Berita Travel Jepang – Selain berbelanja suvenir tradisional dan kuliner, barang elektronik menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berbelanja di Jepang, selain karena kualitas sudah terjamin disini, model-model terbaru dari produk elektronik biasanya lebih dulu hadir di Jepang karena memang beberapa perusahaan elektronik terkenal berasal dari negara ini, Tokyo memiliki 2 pusat area elektronik yaitu Ikebukuro dan Akihabara, tentu harga-harga murah karena persaingan dagang sangatlah banyak terjadi disini. Berikut Artforia akan membagikan 5 toko elektronik terbaik yang dapat kamu kunjungi di Tokyo.

Simak Juga : Hanko Atau Inkan, Benda Formal Yang Kini Populer Dijadikan Barang Suvenir Untuk Para Wisatawan


BIC CAMERA Ikebukuro

5 Toko Elektronik Terbaik Yang Ada Di Kota Tokyo
image : retailnews.asia

BIC CAMERA adalah salah satu toko elektronik terbaik di Tokyo, bahkan mereka telah memiliki 30 cabang di berbagai daerah di Jepang. Jangan tertipu dengan namanya, mereka memang menawarkan berbagai macam produk yang berhubungan dengan kamera tetapi juga menyediakan berbagai macam barang elektronik lainnya seperti earphone, mesin cuci, kulkas, rice cooker dan masih banyak lagi.

Terdapat juga toko BIC CAMERA yang berbeda gedung di Ikebukuro, namun mereka berspesialiasi dalam bidang komputer, jangan khawatir jika kamu membelinya secara online ketika berlibur di Jepang karena mereka juga memiliki layanan antar hingga ke bandara sebelum kamu pergi.

Akses : 3 menit dari pintu keluar timur Stasiun Ikebukuro

Yamada Denki LABI Ikebukuro

5 Toko Elektronik Terbaik Yang Ada Di Kota Tokyo
image : yamada-taxfree.com

Yamada Denki merupakan tempat penjualan elektronik yang populer dan telah memiliki lebih dari 700 toko cabang di seluruh Jepang. Salah satu cabang terbesarnya terdapat di pusat Ikebukuro yang letaknya tidak jauh dari toko BIC CAMERA, kedua toko elektronik besar ini saling berhadapan dan menawarkan produk-produk terbaru dengan harga yang sangat kompetitif.

Mulai dari lantai B2 hingga 7 mereka menawarkan berbagai macam jenis benda elektronik, mulai dari bertema kesehatan, PC, Kamera, Audio, Video Games dan masih banyak lagi. Cukup mudah untuk mendapatkan kategori yang kamu inginkan, karena setiap lantainya dibedakan dengan warna.

Akses : 3 menit dari pintu timur Stasiun Ikebukuro

Yodobashi-Akiba

5 Toko Elektronik Terbaik Yang Ada Di Kota Tokyo
image : unsplash.com

Yodobashi Camera juga merupakan salah satu toko elektronik terpopuler di Jepang, cabang terbesar mereka adalah Yodobashi-Akiba yang terletak di pusat elektronik Akihabara. Yodobashi-Akiba bahkan menjadi sebuah gedung khas yang ada di depan Stasiun Akihabara. Pertokoan ini hampir seluruh lantainya dipenuhi oleh produk-produk elektronik mulai dari PC, Kamera, Audio, dan berbagai barang elektronik lainnya hingga beberapa barang fashion dan jam tangan.

Akses : 1 menit dari pintu keluar tengah Stasiun Akihabara

Edion AKIBA

5 Toko Elektronik Terbaik Yang Ada Di Kota Tokyo
image : akihabaralist.com

Edion AKIBA merupakan toko elektronik terbesar yang ada di Jepang, dengan total memiliki 760 cabang di seluruh Jepang. Edion AKIBA juga memiliki gedung yang ikonik berwarna biru dan berlokasi di pusat penyeberangan Manseibashi. Mereka menjual berbagai macam produk elektronik terbaru hingga yang eksklusif, mulai dari bagian-bagian komputer, tablet, TV hingga produk elektronik yang berkasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Mereka juga menyediakan barang-barang yang sedang menjadi pilihan populer di kalangan para wisatawan pada lantai 1 sehingga kamu mungkin akan dapat dengan mudah menemukan barang elektronik yang kamu butuhkan, disini juga tersedia penjelasan produk dalam bahasa Inggris dan Cina.

Akses : 3 menit dari pintu keluar Denkigai Stasiun Akihabara

LAOX Akihabara Main Store

5 Toko Elektronik Terbaik Yang Ada Di Kota Tokyo
image : asia.nikkei.com

LAOX Akihabara Main Store adalah salah satu pusat perbelanjaan elektronik yang paling populer dikalangan para wisatawan asing di Jepang. Selain karena lokasinya di Akihabara, mereka juga memberikan layanan spesial kepada para turis asing. Produk-produk terpilih mereka biasanya ditunjukan untuk para pengunjung-pengunjung dari luar Jepang dan cukup banyak para pekerjanya yang bisa berbahasa Inggris atau multi bahasa.

Terdapat ratusan produk disini yang tidak hanya sebuah barang elektronik maupun video games, tetapi juga termasuk perhiasan, jam tangan dan semacamnya. Toko mereka disini memiliki 7 lantai dan barang-barang elektronik diletakan pada lantai-lantai bagian bawah. Disini kamu juga dapat menemukan layanan mesin penukar mata uang dan informasi untuk para turis.

Akses : 2 menit dari pintu keluar Denkigai Stasiun Akihabara

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: