Berita Film Jepang – Film drama memang tengah dirajai oleh negara Korea sejak beberapa tahun silam hingga saat ini, tetapi Jepang sebenarnya juga memiliki banyak film drama berkualitas yang hadir setiap tahunnya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama Jepang terbaik tahun 2019 dari Artforia.

Simak Juga : 7 Film Ghibli Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Ketahui !!


Hajimete Koi wo Shita Hi ni Yomu Hanashi (A Story To Read When You First Fall in Love)

Judulnya yang panjang ternyata tidak hanya sebatas keren di judul saja, tetapi film drama ini menjadi salah satu drama dengan genre komedi romantis terbaik di Jepang pada tahun 2019, artis senior dan terkenal Fukada Kyoko mengambil peran tokoh utama dalam drama ini, dirinya berperan menjadi seorang guru berusia 31 tahun yang hidupnya tidak berjalan mulus setelah dirinya gagal masuk universitas bergengsi di Jepang.

Memiliki kesulitan dalam menemukan cinta dan pekerjaannya, secara tiba-tiba dirinya dihadapkan dengan tiga pria yang muncul di dalam kehidupannya, ketiga pria tersebut diperankan oleh Yokohama Ryusei, Nakamura Tomoya dan Nagayama Kento.

3-nen A-gumi: Ima kara Mina-san wa, Hitojichi desu (Mr. Hiiragi’s Homeroom)

7 Film Drama Jepang Terbaik Yang Hadir Di Tahun 2019Siap-siap dengan plot dramatis yang dihadirkan oleh drama ini, ceritanya berfokus pada seorang guru seni yang dimainkan oleh Suda Masaki. Dia sudah mengajar di sekolah menengah selama dua tahun, dan 10 hari sebelum hari kelulusan dalam sekolah tersebut, dia berdiri di depan kelas dan memberi tahu hal yang sangat mengejutkan kepada setiap orang di kelas.

Perfect Crime

7 Film Drama Jepang Terbaik Yang Hadir Di Tahun 2019

image : asahi.co.jp

Drama romantis dan elegan ini diperankan oleh seorang model wanita ternama yaitu Triendl Reina yang menjadi seorang tokoh bernama Kaori yang memiliki hubungan tersembunyi dengan bossnya yang telah menikah. Namun setelah datang seorang seorang pria muda sebagai seorang desainer interior dalam perusahaan mereka dan masuk kedalam kehidupan cinta Kaori semuanya mulai berubah.

Boku no Hatsukoi o Kimi ni Sasagu (I Give My First Love To You)

Lagi-lagi sebuah film yang diadaptasi dari sebuah manga sukses, dibintangi oleh Nomura Shuhei dan Sakurai Hinako sebagai dua tokoh utamanya yaitu Takuma dan Mayu yang telah berteman sejak kecil. Ketika mereka anak-anak mereka telah mengetahui bila Takuma akan meninggal karena penyakit parah yang dideritanya sebelum berumur 20 tahun, namun selama waktu-waktu tersebut mereka melalui kisah-kisah cinta yang seru dan tentunya banyak halangan yang datang.

Trace: Kasouken no Otoko

7 Film Drama Jepang Terbaik Yang Hadir Di Tahun 2019Penyuka film misteri atau bernuansa detektif maka ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu, kisahnya bertempat di Laboratorium Penelitian Ilmiah Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, mengkisahkan Reiji Mano yang diperankan oleh Nishikido Ryo, seorang peniliti sains forensik yang selalu dihadapkan dengan kasus-kasus kriminal, namun harus menghadapi sebuah kasus dimana dirinya terlibat selama masa kanak-kanak.

Yuube wa Otanoshimi Deshita ne (It Was Fun Last Night)

7 Film Drama Jepang Terbaik Yang Hadir Di Tahun 2019

image : asianwiki.com

Drama yang juga diadaptasi dari manga sukses, yaitu sebuah komedi romantis yang dibintangi oleh Honda Tsubasa dan Okayama Amane, keduanya memerankan tokoh yang menggemari sebuah game dan memutuskan untuk bertemu dan tinggal bersama, yang membuatnya lebih unik adalah si pria ternyata tidak pernah menyangka bila teman bermainnya tersebut adalah seorang wanita selama ini.

Haken Uranaishi Ataru

7 Film Drama Jepang Terbaik Yang Hadir Di Tahun 2019Drama yang dibumbui dengan konten-konten supernatural, artis Sugisaka Hana berperan sebagai Ataru, seorang gadis berumur 21 tahun yang memulai karir kerjanya bersama perusahaan acara. Tetapi orang-orang tidak menyadarinya bila Ataru memiliki kemampuan untuk melihat masalah seseorang ketika dia menatap mata mereka, dan dia menggunakan kemampuan ini untuk menyelesaikan masalah bagi sesama karyawannya.


Itulah beberapa deretan drama terbaik tahun 2019 dari Artforia, semogga dapat mengisi waktu bersantai anda dengan menyenangkan!.

%d bloggers like this: