A password will be e-mailed to you.

Dunia Cosplay Jepang – Dunia cosplay memang terus berkembang dan berubah mengikuti trend masa kini, setiap tahun tokoh-tokoh yang populer akan mendapatkan perhatian besar dari para cosplayer, tentunya untuk tahun 2018 ini terdapat beberapa tokoh-tokoh anime yang sukses meraih popularitas fenomenal, Artforia akan berbagi mengenai 5 tokoh anime wanita yang terpopuler menjadi pilihan para cosplayer pada tahun 2018, hasil ini dilihat dari survey yang dilakukan oleh kru Artforia dan juga beberapa website Jepang terkenal lainnya seperti Tokyo Otaku Mode.

Simak Juga : 5 Cosplay One Punch Man Terbaik Versi Artforia

 

Violet Evergarden

5 Tokoh Anime Wanita Yang Terpopuler Untuk Cosplay 2018

image : Youtube.com

Violet Evergarden (ヴ ァ イ オ レ ッ ト ・ エ ヴ ヴ ー ガ ー デ ン Vaioretto Evāgāden) adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Kana Akatsuki dan diilustrasikan oleh Akiko Takase. Karya ini sukses memenangkan penghargaan dari acara Kyoto Animation Award’s yang kelima pada tahun 2014, kemudian light novel ini meraih kesuksesan besar juga setelah mendapatkan adaptasi animenya. Karena populernya tidak sedikit para cosplayer wanita yang mencoba untuk menjadi tokoh dari anime ini.

Popuko (Pop Team Epic)

5 Tokoh Anime Wanita Yang Terpopuler Untuk Cosplay 2018

image : figurise.com

Kehadiran tokoh yang lucu dan unik ini adalah Popuko dari sebuah manga komedi yang berjudul Pop Team Epic atau juga dikenal sebagai Poptepipic, serial manga digital ini ditulis dan diilustrasikan oleh Bkub Okawa (atau yang di-Romanisasi menjadi “Bukubu Okawa”), yang memulai serialisasinya di website Takeshobo Manga Life Win pada tahun 2014. Ada dua tokoh dalam serial komedi ini tetapi Popuko yang mendapatkan vote lebih banyak.

Kinomoto Sakura (Cardcaptor Sakura : Clear Card)

5 Tokoh Anime Wanita Yang Terpopuler Untuk Cosplay 2018

image : mangekyou.blog.br

Seolah tidak ada matinya tokoh dari serial manga dan juga anime legendaris Kinomoto Sakura dari Cardcaptor Sakura memang kembali populer pada tahun 2018, manga dan animenya yang pertama memang telah lama selesai pada tahun 2000, namun pada tahun 2016 hadir sequelnya kembali yang dibuat oleh orang-orang yang sama sampai saat ini.

Kagura (Gintama)

5 Tokoh Anime Wanita Yang Terpopuler Untuk Cosplay 2018

image : Flicrk.com

Merupakan anggota dari tim Gintama Yorozuya yang pemarah, dirinya selalu menjadi favorit dalam seluruh episode Gintama, sehingga tidak heran masih cukup banyak cosplayer yang berencana untuk melakukan cosplay sebagai Kagura, apalagi film live action Gintama yang kedua akan segera dirilis.

Zero Two (Darling in the FRANXX)

5 Tokoh Anime Wanita Yang Terpopuler Untuk Cosplay 2018

image : youtube.com

Sosok yang seksi dan juga elegan dengan rambut merah muda dan tanduk kecil dalam anime yang populer Darling in the FRANXX memang membawa tokoh yang bernama Zero Two ini menjadi sangat populer, sudah sangat banyak cosplayer-cosplayer wanita yang telah mencoba melakukan cosplay menjadi dirinya.

%d bloggers like this: