Berita Travel Jepang – Wisata pantai memang Prefektur Okinawa adalah jagoannya di Jepang, tetapi sebenarnya untuk menemukan spot-spot wisata pantai yang indah dan seru tidak hanya ada di kepulauan bagian selatan Jepang saja, tetapi juga dapat ditemukan di berbagai Prefektur Jepang berikut ini!.

Simak Juga : 7 Kuil Terbaik Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur Di Kyoto


Shimoda (Prefektur Shizuoka)

5 Wisata Pantai Jepang Yang Keren Diluar Prefektur Okinawa

image : pond5.com

Semenanjung Izu di Prefektur Shizuoka adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer dari Tokyo, selain memiliki wisata pantai yang indah lokasi ini juga tersedia pemandian air panas yang disebut Onsen. Shimoda (下田) merupakan kota pantai yang berada di bagian selatan Prefektur Shizuoka, menjadi rumah bagi sejumlah pesisir pantai yang indah dengan pasir putih dan air yang jernih. Pantai Shirahama adalah salah satu pantai terbesar di area ini, dilengkapi dengan beberapa hotel, restoran, pondok, dan berbagai macam fasilitas wisata pantai lainnya.

Jika kamu ingin suasana pantai yang lebih sepi, bergeraklah ke arah barat daya karena disana terdapat banyak titik-titik pantai rahasaia yang jarang dikunjungi para wisatawan, Shimoda dapat ditempuh dari Tokyo selama 2-3 jam dengan kereta api, terdapat juga bus lokal yang siap mengantar para wisatawan berkeliling di area tersebut.

Lokasi

Pantai Chirihama

5 Wisata Pantai Jepang Yang Keren Diluar Prefektur Okinawa

image : japan-guide.com

Pantai Chirihama (千里浜) terletak di semenanjung Noto di Prefektur Ishikawa, pantai ini menawarkan pemandang yang indah dengan jarak yang panjang, namun yang paling unik dari lokasi ini adalah para wisatawan yang menyewa mobil pribadi atau yang membawa mobil sendiri dapat mengendarai mobilnya melintasi pinggiran pantai, jalanan pasir pantai ini memiliki panjang 8 km dengan lebar 50 meter, memberikan pengalaman berkendara yang menarik disini.

Pantai yang dangkal juga menjadi tempat yang populer bagi anak-anak untuk berenang dan pengunjung bisa menikmati aktivitas penggalian kerang di sana, letaknya sekitar 40 km di sebelah utara dari kota bersejarah yang terkenal, Kanazawa.

Lokasi

Shirahama (Prefektur Wakayama)

5 Wisata Pantai Jepang Yang Keren Diluar Prefektur Okinawa

image : japan-guide.com

Shirahama (白浜) terletak di bagian selatan dari Prefektur Wakayama, juga menjadi salah satu resor pantai terbesar dan terpopuler yang ada di Jepang. Shirahama artinya adalah “Pantai Putih”, dengan panjang kurang lebih 500 meter, menarik para wisatawan dengan pemandangan dan pasir yang indah. Shirahama juga terkenal dengan sumber mata air panas yang ada di sejumlah tempat Onsen, menjadi salah satu tujuan reso wisata terbesar yang ada di bagian Jepang barat.

Lokasi

Pulau Tsunoshima (Prefektur Yamaguchi)

5 Wisata Pantai Jepang Yang Keren Diluar Prefektur Okinawa

image : travel.gaijinpot.com

Tsunoshima (角島) adalah kota yang berada di kota Shimonoseki, Prefektur Yamaguchi. Pulau kecil ini terkoneksi dengan sebuah jembatan yang dihiasi lampu-lampu indah, akhir-akhir ini pulau ini menjadi semakin populer. Pulau dengan luas 4.1 km persegi ini dikelilingi oleh laut Jepang dan disetiap sisinya terdapat pantai-pantai yang indah dengan pasir-pasir putih dan air laut yang jernih. Bagian barat jarang diketahui orang-orang, namun memiliki pantai yang paling indah.

Lokasi

Pulau Amami Oshima (Prefektur Kagoshima)

5 Wisata Pantai Jepang Yang Keren Diluar Prefektur Okinawa

image : Flickr

Pulau Amami Oshima (奄美大島) adalah sebuah pulau yang terletak di Prefektur Kagoshima, posisinya terletak di laut antara wilayah Kyushu dan Okinawa, sama seperti Okinawa dimana pulau Amami Oshima ini memiliki iklim subtropis dengan pemandangan alam yang indah dan jarang dikunjungi para wisatawan, memiliki pantai dan hutan bakau yang indah.

Pulau ini merupakan rumah bagi terumbu karang dan banyak makhluk laut, sehingga menjadi lokasi populer di kalangan penyelam dari seluruh dunia. Bisa dibilang lokasi ini sangat mirip dengan Okinawa hanya saja fasilitas wisatanya yang masih kurang, pulau ini dapat diakses dengan kapal feri dari daratan Kagoshima atau Naha. Namun sekarang ada sejumlah penerbangan domestik yang menghubungkan pulau ini dengan sebagian kota besar di Jepang, seperti Tokyo, Osaka, Fukuoka, Kagoshima dan Naha.

Lokasi


Itulah 5 lokasi wisata pantai terpopuler selain Prefektur Okinawa di Jepang yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Jepang!.

%d bloggers like this: