A password will be e-mailed to you.
5 Tips Rahasia Jalan-Jalan Ke Jepang Murah dan Hemat

tripzilla.com

Berita Travel Jepang – Berlibur dan jalan-jalan ke Jepang memang merogoh kocek anda sangat dalam untuk tempat yang dijadikan destinasi liburan anda, walaupun Jepang menawarkan berbagai varian kuliner yang memuaskan lidah, serta oleh-oleh yang unik untuk anda bisa bawa pulang ke tanah air.

Simak Juga : Pengalaman Naik Kereta Di Jepang Saat Musim Panas
5 Tips Rahasia Jalan-Jalan Ke Jepang Murah dan Hemat 2

tripzilla.com

Jika anda kurang teliti dalam pengeluaran selama di Jepang, nantinya akan menjadi sebuah masalah keuangan anda, belum lagi anda harus menggunakan transportasi umum, untuk berkeliling Jepang dan ongkosnya-pun tidak murah, kali ini Artforia akan memberikan 5 tips rahasia agar jalan-jalan anda ke Jepang tetap murah dan hemat, tips ini di dapatkan dari orang lokal jepang yang dapat membantu anda mengurangi pengeluaran liburanmu.

1. Gunakan Highway buses (Bus Malam)

Jalan-jalan ke Jepang selain makanan yang menghabiskan ongkosmu, yaitu Transportasinya, bayangkan jika kalian harus jalan-jalan antar kota, anda menggunakan kereta cepat Shinkansen, untuk ongkosnya saja bisa menghabiskan 1 juta sampai 2 juta tergantung jarak yang akan anda tempuh.

5 Tips Rahasia Jalan-Jalan Ke Jepang Murah dan Hemat 3

tripzilla.com

Sebenarnya ada tips rahasia agar perjalanan anda  bisa lebih menghemat ongkos, cobalah gunakan Highway buses atau bus jalan tol dijamin perjalanan anda antar kota akan lebih murah jika di bandingkan dengan Shinkansen.

Jika kalian bingung untuk gunakan armada bus yang mana, coba lah WIllerExpress, mereka menawarkan berbagai macam jenis kursi dari yang murah dan ekonomis hingga mahal yang dimana anda akan mendapatkan service entertainment pribadi, contohnya perjalanan dari Tokyo ke Nara menghabiskan ongkos sekitar 320.000 Rupiah, hampir sama dengan bus di Indonesia bukan ?. Kursi nya sangat nyaman dan dilengkapi kelambu kepala, untuk menutupi kepala anda agar lebih nyaman berisitirahat selama perjalanan. Untuk waktu memang lebih lama jika kalian bandingkan dengan Shinkanse, logikanya memang seperti itu, tetapi jika anda sering menggunakan bus di Indonesia antar propinsi hal tersebut bukan masalah besar. Untuk memaksimalkan waktumu, anda bisa memilih bus yang berangkat lebih pagi (bus ini berjalan mulai dari pukul 7 pagi).

Untuk pilihan lainnya masih ada lagi akan tetapi mungkin akan lebih sedikit mahal dari pada bus pagi (sekitar 790,000 hingga 1 juta Rupiah), anda akan di sajikan dengan pemandangan kota-kota Jepang pada malam hari, untuk rute Kyoto dari Tokyo menawarkan service bagasi serta kursi yang nyaman yang bisa ditidurkan lengkap dengan penutup kepala, perjalanan yang memerlukan waktu tempuh 7 jam, merogoh kocek sebesar 850.000 Rupiah, masih murah bukan dari Shinkansen ? dan satu lagi yang harus anda perhatikan, harus tepat waktu ketika di terminal, bus akan berangkat tepat pada saat jam yang sudah di tentukan di tiket.

2. Kafe Manga atau Kafe Internet

Selain transportasi yang merogoh kocek, tentunya akomodasi di Jepang juga tergolong cukup mahal budget liburan anda di Jepang, jika anda tidak hati-hati merencanakannya dengan matang, takutnya malah menjadi pengeluaran yang sangat besar, walaupun anda sudah merencanakannya dengan menginap di hotel kapsul atau memakai jasa Airbnb, yang paling murah, setidaknya menghabiskan ongkos sebesar 500.000 Rupiah semalam saja.

Tips rahasia berhemat saat menginap di Jepang bisa anda ikut cara ini.

5 Tips Rahasia Jalan-Jalan Ke Jepang Murah dan Hemat 4

tripzilla.com

Anda bisa menginap di Kafe Manga atau kafe buku komik Jepang yang dikenal buka selama 24 jam, apa saja sih yang tersedia di kafe tersebut ?, Kafe manga atau komik menawaran setiap tamu mendapatkan ruangan komputer pribadi dengan akses internet yang tidak terbatas serta koleksi komik Jepang yang sangat lengkap, ada juga kafe yang menawarkan tempat charge handphone anda, tempat mandi, mesin penjual otomatis makanan serta minuman free flow.

Tips ini belum banyak diketahui, dengan adanya artikel ini mungkin sebagian dari anda akan merasa lebih bersemangat berlibur ke Jepang, dengan pengiritan budget liburan yang ditekan sedalam mungkin.

5 Tips Rahasia Jalan-Jalan Ke Jepang Murah dan Hemat 5

tripzilla.com

Untuk kafe manga atau komik ini anda mendapatkan kursi berbaring atau pod tidur yang mirip seperti di hotel kapsul, dengan harga 190.000 Rupiah permalam! ditambah anda mendapatkan akses internet tanpa batas, ratusan komik Jepang, jika beruntung anda mendapatkan kafe yang menyediakan kamar mandi dll.

Untuk kenyamanan dan kebersihan anda tidak usah khawatir dengan dua faktor tersebut, Seperti contohnya di kafe manga Gran Cyber Café [email protected], mereka tidak hanya menawarkan tempat tidur yang nyaman, internet, dan komik, tetapi mereka menyediakan bagasi dan kamar mandi, serta free flow minuman secara gratis. Dan memerlukan biaya sebesar 145.000 Rupiah/orang untuk paket lima jam.

3. Oleh-Oleh Dari Toko 100 Yen & Toko Lokal

Sudah menjadi kebiasaan teman atau sodara akan meminta oleh-oleh ketika kamu liburan keluar negeri, anda jangan ambil pusing dengan perkara tersebut, walaupun menghabiskan sedikit dari budget liburan anda. Oleh-oleh dari Jepang memang tidak begitu murah, malah tergolong mahal, ada sebuah tips untuk anda yang mengkhawatirkan soal membawa oleh-oleh dari Jepang, anda bisa pergi ke toko 100 yen atau MEGA Store lainnya di Jepang saja.

5 Tips Rahasia Jalan-Jalan Ke Jepang Murah dan Hemat 6

tripzilla.com

Toko 100 Yen cukup banyak yang bisa kalian kunjungi, dan mereka menjual hampir semua barang yang ingin kamu jadikan oleh-oleh, mulai dari buku jurnal lucu, permen lokal Jepang yang enak hingga keramik, dipastikan orang yang menerima oleh-oleh anda tidak akan sadar bahwa itu seharga 100 yen saja.

5 Tips Rahasia Jalan-Jalan Ke Jepang Murah dan Hemat 7

tripzilla.com

Anda juga bisa mengunjungi salah satu MEGA Store lokal seperti Don Quijote yang selalu menjual barang-barang dari sandal jepit hingga earpiece dan T-Shirt dengan harga yang murah, ada juga snack-snack unik seperti kitkat rasa keripik kentang, dan masih banyak lagi!

4. Makanan Diskon Malam Hari.

Tips no.4 ini membuat netizen tercengang, ups! mungkin benar dengan kalimat click bait sebelumnya, tips berikut ini bisa menghemat kocek anda dalam liburan sangat hemat, yaitu mencari makanan diskon pada malam hari, kenapa pada malam hari ??

5 Tips Rahasia Jalan-Jalan Ke Jepang Murah dan Hemat 8

tripzilla.com

Karena Jepang selalu membuat makanan yang berkualitas bagus, pastinya di tuntut untuk fresh maka dari itu makanan yang di siapkan dari pagi, saat malam hari harus di buang karena sudah tidak fresh untuk di jual esok harinya, tetapi mereka akan melakukan diskon untuk makanan tersebut sebelum mereka tutup toko.

Maka dari itu sebaiknya anda mengunjungi departemen store saat jam 8 malam, dan tanyakan adakah makanan diskon yang bisa anda beli, untuk harga sekitar 300 Yen jika dirupiahkan sekitar 30.000 Rupiah.

5. Bertanya Dengan Penduduk Lokal

Tidak ada salahnya untuk menemukan promosi spesial di Jepang anda harus bertanya dengan penduduk lokal Jepang sendiri, Meskipun tips ini sering dilakukan oleh beberapa turis, tetapi terkadang terlupakan karena masalah bahasa.

5 Tips Rahasia Jalan-Jalan Ke Jepang Murah dan Hemat 9

tripzilla.com

Ada tips yang handal untuk memecahkan masalah tersebut, anda bisa mendownload aplikasi di smartphone anda translasi yang bisa membantu anda untuk berinteraksi degan penduduk lokal seperti Google Translate.

Tetapi di jaman sekarang ini ada alat khusus untuk terjamahan dari bahasa negara apa saja menjadi bahasa Jepang langsung dengan pengucapannya melalui gadget alat tersebut, tetapi harga nya tidaklah murah, leibh worth it jika anda menggunakan google translate saja guys.

Simak Juga : Jepang Di Terjang Angin Topan Terkuat Sejak 25 Tahun Terakhir
5 Tips Rahasia Jalan-Jalan Ke Jepang Murah dan Hemat 10

tripzilla.com

Kebanyakan staff-staff di restoran Jepang tidak begitu paham dengan bahasa inggris, dan menunya pun masih bentuk bahasa Jepang, yang dapat menyulitkan anda. maka dari itu jangan malu-malu bertanya dengan penduduk lokal ya guys.

Bagaimana 5 Tips Rahasia Jalan-Jalan Ke Jepang Murah dan Hemat sekiranya dapat mempermudah dan memperhemat liburan anda, semoga liburan anda menyenangkan dan mengesankan selama di Jepang.

Source : tripzilla.com

%d bloggers like this: