8
5 shares, 8 points

Wisata Kuliner Jepang – Mungkin bagi sebagian besar pembaca Artforia, jika berpikir tentang wisata kuliner di kota Kyoto yang terlintas adalah hidangan-hidangan tradisional seperti sushi, sashimi dan sejenisnya. Tapi kamu pasti akan terkejut jika mengetahui fakta bahwa Kyoto merupakan tempat yang mengkonsumsi hidangan roti paling banyak dari seluruh wilayah Jepang. Hal ini membuat toko roti sangat banyak ditemukan di jalanan Kyoto, roti memang bukan hidangan yang awalnya ada di Jepang, mereka datang lewat pengaruh budaya barat, namun terus berkembang dari generasi ke generasi seperti contohnya roti kari dan roti anpan.

Kini terdapat juga toko-toko roti yang menjual roti-roti lebih universal seperti baguette dan bagel. Bagi penduduk Kyoto, roti merupakan salah satu bagian penting dari budaya kuliner mereka, berikut ini Artforia akan berbagi beberapa rekomendasi toko roti yang terkenal di Kyoto.

Simak Juga : Monet’s Pond Cheesecake Hidangan Penutup Yang Unik Dengan Dua Ikan Koi yang Imut


Tamaki-Tei

5 Toko Roti Yang Populer Di Kota Kyoto Pilihan Artforia
image : sharing-kyoto.com

Dengan logo berwarna biru dan memiliki gambar kepala seorang koki membuat toko ini sangat mudah untuk dikenali dan diingat, toko ini juga dijuluki raja roti Kyoto, sudah sangat banyak masyarakat Jepang yang berlangganan produk roti dari toko ini sejak lama. Toko ini menjual berbagai macam jenis roti, termasuk roti-roti keras seperti baguette, casse-croutes, roti isi daging asap, dan roti kue yang diisi dengan kacang hitan Tanba yang manis. Bukan hanya kualitasnya saja yang juara, tetapi porsi ukuran roti yang mereka berikan cukup memuaskan, adonan yang digunakan diolah secara tradisional. Karena terkenal, Tamaki-Tei secara rata-rata memiliki harga yang lebih mahal dari toko roti lainnya di Kyoto, tetapi tentunya soal rasa dan kualitas kamu tidak akan pernah menyesal untuk membelinya. Bagi kamu pecinta roti, sangat wajib untuk mengunjungi toko ini ketika berlibur ke Kyoto.

Informasi Toko

Jam Buka : 7:00am – 6:45pm
Tutup : Senin, Selasa, Rabu
Alamat : 57-14, Gokasho Hirano, Uji-shi, Kyoto, 京都府宇治市五ヶ庄平野57-14
Website

Lokasi


Shirohato Bakery

5 Toko Roti Yang Populer Di Kota Kyoto Pilihan Artforia
image : buraburakyoto.wordpress.com

Terletak di selatan Kyoto Imperial Palace, toko roti ini memiliki etalase yang sederhana, meskipun terletak di tengah kota. Namun mereka memiliki cukup banyak pilihan variasi roti, mulai dari roti krim, roti gulung mentega, dan roti-roti gaya pedesaan lainnya yang berjejer di rak-rak. Ada beberapa jenis roti yang menggunakan bahan tepung gandung, gandum hitam, dan beras merah, bahkan mereka juga menyediakan produk roti yang tidak menggunakan telur atau mengandung susu sehingga cocok untuk orang-orang yang memiliki alergi atau sedang melakukan diet khusus.

Mereka juga menyediakan produk-produk dengan ukuran yang lebih kecil dengan harga yang juga relatif murah mulai dari 150 hingga 200 Yen, seperti roti baguette dengan ukuran 1/4 dari biasanya. Soal kualitas dan rasa toko ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan dan juga penduduk lokal.

Informasi Toko

Jam Buka : 7:00am – 7:00pm
Tutup : Minggu, Senin
Alamat : 102-2, Nishi Oshikoji-cho, Karasuma-dori Oshikoji Higashi-iru, Nakagyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto, 京都市中京区烏丸通押小路東入ル西押小路町102-2

Lokasi


Fiveran

5 Toko Roti Yang Populer Di Kota Kyoto Pilihan Artforia
image : buraburakyoto.wordpress.com

Karena lokasinya di tengah kawasan bisnis, membuat toko roti ini populer dikalangan pekerja kantoran yang bekerja di gedung-gedung yang ada disekitarnya. Jika dilihat sepintas, desain interior toko terlihat seperti toko butik pakaian, dengan menyuguhkan rotinya diatas meja-meja unik ini membuat Fiveran memiliki keunikan tersendiri dan juga memudahkan para pembeli untuk melihat roti-roti yang mereka sediakan. Roti baguette juga tersedia disini dengan tekstur yang lembut dan rasa umami (gurih) yang menyebar di mulut karena penggunaan kualitas gandum yang baik. Fiveran menawarkan berbagai macam roti isi dan roti manis, termasuk roti-roti barat seperti sandwich, roti madu, dan roti brioche yang harum. Toko ini memiliki moto untuk dapat menyuguhkan roti yang dapat dinikmati lebih lama dari biasanya, sehingga rotinya memang dapat bertahan secara sempurna untuk keesokan hari setelah membelinya.

Informasi Toko

Jam Buka : 9:00am – 7:30pm
Tutup : Selasa, Rabu pertama dan ketiga setiap bulannya
Alamat : 377, Ennogyoja-cho, Muromachi-dori Sanjo-agaru, Nakagyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto, 京都市中京区室町通三条上ル役行者町377
Website

Lokasi


FLIP UP!

5 Toko Roti Yang Populer Di Kota Kyoto Pilihan Artforia
image : hatsukororin.hatenablog.com

Dengan nama yang unik, toko roti FlIP UP! sangat dicintai oleh penduduk setempat, mereka memiliki pelanggan setia setiap harinya. Mereka juga terkenal karena berbagai macam produk roti yang ditawarkannya, mulai dari bagel yang khas, croissant, dan kue-kue kering. Harganya terbilang cukup standar, meski penggunaan bahan-bahan yang berkualitas seperti sosi babi, daging irisan, dan keju krim. Kamu akan terkejut dengan beberapa produk roti yang disuguhkan toko ini, mereka terkadang menyuguhkan roti-roti biasa dengan paduan yang tak biasa, misalnya seperti roti bagel yang bisa menjadi seperti sandwich, dengan diisi daging ayam tandoori, ham dan keju.

Informasi Toko

Jam Buka : 7:00am – 6:00pm
Tutup : Minggu, Senin (Akan tutup jika produk telah terjual habis)
Alamat : 292-2, Takoyakushi-cho, Oshikoji-dori Muromachi Higashi-iru, Nakagyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto, 京都市中京区押小路通室町東入ル蛸薬師町292-2

Lokasi


Inoue Seipan

5 Toko Roti Yang Populer Di Kota Kyoto Pilihan Artforia
image : muchi2.com

Inoue Seipan adalah toko roti dengan sejarah panjang yaitu 70 tahun. Terletak dekat dengan Sanjusangendo dan Museum Nasional Kyoto, toko rotinya memang terlihat modern dan baru, namun sebenarnya mereka adalah toko roti yang telah dicintai oleh penduduk setempat selama bertahun-tahun. Pemilik generasi ketiga saat ini telah merenovasi toko roti ini. Toko roti ini menjual berbagai macam roti, dari roti kari nostalgia dan roti krim dengan resep secara turun-temurun, hingga roti-roti yang lebih modern karya generasi saat ini seperti sandwich Caprese, penjualan produk berbeda generasi ini membuat para pelanggan memiliki banyak pilihan dan cita rasa, toko ini sangat layak untuk kamu kunjungi jika ingin merasakan kuliner bersejarah di Kyoto.

Informasi Toko

Jam Buka : 7:00am – 7:00pm
Tutup : Minggu, Senin ketiga setiap bulannya
Alamat : 221, Hiyoshi-cho, Shichijo Kawabata Higashi-iru, Higashiyama-ku, Kyoto-shi, Kyoto, 京都市東山区七条通川端東入ル日吉町221
Website

Lokasi


Itulah beberapa toko roti di kota Kyoto rekomendasi dari Artforia, sebenarnya masih cukup banyak toko-toko roti populer lainnya di Kyoto, semoga ini bisa memberikan pengalaman wisata kuliner Jepang yang terbaik untukmu.

Source : Tsunagu Japan

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

8
5 shares, 8 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: