Berita Fashion Jepang – Kosmetik merupakan teman dekat para wanita, tentunya sebagian besar negara di dunia memiliki merk masing-masing produk kosmetik mereka. Kosmetik menjadi sebuah elemen yang penting didalam dunia fashion, sebuah gaya fashion busana dipadukan dengan make up yang pas akan menampilkan sebuah konsep fashion. Seperti halnya bergaya gothic yang mengharuskan para pemakainya memiliki riasan pucat dengan eyeliner hitam yang cukup tebal. Kali ini artforia akan berbagi 6 produk kosmetik Jepang yang paling terkenal di dunia.

Simak Juga : Celana Paha Ayam Kini Populer Di Dunia Fashion Jepang

 

Shu Uemura

6 Produk Komestik Jepang Yang Paling TerkenalMerk ini menggunakan nama asli dari sang pendirinya yaitu Shu Uemura (19 Juli 1928 – 29 Desember 2007) yang merupakan seorang seniman make up Jepang dan pendiri merk kosmetik yang sama dengan namanya, beliau diketahui memulai karirnya sebagai make-up artis dan melakukan perkembangan besar dengan menciptakan produk kosmetiknya sendiri.

 

SK II

6 Produk Komestik Jepang Yang Paling TerkenalSK-II (dilafalkan SK-two) adalah merek kecantikan mahal Jepang yang diluncurkan pada tahun 1980. Dimiliki oleh sebuah industri bernama Procter & Gamble dan dijual dan dipasarkan sebagai solusi perawatan kulit premium di Asia Timur, Australia, Eropa, Amerika Utara, dan Selatan. Salah satu pesaing utamanya adalah perusahaan Jepang Shiseido yang sudah lama berdiri. SK-II mengklaim menggunakan sebuah bahan yang bisa membuat kulit lebih muda dan menjamin hasilnya terlihat dalam sebulan. Merk ini juga cukup populer di Indonesia.

 

Shiseido

6 Produk Komestik Jepang Yang Paling TerkenalShiseido Company (株式会社 資生堂 Kabushiki-gaisha Shiseidō) adalah perusahaan kosmetik dan perawatan tubuh yang sangat besar di Jepang, produknya mencakup perawatan kulit, perawatan rambut, kosmetik dan parfume. Shiseido juga merupakan salah satu perusahaan kosmetik tertua di dunia. Didirikan pada tahun 1872, dan telah merayakan ulang tahun ke 140 pada tahun 2012 lalu. Perusahaan ini juga mencatatkan diri sebagai perusahaan kosmetik terbesar ke lima didunia. Shiseido juga merupakan pesaing utama dari merk SK-II sampai saat ini.

 

Kanebo

6 Produk Komestik Jepang Yang Paling TerkenalSama seperti Shiseido bila Kanebo merupakan salah satu merk kosmetik Jepang yang telah lama berdiri, tercatat Kanebo didirikan lebih dari seabad yang lalu, pada tahun 1887, sebagai produsen kapas. Selama bertahun-tahun Kanebo memperluas bisnis untuk memasukkan pembuatan dan ekspor sutra. Kemudian, pada tahun 1936, Kanebo merilis produk Savon de Soie sebuah sabun sutra mewah yang dikembangkan selama bertahun-tahun. Kanebo kemudian meluncurkan bisnis kosmetiknya setahun kemudian, di tahun 1937. Saat ini, Kanebo Cosmetics adalah salah satu perusahaan kosmetika terkemuka di Jepang dan telah tersebar lebih dari 50 negara dan wilayah meliputi Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

 

Kose

6 Produk Komestik Jepang Yang Paling TerkenalKOSÉ Corporation (Kabinetiki-kaisha KōsÄ“) adalah merk perawatan tubuh Jepang, yang produknya meliputi kosmetik, perawatan kulit dan produk perawatan rambut. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1946 oleh Kozaburo Kobayashi dengan anaknya sebagai ahli kimia utama. Pada tahun 1956 perusahaan tersebut mendirikan Albion, produsen kosmetik premium. KOSÉ dan L’Orèal dari Prancis menandatangani sebuah kesepakatan untuk kerjasama secara teknologi, sebuah kerja sama tersebut berlangsung sampai tahun 2001. Perusahaan ini memperluas kehadiran internasionalnya di Asia selama tahun 1960an, 70an dan 80an.

 

Cle de Peau Beaute

6 Produk Komestik Jepang Yang Paling TerkenalCle de Peau Beaute merupakan cabang produk dari Shiseido, Merek yang menggunakan brand ambassador aktris Amanda Seyfried itu telah hadir di Indonesia pada akhir 2010 lalu tepatnya di Plaza Indonesia. Produk terbaik Cle de Peau di antaranya concealer dan produk anti-aging.

Itulah ke 6 produk kosmetik Jepang yang populer di dunia termasuk di Indonesia.

%d bloggers like this: