A password will be e-mailed to you.

Berita Lifestyle Jepang – Gaya hidup setiap negara memang berbeda-beda, tentunya masyarakat Jepang memiliki cara tersendiri dalam berinteraksi sehari-hari. Terkadang sebuah sikap atau kebiasaan memiliki kesamaan pada beberapa negara namun terkadang juga ada yang menjadi sebaliknya, seperti 7 sikap yang dianggap tidak sopan atau kasar pada sejumlah negara namun di Jepang dianggap biasa saja. Apa saja sikap tersebut?? mari simak pembahasannya dibawah ini.

Simak Juga : Gaya Hidup Jepang Yang Dapat Mengajarkan Anda Hidup Sehat Dan Bahagia

 

Slurping

7 Sikap Yang Tidak Dianggap Kasar Di Jepang

image : bootsnall.com

Memakan sebuah mie dengan bersuara dan menghisap dianggap tidak sopan pada sejumlah negara seperti misalnya di Amerika, namun di Jepang hal ini justru sebaliknya dan bahkan memakan dengan cara seperti ini pada sebuah kedai ramen dianggap seperti memberi tahu kepada koki ramen kalau ramen ciptaannya sangat lezat dan anda menyukainya.

Menahan Pintu

7 Sikap Yang Tidak Dianggap Kasar Di Jepang

image : wsj.com

Dalam beberapa situasi orang Jepang cukup jarang membukakan atau menahan pintu untuk seorang tamu ataupun pengunjung, tentu di Jepang juga tidak ada budaya dimana pria membukakan pintu atau menahan pintu untuk wanita seperti di barat. Namun itu bukan berarti Jepang tidak menghargai seseorang yang berkunjung atau romantis sebagai pria tetapi caranya ditunjukan dengan sikap-sikap lain yang berbeda.

Tidak Memberikan Tips

7 Sikap Yang Tidak Dianggap Kasar Di JepangYang satu ini mungkin telah banyak diketahui oleh para masyarakat luar, di Jepang sebuah tips memang bukan menjadi sebuah hadiah atau bonus yang menarik karena disana sebuah pemberian uang seperti ini dianggap sebagai sebuah hinaan karena kerja mereka tidak baik dan membutuhkan dana tambahan, oleh karena itu sebaiknya anda tidak memberikan sebuah tips kepada para pekerja di Jepang.

Mendorong Di Kereta Atau Stasiun

7 Sikap Yang Tidak Dianggap Kasar Di Jepang

image : howibecametexan.com

Anda pastinya mengetahui bila Jepang merupakan negara yang masyarakatnya paling banyak dan sering menggunakan fasilitas kendaraan umum, oleh karena itu stasiun dan kereta di Jepang sering kali penuh terutama pada hari kerja dan pagi hari, karena kondisinya ramai biasanya para masyarakat Jepang sedikit mendorong untuk dapat berjalan ke tempat yang ingin dituju. Hal ini mungkin dianggap tidak sopan dan kasar di negara lain namun masyarakat Jepang sudah terbiasa dengan cara ini dan mereka sama sekali tidak menganggap sebuah dorongan kecil dalam kondisi tersebut merupakan hal yang kasar dan tidak sopan.

Berteriak Di Restoran

7 Sikap Yang Tidak Dianggap Kasar Di Jepang

image : japantravel.com

Bila anda melakukan hal ini untuk memesan atau memanggil pelayan dinegara anda tentu akan dianggap aneh dan tidak sopan, namun di Jepang berteriak untuk memesan atau memanggil pelayan adalah hal yang normal. Biasanya para pengunjung akan berteriak “Sumimasen” atau bisa diartikan permisi dan biasanya nanti pihak pelayan atau staff dari restoran tersebut akan datang kepada anda.

Menghindari Pertanyaan

7 Sikap Yang Tidak Dianggap Kasar Di Jepang

image : thoughtco.com

Orang Jepang memang dikenal sangat menghargai satu sama lain oleh karena itu orang Jepang sangat menghindari sebuah konflik terhadap orang didekatnya, seperti misalnya mereka tidak menyampaikan kabar buruk secara langsung namun dengan beberapa cara seperti salah satunya melalui sebuah kritikan. Namun terkadang orang Jepang juga sensitif terhadap sebuah pujian, pujian yang terlalu tinggi dianggap bukan sebuah pujian sesungguhnya. Ini juga menjadi perbedaan dari sejumlah negara dimana negara-negara lain berbicara langsung apa adanya meskipun itu buruk untuk lawan bicara dianggap baik namun di Jepang hal itu dianggap tidak baik dan kasar, oleh karena itu orang Jepang lebih memilih tidak mengatakan sebuah hal yang buruk secara langsung atau menghindari sebuah pertanyaan yang sensitif.

Memakan Sushi Dengan Tangan

7 Sikap Yang Tidak Dianggap Kasar Di Jepang

image : trbimg.com

Pada beberapa negara makan menggunakan tangan secara langsung memang dianggap tidak sopan, namun di Jepang memakan sushi dengan tangan tidaklah dianggap buruk dan memang sudah menjadi tradisi sejak lama dimana sebagian besar masyarakat Jepang memakan sushi tanpa menggunakan sumpit, sama seperti di Indonesia dimana tradisi makan menggunakan tangan tetap populer sampai saat ini.

Itulah ke 7 sikap yang dianggap tidak sopan atau kasar di negara lain namun tidak di negara Jepang.

%d bloggers like this: