Wisata Kuliner Jepang – Memilih restoran ramen di Jepang memang seperti memilih baju maupun sepatu di pertokoan, begitu banyak pilihan dan varian rasa. Kyoto menjadi salah satu kota Jepang yang memiliki restoran-restoran Ramen terbaik di Jepang, berikut adalah rekomendasi Artforia untuk restoran ramen terbaik di kota Kyoto sehingga anda tidak kerepotan atau bingung memilihnya.

Simak Juga : 5 Cemilan Dari Teh Hijau Terbaik Di Kota Kyoto !


Ramen Sen no Kaze

7 Restoran Ramen Terbaik Dan Terpopuler Di Kota Kyoto

image : ramensennokazekyoto.com

Ramen Sen no Kaze (ラーメン千の風) sangat populer dikalangan para wisatawan asing di Kyoto, dengan begitu banyak pilihan rasa ramen mulai dari kaldu seafood, vegan, babi dan halal membuat wisatawan merasa nyaman dan cocok dengan pilihan mereka. Lokasinya di tengah-tengah pusat kota Kyoto, tidak jauh dari Stasiun Hankyu Kawaramachi. Terbaiknya lagi adalah para pekerja dapat berbahasa Inggris dan juga tersedia menu berbahasa Inggris.

Akses : 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Hankyu Kawaramachi

Jam Buka : 12:00PM-22:00PM
Tutup : Senin & Selasa

Ichiran

7 Restoran Ramen Terbaik Dan Terpopuler Di Kota Kyoto

image : flickr

Ichiran (一蘭) merupakan salah satu restoran Ramen terkenal di dunia tidak hanya di Kyoto, salah satu cabangnya terdapat tidak jauh dari Stasiun Hankyu Kawaramachi yang berada di area Gion. Salah satu menu andalan mereka yaitu Hakata style Tonkotsu Ramen (Kaldu Babi) adalah menu yang sangat wajib dicicipi bagi para pecinta ramen dan non-muslim.

Akses : 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Hankyu Kawaramachi

Jam Buka : 24 Jam

Men Baka Ichidai

7 Restoran Ramen Terbaik Dan Terpopuler Di Kota Kyoto

image : regex.info

Suka dengan tantangan? maka Men Baka Ichidai (麺馬鹿一代) sangatlah cocok untuk kamu, restoran ini tidak hanya dikenal karena cita rasa ramennya yang lezat namun juga cara penyajiannya yang unik dan berbeda, yaitu dengan menghadirkan percikan api ketika menuangkan ramen kedalam mangkuknya. Salah satu restoran Ramen yang sangat entertaining dan juga lezat di Kyoto.

Akses : 13 menit berjalan kaki dari Stasiun Nijo-jo mae

Jam Buka : 11:30AM-23:00PM

Honke Daiichi Asahi

7 Restoran Ramen Terbaik Dan Terpopuler Di Kota Kyoto

image : buffalotrip.com

Honke Daiichi Asahi (本家 第一旭) merupakan restoran ramen yang telah lama berdiri di dekat Stasiun JR Kyoto, tercatat telah ada sejak 50 tahun lalu dan mereka tidak pernah merubah menu hidangan mereka sejak pertama kali dibuka, soal rasa restoran ini sudah sangat terjamin menyajikan ramen dengan kuah yang sangat lezat dan tekstur mie yang menggoda.

Akses : 5 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Kyoto

Jam Buka : 5:00PM-2:00AM
Tutup : Kamis

Ippudo

7 Restoran Ramen Terbaik Dan Terpopuler Di Kota Kyoto

image : Reddit

Ippudo(一風堂) juga merupakan salah satu restoran ramen yang sangat terkenal di dunia dan mungkin tidak asing di telinga anda seperti Ichiran, karena memang telah memiliki banyak cabang di berbagai negara. Salah satu cabangnya terdapat di Kyoto, restoran ini juga menyajikan Hakata style Tonkotsu Ramen yang memiliki kuah kaldu babi yang sangat gurih dan lezat. Cabang mereka di Kyoto berada di dekat Stasiun Karasuma.

Akses : 4 menit berjalan kaki dari Stasiun Karasuma

Jam Buka : 11:00AM-3:00AM
Tutup : Hari Libur dan tutup lebih awal di hari Minggu

Ginjo Ramen Kubota

7 Restoran Ramen Terbaik Dan Terpopuler Di Kota Kyoto

image : sharing-kyoto.com

Bosan dengan ramen yang biasa saja?, maka cobalah ramen unik di Ginjo Ramen Kubota (吟醸らーめん久保田), ini merupakan restoran Tsukemen (Ramen yang dihidangkan secara terpisah dengan kuahnya) yang berada di dekat Stasiun Kyoto. Meski dihidangkan dengan cara unik disebut Tsukemen ini tetapi soal rasa mereka tak kalah dengan ramen biasa.

Akses : 7 menit berjalan kaki dari Stasiun Gojo / 13 menit berjalan kaki dari Stasiun Kyoto

Jam Buka : Siang 11:00AM-15:00PM / Malam 18:00PM-23:00PM

Musoshin Gion

7 Restoran Ramen Terbaik Dan Terpopuler Di Kota Kyoto

image : tripadvisor.ca

Musoshin Gion (無双心 祇園店) menyediakan berbagai hidangan ramen dengan kuah kaldu yang kaya rasa, terdapat beberapa pilihan kaldu mulai dari ayam, babi dan sayuran serta dilengkapi dengan adonan mie yang diciptakan oleh tangan. Jika kamu pecinta hidangan pedas maka menu Thai Ramen dengan kari hijau adalah ramen yang wajib kamu cicipi disini.

Akses : 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Gion Shijo

Jam Buka : 11:30AM-24:00PM


Itulah beberapa pilihan restoran ramen terbaik dan terpopuler di kota Kyoto, semogga membantu anda menemukan hidangan ramen terbaik yang sesuai dengan selera kamu!.

Source : jw-webmagazine

%d bloggers like this: