0

Berita Kuliner Jepang – Jangan pernah puas dengan kopi biasa-biasa saja. Mungkin lebih sulit untuk mendapatkan pelukan kafein yang dibuat dengan sempurna di dalam cangkir saat Anda bepergian ke tempat baru, tetapi hidup ini terlalu singkat untuk minum kopi yang tidak enak.

Kehidupan yang serba praktis di Tokyo yang penuh sesak dan jenuh yang kami cintai adalah bahwa semakin unik tempat itu, semakin sulit untuk menemukannya. Kedai kopi kecil khusus biasanya terletak jauh, tidak menempati real estat utama di sekitar stasiun kereta, tetapi mengandalkan promosi dari mulut ke mulut dan percaya diri dengan kualitasnya.

Simak Juga : Kuliner Angker Yang Bisa Kamu Dapatkan Di Toko Eggs n’Things Seluruh Jepang

Jadi, ketika di Kichijoji, lupakan hal asam khas yang oleh sebagian orang disebut kopi dan cek di kedai Kopi Kichijoji Terbaik berikut ini. Rasanya terjamin – semuanya telah dicoba, diuji, dan direkomendasikan oleh penduduk Kichijoji.

tokyoweekender.com

1. Sidewalk Stand Inokashira

Roasting, baking, and brewing setiap harinya, Sidewalk Stand Inokashira menawarkan kopi spesial, makanan yang baru dipanggang, dan bir buatan sendiri. Kacang dan rotinya dipanggang dan setiap hari di rumah, sedangkan birnya berasal dari pabrik bir mikro pilihan. Terlepas dari espresso mereka yang luar biasa, mereka memiliki almond milk latte, orange mocha, dan bahkan es serut espresso untuk menyegarkan Anda di musim panas. Trotoar Stand sangat ideal buat kamu yang ingin menikmati minuman hangat dan dingin mu di bawa pulang, walaupun mereka juga memiliki area duduk yang cerah dan indah di lantai dua, memang relatif kecil, jelas tidak cocok untuk bersantai dalam waktu yang lama, akan tetapi taman yang tersedia disini cukup untuk membuat kamu bisa bersantai-santai.

Sebagian besar pengunjung yang berjalan-jalan di sekitar Kolam Inokashira akan melewatkan toko ini, meskipun hanya di tepi kolam dan di depan Stasiun Inokashira-Koen di jalur lokal Keio Inokashira. Namun, setiap pecinta kopi akhirnya menemukannya dan tidak bisa menjauh. Kedai kopi ini memiliki dua toko lagi – satu di Nakameguro dan satu di Yutenji, dan spesialisasi makanan panggang mereka berbeda dari toko ke toko.

tokyoweekender.com

2. Blue Sky Coffee

Baik yang termudah dan tersulit untuk ditemukan, Blue Sky Coffee berada tepat di sebelah kola, yang tersembunyi di balik tanaman hijau subur. Mungkin hal pertama yang menarik perhatian Anda adalah lukisan Wizard of Oz, lalu Anda akan melihat rumah kayu tua yang lucu yang telah diambil alih oleh dedaunan hijau. Blue Sky hanya mengambil cangkir ikonik mereka yang menggambarkan perahu angsa di Kolam Inokashira. Peminum latte panas akan menemukan angsa yang sama di atas busa minuman mereka. Mereka juga memiliki donat berbentuk kucing yang sangat lucu.

Mereka meroasting biji kopi mereka sendiri, menghasilkan kopi beraroma yang patut dibanggakan oleh Blue Sky. Minuman kopi menggunakan minuman espresso berkualitas tinggi tetapi lebih terjangkau daripada kebanyakan kedai kopi khusus. Ada juga coklat, rasa musiman seperti maple latte, dan untuk rasa yang lebih kuat, bahkan ada pilihan anggur dan bir.

Perlu diketahui bahwa toko ini memiliki kebijakan bahwa Anda hanya dapat mengambil foto setelah memesan minuman. Saat hujan lebat, mereka tutup meskipun biasanya buka pada hari itu. Selain itu, mereka sering tutup selama musim bunga sakura karena terletak di tempat taman yang sangat sibuk. Sebaiknya periksa Twitter mereka sebelum pergi.

tokyoweekender.com

3. Ryumon Coffee Stand

Beberapa menit berjalan kaki dari stasiun Kichijoji, ada sebuah rumah kecil yang menyajikan kopi istimewa dari satu asal yang luar biasa. Minuman berbasis espresso dari Ryumon adalah yang terbaik, disajikan bersama dengan kue dan muffin di tempat yang bersih dan minimalis. Ada beberapa kursi di sebelah konter, dan sofa yang nyaman di lantai dua. Tentu saja, Anda dapat membawa kopi ke dalam cangkir yang sangat Instagramable dengan gambar rumah Ryumon yang miring dan lucu.

Penggemar kopi dapat dengan bebas bertanya kepada pemilik dan barista yang ramah tentang biji asal tunggal yang digunakan, atau meminta penyesuaian. Penggemar super dapat membeli merchandise Ryumon seperti t-shirt dan tote bag, baik di dalam toko maupun online.

Perhatikan bahwa tempat ini baru-baru ini mendapatkan popularitas, jadi antri pada akhir pekan.

tokyoweekender.com

4. Light Up Coffee

Suar biru ini menandakan Kedai Kopi Kichijoji yang enak di ujung jalan perbelanjaan Nakamichi yang ramai. Pelanggan sering kali duduk di tangga depan, beberapa menyeruput espresso dari cangkir biru khas Light Up, sering kali dipadukan dengan donat legendaris dari Hara Donuts di sebelah.

Light Up adalah salah satu kedai kopi yang tahu persis apa yang mereka lakukan – dan mereka membagikan pengetahuan itu kepada Anda. Anda dapat memilih metode persiapan, meminta penyesuaian, dan selalu mendapatkan kartu yang memberi tahu Anda tentang asal biji kopinya.

Light Up juga sering mengadakan workshop pembuatan bir dan sesi pencicipan terbuka untuk semua orang. Mereka bersemangat untuk mendidik komunitas tentang budaya kopi, seperti halnya penduduk Kichijoji yang bersemangat minum kopi. Bagaimanapun, moto pemiliknya adalah “Coffee Light Ups Your Life”.

Light Up adalah tentang bereksperimen dengan berani menjadi minuman klasik, mereka sering kali memiliki penawaran musiman seperti coffee jelly latte, espresso lemon soda, coffee cola, dan banyak lagi. Kacang dan minuman kemasan dijual di toko dan online.

Light Up memiliki toko lain di Shimokitazawa dan baru-baru ini membuka kedai kopi di Shibuya Parco, tetapi Kichijoji adalah lokasi aslinya.

tokyoweekender.com

5. Blackwell Coffee

Lebih dekat dengan pesona kissaten klasik Jepang, Blackwell tidak membuat espresso. Namun, mereka menarik para pecinta kopi dengan pour-over berkualitas tinggi dari biji yang dipilih dan dipanggang dengan cermat. Jika Anda ingin melakukannya, Anda dapat membuat campuran yang dibuat khusus sendiri yang akan mereka layani setiap kali Anda berkunjung. Terlepas dari layanan khusus ini, semua pelanggan memiliki pilihan dalam tingkat pemanggangan, master menyambut semua pertanyaan terkait kopi.

Memperbarui kedai kopi Jepang klasik lebih lanjut, Blackwell dengan berani bereksperimen dengan makanan penutup seperti kopi zenzai – makanan penutup tradisional Jepang yang baru saja berkafein. Menu eklektik mereka juga memiliki bagel yang direkomendasikan dan sering kali kehabisan bagelnya di beberpa titik dalam sehari.

Interior toko memadukan suasana kayu gelap dari tempat kissaten yang remang-remang dengan jendela besar yang terang di kedai kopi hipster modern. Terbaik dari kedua dunia. Sempurna untuk membaca buku sambil mengamati orang di jalan Nakamichi.

tokyoweekender.com

6. Malvarosa Perfetto

Malvarosa Perfetto adalah pengetahuan lokal rahasia sehingga hampir tidak ada posting media sosial tentang hal itu dan situs web mereka telah menghilang. 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Kichijoji, sulit untuk menemukan kedai kopi kecil ini. Tapi penduduk Kichijoji tidak membutuhkan semua itu.

Simak Juga : Fans Garis Keras Kimetsu No Yaiba Wajib Coba Kue Tart Jepang Satu Ini !!

Malvarosa dijalankan sepenuhnya oleh pemiliknya dan ahli barista yang memanggang biji di rumah, menyiapkan kopi sesuka Anda, dan menjual biji dan cangkir. Surga kopi yang menawan ini seperti kapsul waktu – Anda biasanya minum dari tembikar tradisional Jepang atau porselen mewah Eropa, sementara opera dimainkan sebagai latar belakang. Kopi berpadu dengan Zen.

 

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: