Seni Budaya Jepang – Salah satu cara terbaik untuk mengenal Jepang dan memahami budaya Jepang dengan lebih baik adalah dengan membaca buku-buku oleh penulis Jepang, seperti cerita di Jepang, atau beberapa karya klasik sastra Jepang. Sementara buku panduan Jepang dapat menjadi sumber informasi dan dapat membantu merencanakan perjalanan liburan kamu di Jepang, literatur Jepang dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang keunikan Jepang, baik secara historis maupun informasi yang baru-baru ini.

Simak Juga : 5 Izakaya Terbaik Di Kota Tokyo Pilihan Artforia

Daftar buku berikut ini dapat membantu memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang Jepang dan juga memberi kamu apresiasi yang lebih besar terhadap negara ini! Ditambah lagi, membaca merupakan cara yang jauh lebih produktif untuk menghabiskan waktu di kereta daripada menjelajahi media sosial dengan smartphonemu.

Kunjungi toko buku terdekat dan hiburlah diri kamu dengan mempelajari lebih lanjut tentang budaya, sejarah, dan bakat sastra Jepang yang unik saat kamu berada di negara ini. Ada sesuatu yang ajaib dan menarik tentang membaca tentang Jepang, ketika kamu mengalaminya dalam kehidupan sehari-hari. Plus, ada begitu banyak buku bagus tentang Jepang! Daftar ini hanya untuk membantu Anda memulai.

1. I Am a Cat by Soseki Natsume
Pinterest

I Am a Cat adalah kisah anak kucing yang tidak diinginkan berkeliaran di jalan-jalan Jepang mengamati sifat manusia, termasuk anak-anak sekolah, pengusaha, dan bahkan pendeta.

Diterbitkan pada tahun 1905, novel ini memberikan komentar kritis namun memberikan gambaran betapa menawan tentang era Meiji di Jepang dan menawarkan wawasan mendalam tentang apa orientasi budaya Jepang pada waktu itu sambil mengelola menjadi alegoris dan mendalam namun menyenangkan untuk dibaca.

Mungkin menawarkan salah satu perspektif paling unik dalam daftar ini, novel ini telah menjadi semacam klasik kultus di Jepang karena sikap satirnya terhadap masyarakat kelas menengah Jepang dan perpaduan budaya Jepang dan Barat.

Sementara masing-masing bab awalnya diterbitkan sebagai artikel jurnal diskrit, novel ini telah menjadi favorit sepanjang masa di Jepang dan internasional dan telah diakui sebagai klasik sastra.

2. Kitchen by Banana Yoshimoto
Goodreads

Kitchen, yang merupakan debut novel berbahasa Inggris Banana Yoshimoto, adalah buku yang disukai di Jepang yang menceritakan tentang Mikage, seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh neneknya yang sudah almarhum, Mikage diambil di bawah sayap temannya, Yoichi, dan ceritanya merinci kesulitan, cinta, tragedi, dan hubungan mereka. Ini adalah kisah yang sangat emosional tentang ibu, keluarga, dan tentu saja, kekuatan dapur, dan pasti akan membawa wawasan lebih dalam ke dalam budaya Jepang kontemporer.

Yoshimoto telah menulis 12 novel, dan yang telah terjual lebih dari enam juta kopi di seluruh dunia dan dia menggambarkan tulisannya sendiri sebagai fokus pada masalah yang dihadapi oleh orang muda Jepang di Jepang modern.

Lahir dan besar di Tokyo, Yoshimoto menawarkan salah satu perspektif budaya Jepang yang paling unik, dan ia melakukannya dengan anggun dan menggugah dalam novel ini.

3. Shogun by James Clavell
amazon.com

Mungkin salah satu kisah klasik yang paling digemari di Jepang adalah Shogun, sebuah epik romantis yang dibuat di Jepang feodal yang merinci kebangkitan shogun Toranaga (berdasarkan Tokugawa Ieyasu yang sebenarnya) seperti yang terlihat dari perspektif seorang petualang Inggris bernama John Blackthorne.

Banyak karakter dalam novel ini didasarkan pada rekan-rekan kehidupan nyata, sebagaimana dipelajari dan ditulis oleh Clavell yang mendapatkan inspirasi dari cerita surat kabar tentang seorang Inggris yang pergi ke Jepang pada tahun 1600 dan menjadi seorang samurai.

James Clavell sendiri adalah veteran perang yang bertempur di Malaya pada 1940-an dan akhirnya dikirim ke tahanan Jepang di kamp perang di Indonesia. Dia mulai menulis tentang pengalamannya dalam buku pertamanya yang diterbitkan pada tahun 1962 dan menjadi bagian dari saga yang sekarang termasuk Shogun, yang telah terjual lebih dari 15 juta kopi di seluruh dunia dan sejak itu telah diadaptasi menjadi miniseri televisi.

4. An Artist of the Floating World by Kazuo Ishiguro
amazonaws.com

Kazuo Ishiguro adalah seorang penulis yang lahir di Nagasaki pada tahun 1954 tetapi pindah dengan keluarganya ke Inggris pada tahun 1960 dan sejak itu menjadi salah satu penulis kontemporer yang paling terkenal dan memenangkan Hadiah Nobel dalam Sastra pada tahun 2017.

Sementara itu ia juga memiliki banyak buku yang mengesankan “An Artist of the Floating World” bersetting Jepang pasca-Perang Dunia II dan berfokus pada Masuji, yang merupakan seniman bohemian tua yang menengok kembali kehidupan dan pilihannya.

Menggambarkan perubahan pola budaya Jepang pascaperang, Ishiguro dengan hati-hati menyusun kisah Masuji, yang menjadi propagandis bagi imperialisme Jepang selama perang, dan konsekuensi dari tindakannya.

5. Memoirs of a Geisha by Arthur Golden
amazon.com

Arthur Golden adalah seorang penulis Amerika yang tetapi bertanggung jawab atas salah satu buku paling terkenal di Jepang, Memoirs of a Geisha. Pertama kali dirilis pada tahun 1997, buku ini adalah buku terlaris selama dua tahun dan akhirnya diadaptasi menjadi film pada tahun 2005 yang memenangkan tiga Academy Awards.

Arthur Golden menulis buku berdasarkan wawancara yang dia lakukan dengan beberapa geisha selama periode enam tahun, memberikan cerita berdasarkan pengalaman kehidupan nyata.

Buku ini menceritakan tentang kehidupan Sayuri, seorang gadis yatim piatu yang menjadi geisha, dan semua pengalamannya di antaranya. Kisah romantis, menegangkan, emosional, dan terkadang erotis, buku ini juga informatif tentang budaya Jepang menjelang dan setelah Perang Dunia II.

6. 1Q84 by Haruki Murakami
Goodreads

Sejujurnya, seluruh daftar ini bisa menjadi berbagai buku oleh Haruki Murakami karena ia adalah salah satu penulis paling sukses di Jepang dan terkenal di Jepang dan juga internasional.

Dia memiliki begitu banyak buku bagus (semua orang memiliki favorit mereka) tetapi rekomendasi kami adalah 1Q84. Buku ini adalah tentang seorang wanita muda bernama Aomame, yang memutuskan untuk mengikuti saran seorang sopir taksi untuk melihat lebih dekat pada dunia di sekitarnya.

Ketika dia melakukannya, dia menyadari bahwa dia telah memasuki dunia paralel 1Q84 (di mana Q adalah untuk tanda tanya) yang lengkap dengan bulan, kucing, transformasi fisik, cinta muda, dan realisme magis, semua aspek tanda tangan kunci dari tulisan kesayangan Murakami.

sumber : liiife.jp

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: