Berita Travel Jepang – Senang dengan wisata bawah laut atau aquarium besar untuk melihat beraneka ragam hewan laut?, maka Tokyo menawarkan wisata ini dengan berbagai pilihan. Berikut adalah 5 rekomendasi wisata aquarium yang ada di kota Tokyo yang akan memberikan anda pengalaman melihat kehidupan bawah laut yang luar biasa!.

Simak Juga : 5 Restoran Sushi Terbaik Di Kota Osaka Jepang


Maxell Aqua Park Shinagawa

5 Wisata Aquarium Terbaik Yang Ada Di Pusat Kota Tokyo

image : whereintokyo.com

Maxell Aqua Park Shinagawa (マクセル アクアパーク品川) adalah salah satu area wisata aquarium dalam ruangan yang berada di sebuah hotel mewah bernama Shinagawa Prince Hotel, lokasinya berada di pusat kota Tokyo, hanya 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Shinagawa. aquarium ini sangat dikenal dengan atraksi lumba-lumba mereka yang dipadukan dengan atraksi cahaya-cahaya dan musik. Setiap musim dan hari-hari spesial seperti Halloween dan Natal, aquarium ini akan menampilkan konsep yang berbeda. Menurut informasi aquarium ini memiliki 25,000 ikan dengan 350 jenis yang berbeda di dalamnya.

Akses : 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Shinagawa
Jam Buka : 10:00-22:00

Harga Tiket : 2,200 Yen

Shinagawa Aquarium

5 Wisata Aquarium Terbaik Yang Ada Di Pusat Kota Tokyo

image : japantravel.com

Shinagawa Aquarium (しながわ水族館) menjadi rumah bagi 10,000 ikan dengan 450 spesies yang berbeda, itu termasuk lumba-lumba, singa laut, hiu, ubur-ubur dan masih banyak lagi. Terdapat terowongan yang membawa para pengunjung seperti masuk menjelajahi dunia bawah laut. Terdapat juga beberapa atraksi show yang dilakukan setiap hari oleh beberapa hewan lucu seperti lumba-lumba, anjing & singa laut. Terdapat juga sebuah bus pengantar gratis dari Stasiun JR Oimachi hingga lokasi ini.

Akses : 8 menit berjalan kaki dari Stasiun Omori Kaigan
Jam Buka : 10:00-17:00 (Tutup Hari Selasa)

Harga Tiket : 1,350 Yen

Tokyo Sea Life Park

5 Wisata Aquarium Terbaik Yang Ada Di Pusat Kota Tokyo

image : japan.apike.ca

Tokyo Sea Life Park atau disebut juga Kasai Rinkai Aquarium (葛西臨海水族園) adalah sebuah aquarium besar yang lokasinya terletak diantara taman Kansai Rinkai di distrik Edogawa. Aquarium ini menampilkan 600 spesies hewani laut dengan total 47 aquarium termasuk sebuah aquarium unik berbentuk donat yang didalamnya terlihat banyak ikan Pacific Bluefin Tuna berenang mengelilinginya. Disini juga merupakan satu-satunya area aksibisi pinguin terbesar dengan terdiri dari 4 spesies penguin yang lucu. Tidak hanya ikan dan hewani laut lainnya yang dapat ditemukan para pengunjung disini, tetapi burung-burung laut juga dapat dilihat disini.

Akses : 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kasai Rinkai Koen
Jam Buka : 9:30-17:00 (Tutup Hari Rabu)

Harga Tiket : 700 Yen

Sumida Aquarium

5 Wisata Aquarium Terbaik Yang Ada Di Pusat Kota Tokyo

image : tokyoing.net

Sumida Aquarium (すみだ水族館) adalah sebuah aquarium berdesain urban, yang lokasinya terletak di dasar bangunan terkenal Tokyo Skytree. Aquariumnya terletak di dalam Tokyo Solamachi, sebuah bangunan besar yang diprioritaskan untuk berbelanja, resotran dan hiburan. Terdapat 9 bagian aquarium yang menampilkan berbagai jenis makhluk laut seperti penguin, anjing laut, ubur-ubur dan masih banyak lagi. Aquarium ini juga sangat mudah diakses dari area Asakusa yang biasanya menjadi tujuan para wisatawan.

Akses : Sangat dekat dari Stasiun Tokyo Skytree atau Stasiun Oshiage
Jam Buka : 9:00-21:00

Harga Tiket : 2,050 Yen

Sunshine Aquarium

5 Wisata Aquarium Terbaik Yang Ada Di Pusat Kota Tokyo

image : gotokyo.org

Sunshine Aquarium (サンシャイン水族館) adalah aquarium yang populer yang terdapat di tengah-tengah pusat kota Tokyo, yang membuatnya unik adalah Aquarium ini terdapat di lantai teratas gedung, terletak tidak jauh dari Stasiun Ikebukuro, menyajikan sebuah Oasis besar di atas langit. Aquarium ini memiliki koleksi berbagai jenis hewan laut seperti Penguin, anjing laut, hiu, pari manta dan masih banyak lagi dengan 5 lokasi observasi yang berbeda. Meski Aquarium ini terdapat di dalam gedung, tetapi area lokasinya terbilang sangat besar, bahkan terdapat sebuah area terbuka yang biasanya dijadikan tempat atraksi singa laut. Salah satu atraksi terbaik dari Aquarium ini adalah sebuah aquarium besar yang terdapat beberapa penguin yang berenang bebas seperti terlihat terbang diatas gedung-gedung tinggi kota Tokyo.

Akses : 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Higashi Ikebukuro atau 8 menit berjalan kaki dari Stasiun Ikebukuro
Jam Buka : 10:00-21:00 (Sampai jam 18:00 untuk akhir September dan Maret)

Harga Tiket : 2,200 Yen

Source : jw-webmagazine

%d bloggers like this: