A password will be e-mailed to you.

Kuliner Jepang – Makanan manis mungkin makanan yang paling dihindari ketika seseorang sedang melakukan sebuah diet, tetapi tenang saja tidak semua makanan manis dapat membuat diet anda menjadi gagal. Salah satunya ada 6 makanan ringan atau cemilan manis Jepang ini bisa anda nikmati meskipun anda sedang diet karena memiliki kandungan yang tinggi Fiber dan juga rendah kalori, simak infonya dibawah ini.

Simak Juga : Kualitas Pelayanan Dalam Sebuah Restoran Di Jepang

 

Kanten (寒天)

6 Cemilan Manis Jepang Yang Bisa Anda Nikmati Ketika Diet

image : fndrecipes.blogspot.co.id

Kanten, atau juga dikenal sebagai agar-agar, adalah zat pengeras yang digunakan untuk membuat jellos. Rumput laut bebas kalori ini berwarna bening, tinggi serat, dan mengandung kalsium dan zat besi. Wanita Jepang suka makan ini ketika mereka ingin mengurangi berat badan dan juga tidak merusak kesehatan gigi, karena kandungannya bebas kalori, dan lezat. Anda dapat menemukan kanten dalam buah produk jellos atau permen tradisional Jepang seperti yokan (羊羹), yang merupakan jello yang dibuat dengan pasta kacang merah.

Black Sesame (黒ごま)

6 Cemilan Manis Jepang Yang Bisa Anda Nikmati Ketika Diet

image : saga.co.uk

Bahan makanan yang luar biasa dan dianggap sebagai makanan super oleh banyak orang di Jepang adalah wijen hitam. Dalam mitos kesehatan negara-negara di timur, biji wijen hitam dianggap dapat menghangatkan tubuh, sehingga sangat penting untuk sirkulasi darah yang sehat. Wijem hitam juga kaya serat, vitamin B, zat besi, dan magnesium.

Jika Anda melihat es krim wijen hitam kita jalan-jalan di Jepang, anda wajib mencobanya. Ini memiliki rasa “kacang” yang unik dan kuat yang dapat mengimbangi manisnya es krim. Selain itu, tidak hanya di es krim tetapi anda juga dapat menemukan wijen ini pada beberapa makanan manis lainnya di Jepang dan salah satunya adalah puding.

Azuki beans (あずき豆)

6 Cemilan Manis Jepang Yang Bisa Anda Nikmati Ketika Diet

image : lettucecook.wordpress.com

Kacang Azuki akan selalu ada dalam daftar makanan penutup yang sehat di Jepang, kacang merah ini adalah favorit masyarakat Jepang dan memiliki kandungan serat yang tinggi serta rendah kalori sehingga mereka benar-benar mengenyangkan anda namun tidak mengganggu proses diet anda. Kacang ini juga mengandung protein tinggi yang membantu memperlambat penyerapan gula sehingga anda dapat terlindungi dari lonjakan besar gula darah.

Di Jepang kacang Azuki akan banyak ditemukan dalam makanan pencuci mulut atau desert, terutama Daifuku (大福) yang merupakan bola lunak berbentuk bulat yang diisi dengan pasta kacang merah. Selain itu anda juga dapat memilih proses penyajian dari kacang ini yaitu antara Tsubuan atau Koshian. Jika anda ingin lebih menyehatkan tubuh anda, cobalah Yomogi Daifuku yang berwarna hijau, bagian luar disebut Kusamochi yang secara harfiah diterjemahkan “Rumput Mochi”. Bahan dasarnya adalah daun mugwort Jepang.

Kinako (きな粉)

6 Cemilan Manis Jepang Yang Bisa Anda Nikmati Ketika Diet

image : thespruceeats.com

Kinako merupakan bubuk berwarna coklat muda yang terbuat dari kacang kedelai. Kinako memiliki semua manfaat kesehatan kacang kedelai, yaitu seperti isoflavon, protein, serat, dan kalsium. Ini memiliki rasa kacang dan anda sering menemukannya sebagai taburan di atas makanan penutup Jepang. Anda bahkan dapat menggabungkannya dengan beberapa makanan ringan lainnya seperti yang juga disebutkan disini yaitu Kanten atau Kuzumochi untuk mendapatkan tambahan nutrisi. Populer juga menjadi toping untuk Kakigori (es serut Jepang), yogurt, atau bahkan roti panggang.

Kuzu (くず)

6 Cemilan Manis Jepang Yang Bisa Anda Nikmati Ketika Diet

image : cookingwithdog.com

Kuzu adalah bahan penambah yang luar biasa yang kaya akan serat. Kuzu juga dipercaya daoat mengurangi tekanan darah tinggi, mengatur gula darah, dan meredakan ketegangan seperti migrain dan kram otot. Salah satu makanan pencuci mulut Jepang yang paling umum menggunakan kuzu adalah Kuzukiri (くずきり), yang bentuknya terlihat seperti mie yang sudah lama dicelupkan ke dalam “sup” dingin yang manis. Kuzukiri juga merupakan makanan ringan atau penutup yang luar biasa untuk sistem pencernaan anda. Anda dapat menemukan makanan pencuci mulut Kuzukiri ini di sebagian besar toko serba ada atau kafe-kafe di Jepang.

Soybeans (大豆)

6 Cemilan Manis Jepang Yang Bisa Anda Nikmati Ketika Diet

image : mognavi.jp

Tentunya semua pembaca mengetahui kacang kedelai, bahan dasar ini adalah sumber protein dan serat yang luar biasa dan memiliki kandungan kolesterol yang rendah. Mereka merupakan pilihan yang tepat sebagai pengganti produk susu. Mungkin masih banyak juga yang meragukan apakah mengkonsumsi kedelai dapat memberikan kesehatan, namun sebagian besar sumber dan juga ahli gizi menyatakan bila kedelai memang memiliki kandungan gizi yang baik. Terlebih karena kedelai Jepang memiliki kualitas yang lebih baik dengan lebih sedikit pengolahan daripada beberapa produk kedelai di negara lain seperti di Amerika Serikat.

%d bloggers like this: