletakkan di atas mie. Jadi terlepas dari langkah pertama, ini sangat mirip dengan ramen biasa. Pada titik ini, persiapan dapur sudah selesai, dan mangkuk panas diletakkan di depan Anda. Pertama kali, saya pasti merasa ada sesuatu yang hilang – saya tidak mungkin memakannya seperti ini?

tadaimajp.com

Langkah-langkah terakhir dari persiapan diserahkan kepada pengujung yang siap makan, Pertama, Anda perlu menambahkan cuka dan minyak cabai sendiri. Ini mungkin dari mana bagian “minyak” dari nama berasal, meskipun mengacu pada bumbu. Anda dapat menuangkannya sesuai seleramu, tetapi disarankan untuk terlebih dahulu membuat dua lingkaran di atas mie sambil menuangkan cuka (botol transparan), kemudian ulangi dengan cabai (botol yang lebih gelap). Langkah ini selalu membuat saya gugup karena saya tidak begitu pandai memasak dan masakan bumbu. Lebih baik untuk menuangkan secara konservatif dengan meremas botol secara perlahan, jika masih terasa hambar kamu bisa menambahkan cuka dan minyak cabai lagi.

tadaimajp.com

Sebelum menyantap, ada satu langkah penting terakhir yang diperlukan: Anda harus mencampur semuanya dengan sumpit. Karena sausnya berada di bawah mie. Tujuannya adalah agar saus melapisi mie secara merata, mirip dengan pasta carbonara. Anda juga harus melakukan pencampuran sebelum mie dingin karena proses pelapisan lebih efektif ketika mie masih panas.

Menchintei’s Abura Soba

tadaimajp.com

Restoran dan rantai abura soba baru terus bermunculan di seluruh Tokyo. Saya pernah berkunjung ke beberapa dan meskipun mereka memang sangat bagus, favorit saya selalu Menchintei. Karena setengah dari persiapan diserahkan kepada pelanggan. Menurut situs web Menchintei, rasa khas mereka berasal dari saus mereka, dan mie kenyal dan kental mereka. Nama “menchin” sendiri terdiri dari karakter untuk mie (“pria” 麺) dan rare (“chin” tetapi juga dibaca sebagai “mezurashii” 珍 し い).Anda bahkan dapat membeli paket mie mereka (termasuk saus, minyak, dan topping) dari situs web mereka sehingga Anda dapat membuat abura soba di rumah.

tadaimajp.com

Restoran Menchintei’s Abura Soba berlokasi di 10 menit berjalan kaki dari stasiun Edogawabashi di jalur Yurakucho, kami sarankan kamu memesan “standard abura soba” Seperti halnya minyak, kuning telur akan melapisi mie, meningkatkan rasa mie ini. Ada “char-siu pork abura soba” dengan irisan daging babi rebus dalam jumlah yang berlimpah ada beberapa jenis mie yang digunakan antara lain one ball (1玉 140gr 600 yen), four balls (4玉 560gr 1000yen). Opsi terakhir ini disebut “oni-mori” atau “demon serving” (鬼盛り).

Simak Juga : Pikachu Berubah Menjadi Monster Yang Mengerikan
tadaimajp.com

Staf Menchintei merekomendasikan untuk mencampur mie terlebih dahulu, tanpa menuangkan minyak, dan kamu bisa langsung mencobanya. nda dapat menambahkan beberapa bumbu lain yang tersedia di meja untuk menikmati rasa yang berbeda sesame seeds (“goma” ゴマ), garlic sauce (“ninniku-sosu” ニンニクソース), pepper (“kosho” コッショウ) and very spicy chili pepper (“togarashi” 唐辛子).

source : tadaimajp.com


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

2
1 share, 2 points
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: