A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Sebelum berpergian tentunya kita akan mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa, barang yang dibawa tentu harus sesuai dengan tempat tujuan karena bila tidak akan percuma dan hanya menyusahkan saja ketika tiba dilokasi tujuan. Berlibur ke Jepang bukan sebuah liburan yang dekat dan merupakan sebuah perjalanan yang jauh, kira-kira membutuhkan waktu penerbangan kurang lebih 7 hingga 8 jam dari Jakarta menuju Tokyo. Jangan sampai anda salah dalam membawa barang persiapan tentu akan menjadi kendala besar di Jepang, maka itu Artforia akan memberikan 6 tips mengenai barang bawaan yang penting ketika berlibur ke Jepang dibawah ini.

Simak Juga : 30 Tips Singkat Yang Perlu Diperhatikan Ketika Berlibur Ke Jepang

 

1. Bawa Sepatu Yang Mudah Dilepas

6 Tips Untuk Mempersiapkan Barang Ketika Berlibur Ke JepangAnda tidak harus membawa sebuah sendal jepit atau semacamnya karena mencari yang termudah untuk di lepas. Tidak bukan itu maksud dari tips ini, namun maksudnya adalah anda mempersiapkan sebuah sepatu yang mudah untuk dipakai dan dilepas, hindari menggunakan sepatu bertali yang harus mengikat terlebih dahulu. Tentu tips ini memiliki alasan kuat yaitu banyak tempat di Jepang, termasuk ryokan (penginapan tradisional), kuil, dan banyak izakayas dan restoran mengharuskan Anda melepas sepatu sebelum masuk.

Sebagai salah satu dari tradisi tradisional Jepang anda tidak bisa melanggarnya, karena akan dianggap tidak sopan bila tetap menggunakan sepatu anda. Bila anda menggunakan sepatu yang sulit untuk dilepas maka akan cukup melelahkan untuk melepas sepatu tersebut.

 

2. Atur Barang Bawaan Anda Seringan Mungkin

6 Tips Untuk Mempersiapkan Barang Ketika Berlibur Ke JepangSepertinya tips ini memang juga diterapkan ketika para wisatawan berlibur kemana pun tetapi untuk berlibur Jepang hal ini perlu anda utamakan, bukan sekedar hanya meringankan barang bawaan saja tetapi area-area destinasi wisata di Jepang sendiri yang memang memerlukan anda untuk berjalan cukup jauh dan Jepang sendiri bukanlah sebuah negara yang sulit untuk menemukan fasilitas-fasilitas umum sehingga membawa peralatan secukupnya juga sudah nyaman bila anda berlibur ke Jepang, bahkan bila anda ditempat terpencil pun di Jepang rata-rata masih memiliki fasilitas umum yang memadai. Serta perjalanan di Jepang sendiri yang lebih sering berjalan kaki dan menggunakan kendaraan umum tentu akan sangat memberatkan anda bila memiliki barang bawaan terlalu banyak. Bisa anda bayangkan anda membawa tas besar dan koper besar ketika menaiki kereta yang padat di Jepang?? tentu tidak ingin hal tersebut terjadi kan.

 

3. Gunakan Jasa Takuhaibin Untuk Mengatasi Barang Bawaan

6 Tips Untuk Mempersiapkan Barang Ketika Berlibur Ke JepangKita tahu tidak semua orang bisa meminimalisir barang bawaan mereka ketika berlibur, tetap ada beberapa wisatawan yang mengharuskan mereka membawa barang bawaan cukup banyak. Tentu mau bagaimanapun hal tersebut akan menyulitkan anda bila membawanya sendiri saat di Jepang. Untungnya di Jepang terdapat fasilitas layanan yang dikhususkan untuk mengantara barang bawaan yaitu Takuhaibin. Takuhaibin (juga dikenal dengan sebutan takkyubin) adalah layanan yang cepat, terpercaya dan aman untuk mengantarkan barang-barang bawaan anda ke hotel atau ryokkan yang anda tujui dari bandara.

 

4. Gaya & Fashion Yang Digunakan

6 Tips Untuk Mempersiapkan Barang Ketika Berlibur Ke JepangAnda tidak perlu pergi keluar dan membeli pakaian baru untuk perjalanan anda ke Jepang. Karena kami menyarankan sebaliknya. Jepang memang merupakan sebuah negara yang memiliki pusat perbelanjaan sangat besar terutama dalam bidang fashion namun rasanya cukup menyulitkan bila anda membeli pakaian disana lalu menggunakannya langsung, serta para wisatawan biasanya membeli pakaian tradisional dan bukan sebuah pakaian kasual biasa.

Meski standar mode di Jepang pada umumnya cukup tinggi, ini tidak berarti Anda harus berdandan. Orang-orang di Jepang cenderung berhati-hati dalam hal penampilan, namun dengan bergaya dengan penampilan khas anda tentu akan memberikan gaya yang berbeda didalam pandangan masyarkat Jepang, terutama para remaja Jepang yang memang sering berinovasi melakukan gaya fashion sehingga penampilan original anda akan sangat menarik para remaja disana.

 

5. Selalu Bawa Barang Ini Dalam Tas Anda

6 Tips Untuk Mempersiapkan Barang Ketika Berlibur Ke JepangPocket Wi-Fi : Meskipun ini tidak masuk akal untuk Anda, kami sangat menyarankan untuk menyewa perangkat Pocket Wi-Fi (hotspot mobile). Wi-Fi di Jepang memiliki jangkauan yang sangat luas sehingga masih sangat bergna bila dibawa berpergian.

Handkerchief atau handuk kecil & Hand Sanitizer : Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya bila sebagian besar toilet umum di jepang tidak dilengkapi sabun dan handuk tangan (kebanyakan orang Jepang membawa saputangan mereka sendiri)

Adaptor yang sesuai : Sebagian besar colokan listrik di Jepang adalah 2-cabang “Tipe A” (100 Volt, 50-60 Hz), jadi jika anda memiliki perangkat dengan steker 3-cabang atau yang seperti di negara anda, maka anda memerlukan travel adaptor konverter. Tentunya anda pasti akan membawa ponsel dan kamera yang tidak ingin baterainya habis bukan.

Peralatan dalam pesawat : Untuk mempersantai anda ketika dipesawat mungkin anda membutuhkan masker tidur dan parfum penyegar.

 

6. Persiapkan Ruang Khusus Pada Tas Anda Untuk Oleh-Oleh

6 Tips Untuk Mempersiapkan Barang Ketika Berlibur Ke JepangPercayalan anda akan sangat membutuhkan sebuah ruang yang cukup besar didalam tas bawaan anda untuk menaruh oleh-oleh dari Jepang. Negeri sakura ini merupakan negara yang memiliki pusat perbelanjaan sangat besar dan memiliki barang-barang ciri khas yang sangat banyak. Sebagai wisatawan yang pertama kali ke Jepang sebaiknya anda memperhatikan ini.

Itulah 6 tips dalam mempersiapkan barang bawaan ketika berlibur ke Jepang, tentunya ini sangat berguna untuk perjalanan anda.

%d bloggers like this: