Dunia Hobi Jepang – Serangga merupakan binatang yang eksotis memiliki berbagai macam ciri khas dan perbedaan disetiap jenisnya, Jepang menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah jenis serangga yang cukup banyak dan disini masyarakatnya sebagian memiliki antusias besar terhadap jenis-jenis serangga tertentu. Dengan adanya 4 musim di Jepang tentu siklus kehidupan serangga di Jepang sangat terpengaruh oleh musim, seperti contohnya cicada yang hanya muncul dan bernyanyi ketika musim panas tiba. Sejumlah komunitas pecinta serangga juga sudah cukup banyak terbentuk dinegara sakura ini. Seperti apakah 7 serangga terfavorit di jepang? simaklah dibawah ini.

Simak Juga : 5 Hobi Yang Membuat Anda Tidak Dapat Pacar Di Jepang

 

Belalang (Batta)

7 Serangga Terfavorit Di JepangBelalang memang telah populer di dalam budaya negara-negara Asia selama berabad-abad. Orang-orang Jepang menghargai belalang dan memiliki tradisi panjang untuk menikmati suara indah yang diciptakan oleh mereka, baik di alam liar maupun sebagai hewan peliharaan. Di Jepang, belalang adalah simbol keberuntungan dengan banyak pemuda Jepang yang menangkap belalang dan menjadikannya hewan peliharaan karena dianggap membawa keberuntungan.

 

Kupu-Kupu (Chou)

7 Serangga Terfavorit Di JepangKupu-kupu adalah serangga yang sangat populer di Jepang dan merupakan simbol musim semi dan kebahagiaan pernikahan. Bentuk dari serangga ini juga menjadi motif populer untuk pakaian kimono, yukata (kimono musim panas ringan) dan pakaian tradisional lainnya karena mereka dipercaya bisa membawa sukacita dan kebahagiaan. Klan samurai yang kuat juga menggunakan lambang kupu-kupu, yang dikenal sebagai chou mon, dan juga mengenakannya dengan bangga di baju besi, spanduk dan persenjataan mereka. Ada sekitar 327 spesies kupu-kupu di Jepang yang bervariasi.

 

Cicada (Semi)

7 Serangga Terfavorit Di JepangCicada mungkin akan memberikan suara yang menyebalkan bagi para wisatawan asing ketika berlibur ke Jepang saat musim panas, tetapi hal tersebut tidak menggangu bagi masyarkaat Jepang, justru bagi sebagian besar orang Jepang serangga ini sangat populer karena nyanyian musim panas mereka, yang merupakan simbol musim panas yang memeriahkan datangnya musim panas, ada lebih dari 30 spesies cicada yang berbeda di Jepang dan mereka dapat ditemukan di mana-mana, menyanyikan lagu mereka di musim panas, bahkan di wilayah pusat kota. kota besar seperti Tokyo atau Osaka.

 

Kumbang Rusa (Kuwagata)

7 Serangga Terfavorit Di JepangKumbang rusa merupakan hewan peliharaan yang sangat populer di Jepang, terlihat dengan banyaknya anak-anak Jepang yang mengumpulkannya untuk bersenang-senang dan mengoleksi serta mempamerkannya kepada teman-teman. Nama Jepang kuwagata sendiri berasal dari helm tanduk yang dipakai samurai dan hubungan dengan samurai lah yang membuat serangga ini sangat populer. Mereka membuat hewan peliharaan yang hebat di Jepang karena mereka hanya memerlukan sedikit ruang di tempat tinggal Jepang kecil. Anda dapat menemukan sekitar 39 varietas kumbang rusa di Jepang!.

 

Kunang-Kunang (Hotaru)

7 Serangga Terfavorit Di JepangPemandangan Kunang-Kunang atau dalam bahasa Jepangnya adalah “Hotaru Gari” adalah hobi yang sangat populer di awal musim panas di Jepang. Puncak kunang-kunang terjadi pada awal Juni dan menandai periode perubahan musim dari musim semi ke musim panas bagi negara Jepang. Serangga-serangga kecil yang bercahaya ini hampir seperti lampion mengambang yang menerangi langit malam, dan dikagumi karena keindahan serta umurnya yang pendek, seperti bunga sakura di musim semi. Bahkan beberapa photografer berhasil menangkap beberapa photo pemandangan kunang-kunang yang sangat indah di Jepang.

 

Capung (Tonbo)

7 Serangga Terfavorit Di JepangCapung telah populer sejak zaman samurai, di mana mereka dikenal sebagai Katchimushi (serangga kemenangan) karena faktanya dimana Capung hanya bisa terbang bergerak maju, tidak dapat mundur maka ini membuat mereka menjadi simbol dan lambang samurai yang sangat bermakna, yang menghargai kenyataan bahwa mereka selalu maju, seperti samurai yang baik. Samurai menggunakan motif capung pada baju besi, pakaian dan senjata mereka dengan harapan berhasil dalam pertempuran serta dapat terus maju.

 

Kumbang Badak (Kabutomushi)

7 Serangga Terfavorit Di JepangKumbang badak Jepang, yang dikenal sebagai kabutomushi dalam bahasa Jepang, adalah “Raja Serangga” di Jepang karena popularitasnya. Ternyata namanya memang memiliki arti, Kabuto adalah kata Jepang untuk helm samurai, sedangkan mushi berarti serangga, jadi arti harfiahnya adalah “serangga helm samurai”. Serangga selain dikenal bentuknya yang keren juga karena kekuatannya, sosoknya telah populer didunia entertainment seperti di anime, iklan, film dan televisi Jepang selama bertahun-tahun. Banyak anak di Jepang membeli atau menangkap kumbang badak dan membudidayakannya, harga jual dari serangga ini juga lumayan di Jepang sekitar Â¥ 500 sampai Â¥ 1.000 (US $5-10).

Bagaimana para pembaca Artforia apakah diantara serangga diatas ada yang menjadi favorit anda?.

%d bloggers like this: