Wisata Kuliner Jepang – Bagi pecinta sejati keanggunan yang indah yaitu budaya Jepang, makanan tradisional Kaiseki merupakan salah sati pengalaman yang tidak boleh kalian lewatkan jika berkunjung ke Jepang, Makanan tradisional ini adalah hidangan asli dari karya seni yang di buat menggunakan bahan-bahan terbaik di Jepang. Ketika mencicipi hidangan ini semua panca indera mau harus di gunakan dengan baik, rasa yang istimewa, aroma yang lezat, penampilan yang elegan, tekstur bahan-bahannya, bahkan suara saat koki handal menyiapkan Kaiseki.

Restoran Kappou Sanchou

©Nelson Babin-Coy

Simak Juga : Ingin Berwisata Kuliner Di Jepang ? Lihat Dulu Fakta Menarik Berikut Ini !

Meskipun dari beberapa orang masih berpikiran untuk menemukan budaya Jepang Tradisional hanya dapat ditemukan di Kyoto saja, akan tetapi masih ada jejak yang bisa kamu temukan bahkan di Tokyo Modern. Kamu bisa kunjungi ke Kappou Sanchou (割烹三長) di Shibuya, salah sati dari beberapa restoran Kaiseki otentik di Tokyo.

Kappou Sanchou Sebuah oasis bergaya Edo di Shibuya.

Kappou Sanchou hanya berjarak 10 menit dari stasiun Shibuya dengan berjalan kaki, pemberhentian yang nyaman bagi wisatawan untuk bersantai ketika selesai menjelajah tmepat-tempat wisata di Shibuya. Restoran ini di hiasi sekelilingnya dengan dinding bambu, yang seolah-olah menciptakan tempat ber-relaksasi dari kesibukan Shibuya.

Interior kayu dari restoran memberikan suasana hangat dan nostalgia ke jaman Edo yang lama, dengan disuguhi pemandangan luar taman Jepang kecil, lengkap dengan kolam ikan koinya.

Restoran Kappou Sanchou

©Nelson Babin-Coy

Hidangan Kaiseki

Untuk memesan hidangan Kaiseki yang direkomendasikan koki : 1 Set Miyabi (20.000 yen), Hidangan ini mempunya 9 hidangan yang menyuguhkan beberapa hidangan menggunakan bahan-bahan terbaik yang dapat di temukan di Jepang, Kamu akan duduk di konter dan dapat menyaksikan koki dengan ahli menyiapkan setiap hidangan.

Restoran Kappou Sanchou

©Nelson Babin-Coy

Hidangan pertama adalah hidangan uni dingin atau sea urchin, udang, dan okra.

Restoran Kappou Sanchou

©Nelson Babin-Coy

Hidangan pembuka itu terdiri dari empat potong, masing-masing dengan berbagai jenis daging atau ikan yang cocok untuk dipadukan dengan bahan nabati yang menjadinya hidangan sempurna.

Restoran Kappou Sanchou

©Nelson Babin-Coy

Hidangan ketiga adalah sup dingin dengan ikan, yang dihiasi dengan sayuran dan biji wijen.

Restoran Kappou Sanchou

©Nelson Babin-Coy

Hidangan berikutnya, Sashimi disajikan dalam kerucut yang terbuat dari mentimun yang diiris tipis, dan dibungkus dengan kertas warna-warni.

Restoran Kappou Sanchou

©Nelson Babin-Coy

Hidangan kelima terdiri dari ikan bakar dan sayuran yang direbus dnegan saus miso yang lezat dan gurih.

Restoran Kappou Sanchou

©Nelson Babin-Coy

Untuk hidangan keenam, memakai bahan makanan laut yang baru dipotong disajikan di atas es dengan daun untuk dekorasi.

Restoran Kappou Sanchou

©Nelson Babin-Coy

Hidangan ketujuh terdiri dari daging sapi Ozaki, sejenis daging sapi Jepang yang terkenal (Seperti Wagyu) dari prefektur Miyzaki, ditingkatkan dengan warna dan rasa labu dan artichoke.

Restoran Kappou Sanchou

©Nelson Babin-Coy

Hidangan kedelapan adalah hidangan puncak dari menu hidangan autentik Kaiseki, substansial dari nasi dipadukan dengan rockfish (odoguro), spesialis koki.

Restoran Kappou Sanchou

©Nelson Babin-Coy

Di hidangan penutup, disajikan macam-macam buah-buahan dengan sajian kecil sorbet untuk pencuci mulut.

Simak Juga : Pengalaman Mendaki Dengan Pemandangan Menakjubkan ! Saat Wisata Alam Dan Kuil Di Gunung Yoshino !

Buat kamu yang tertarik untuk merasakan hidangan terbaik di Jepang, kami sangat menyarankan untuk mencoba masakan Kaiseki. Kepala koki Kappou Sanchou, Naoki Murayama, merasa bangga untuk memastikan jika kamu dapat merasakan bahan-bahan terbaik, disajikan pada suhu optimal. Hidangan biasanya akan bervariasi sesuai dengan musim, ketersediaan bahan, dan spesialisasi koki, tetapi tidak peduli apa pun makanannya, Kmau akan di sajikan dengan pengalaman rasa dan budaya yang hanya dapat ditemukan di Jepang saja.

Kappou Sanchou

Website: Japanese, English
Jam Buka: 5:00-11:00 PM (tutup minggu dan hari nasional)
Alamat: 6-1, Maruyama-cho, Shibuya-ku, Tokyo
Harga Rata-Rata: 15,000 yen (terima credit cards)
English Menu/Staff: Ya

Untuk pemesanan online, bisa kunjung partner kami SAVOR JAPAN
Kappou Sanchou reservation (SAVOR JAPAN)

%d bloggers like this: