A password will be e-mailed to you.

Seni Budaya Jepang – Sebagian besar negara-negara memiliki bahasanya masing-masing seperti Indonesia dan Jepang, meskipun tidak menjadi sebuah bahasa yang populer seperti Inggris dan juga Chinese namun bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa yang sangat menarik banyak minat masyarkat luar untuk mempelajarinya. Tata cara dan pola penulisan bahasanya mirip dengan negara-negara tetangganya yaitu China dan Korea. Terkadang setiap kata dari negara tersebut menjadi populer untuk dikatakan oleh kalangan masyarakat negara lain seperti misalnya Indonesia dengan kata-kata “Terima Kasih”.

Kali ini Artforia akan berbagi mengenai 7 kata atau bahasa Jepang yang populer dikatakan oleh masyarakat negara lain.

Simak Juga : 11 Istana Yang Masih Ada Di Jepang

 

Genki (元気)

7 Kata Atau Bahasa Jepang Yang Populer Di Dunia

image : akbzine.com

Di Jepang kesehatan, antusiasme dan energi adalah bagian dari satu konsep yang disebut dengan kata genki, kata-kata ini sering diucapakan terutama untuk kata pembuka dalam menanyankan kabar seperti “Ogenki Desu Ka?” yang artinya bagaimana kabarmu.

 

Ganbatte (がんばって!)

7 Kata Atau Bahasa Jepang Yang Populer Di Dunia

image : japantimes.co.jp

Ganbatte juga menjadi salah satu kata atau bahasa Jepang yang populer dikalangan masyarakat luar, kata yang memiliki arti semangat atau juga semoga beruntung. Kata-kata ini menjadi populer setelah memang terdengar keren dan mudah diucapkan oleh lidah masyarakat negara lain. Saat ini tentunya kita sering mendengar kata-kata ini pada berbagai macam aktivitas terutama dalam sebuah perlombaan atau olahraga, dan biasanya juga sering ditambahkan kata-kata lain seperti Ganbatte Kudasai!.

 

Kawaii (かわいい)

7 Kata Atau Bahasa Jepang Yang Populer Di Dunia

image : fashionkawai.storeenvy.com

Kata kawaii juga menjadi sebuah kata populer yang dikatakan terutama oleh kalangan wanita-wanita di Jepang, dan bahkan kata ini sudah menyebar luas di negara-negara lain dimana para masyarakat terutama para wanita remaja sering sekali menggunakan kata ini untuk terlihat imut dan lucu. Kata kawaii sendiri memang memiliki arti lucu atau imut, apapun yang berbentuk lucu dan imut di Jepang akan dikatakan kawaii.

 

Otsukare (お疲れ様でした)

7 Kata Atau Bahasa Jepang Yang Populer Di Dunia

image : tokyogirlsupdate.com

Otsukare berarti “kelelahan”. Di Jepang, sangat dihormati diri Anda untuk kelelahan.
Saat orang meninggalkan kantor di malam hari mereka biasanya akan mengatakan otsukaresama deshita (kamu lelah). Sudah menjadi tradisi untuk mengatakan ini setelah bekerja keras di jepang.

 

Shoganai (仕様が無い)

7 Kata Atau Bahasa Jepang Yang Populer Di Dunia

image : sushi-adomilicio.com

Shoganai bisa di artikan menjadi “tidak bisa ditolong”. Atau dalam filosofi Jepang dalam menerima nasibmu.
Ini juga digunakan untuk menjelaskan mengapa kebanyakan orang Jepang tidak tertarik pada politik.

 

Yoroshiku (夜露死苦)

7 Kata Atau Bahasa Jepang Yang Populer Di Dunia

image : lingualift.com

Sebenarnya Yoroshiku adalah kata bahasa Jepang yang paling sulit diterjemahkan. Terjemahan terbaik yang tersedia adalah “tolong bersikap baik padaku”. Ini digunakan saat mengenalkan diri Anda di Jepang.

 

Itadakimasu (いただきます)

7 Kata Atau Bahasa Jepang Yang Populer Di Dunia

image : shashinki.com

Itadakimasu dapat diterjemahkan “Saya dengan rendah hati menerima”. Kata-kata ini sangat wajib dikatakan sebelum makan. Kata-kata ni seperti memberikan terimakasih bagi semua orang yang telah berperan dalam membuatkan makanan. Jepang adalah negara yang mayoritasnya memiliki kepercayaan buddha dan shinto oleh karena itu Itadakimasu juga mengartikan ajaran mereka untuk berterima kasih kepada semua mahkluk hidup untuk makananannya.

Itulah ke 7 kata-kata Jepang yang menjadi sangat populer bahkan diluar Jepang.

%d bloggers like this: