Berita Travel Jepang – Punya rencana untuk pergi berlibur ke Jepang pada bulan Oktober?, namun bingung dan tidak tahu acara atau festival apa yang sedang berlangsung di negeri Sakura pada bulan tersebut?. Berikut adalah rekomendasi dari Artforia bagi kamu-kamu yang punya rencana untuk pergi berlibur ke Jepang pada bulan Oktober.

Simak Juga : 5 Wisata Aquarium Terbaik Yang Ada Di Pusat Kota Tokyo


Hokkaido Food Festival

6 Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Tokyo Selama Bulan Oktober !

image : japan-attractions.jp

Bagi kamu yang memilih pergi pada bulan Oktober, maka kamu akan dapat menghadiri sebuah festival makanan yang berlangsung di taman Yoyogi yang ada di area Shibuya, Tokyo. Sesuai dengan namanya festival ini menghadirkan sejumlah makanan-makanan tradisional khas pulau utara Jepang yaitu Hokkaido. Bermacam-macam mulai dari seafood, daging hingga sayur-sayuran. Area festival akan dipenuhi dengan booth-booth yang menawarkan sejumlah masakan khas Hokkaido dengan harga-harga yang terjangkau dan yang jelas lebih murah dibandingkan harga-harga normal biasanya.

Tamagawa Fireworks Festival

6 Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Tokyo Selama Bulan Oktober !

image : favy-jp.com

Jepang juga menjadi salah satu negara yang memiliki pertunjukan kembang api paling spektakuler, meski festival kembang api biasanya identik dengan musim panas di Jepang, tetapi pada bulan Oktober kamu masih dapat kesempatan untuk menikmati festival ini di atas langit musim gugur. Tamagawa Fireworks Festival (たまがわ花火大会) telah berubah jadwal dari yang biasanya diadakan pada musim panas menjadi musim gugur, lokasinya di sungai Tama pada distrik Setagaya, acara ini akan menembakan 6,000 kembang api dengan ledakan yang indah.

Jadwal : 5 Oktober 2019 / 18:00-19:00 (bisa berubah sewaktu-waktu jika terjadi cuaca buruk)

Halloween

6 Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Tokyo Selama Bulan Oktober !

image : cheapoguides.com

Halloween menjadi salah satu festival modern yang sangat populer di Jepang, meski bukan sebuah festival tradisional dan berasa dari budaya barat, tetapi Halloween telah menjadi sebuah acara besar di kota-kota Jepang dalam beberapa dekade, terutama di kota Tokyo dan Osaka. Ketika hari ini berlangsung sangat banyak toko-toko, restoran, kafe dan taman-taman hiburan mengubah tema mereka menjadi tema Halloween lengkap dengan furnitur-furnitur yang berdesain khusus.

Area yang paling terkenal dalam acara Halloween di Tokyo adalah Shibuya, namun sejak adanya insiden buruk yang menimpah pada festival Halloween tahun lalu kini ada larangan untuk minum-minuman beralkohol selama festival berlangsung, namun kamu tetap bisa menikmati pesta-pesta meriah di klub maupun bar Tokyo yang menyediakan acara-acara khusus.

Kappabashi Tool Festival

6 Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Tokyo Selama Bulan Oktober !

image : goodlucktripjapan.com

Kappabashi Tool Festival (かっぱ橋道具まつり) adalah acara tahunan yang diadakan di Kappabashi Shopping Street, area ini dikenal dengan banyaknya peralatan-peralatan masak, sekitar jalanan tersebut dipenuhi dengan toko-toko yang menawarkan berbagai jenis produk alat dapur untuk penggunaan profesional maupun rumahan. Festival ini akan diadakan selama 7 hari dan menampilkan sebuah acara-acara khusus.

Kochia Carnival

6 Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Tokyo Selama Bulan Oktober !

image : jw-webmagazine.com

Salah satu festival bunga yang paling populer saat musim gugur di Jepang, The Kochia Carnival (コキアカーニバル) diadakan pada akhir bulan September hingga pertengahan Oktober. Festival ini dihiasi oleh ribuan bunga Kochia yang menghiasi seluruh ladang di taman Hitachi Seaside, menampilkan pemandangan yang luar biasa indah. Lokasi taman ini terletak di Prefektur Ibaraki, namun dapat ditempuh dengan mudah dari Tokyo.

Tokyo Ramen Show

6 Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Tokyo Selama Bulan Oktober !

image : amu-zen.com

Tokyo Ramen Show (東京ラーメンショー) adalah salah satu festival makanan yang juga diadakan di Tokyo pada musim gugur. Acara ini mengambil lokasi taman Komazawa, sesuai dengan nama acaranya dimana festival ini akan dipenuhi dengan aneka ragam hidangan Ramen. Acara akan dibagi menjadi 2 bagian yaitu pada tanggal 24-29 Oktober dan kedua pada tanggal 30 Oktober – 4 November. Sangat cocok bagi kamu yang memang cinta berat dengan hidangan Jepang yang satu ini.


Itulah beberapa rekomendasi Artforia untuk kamu-kamu yang punya rencana untuk berlibur ke Tokyo pada bulan Oktober!.

%d bloggers like this: