Wisata Kuliner Jepang – Jepang memang memiliki tawaran menarik dalam dunia kuliner untuk para wisatawan asing, selain memiliki banyak pilihan kuliner Jepang biasanya memiliki bentuk dan rasa yang unik, Takoyaki adalah salah satu kuliner atau jajanan Jepang yang populer hingga di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bagi anda para penyuka Takoyaki, berikut ini Artforia akan membagikan beberapa restoran khusus Takoyaki terbaik yang ada di kota Osaka yang memang menjadi kota kelahiran dari makanan ini!.

Simak Juga : 6 Bumbu Dan Sambal Pedas Khas Jepang Yang Wajib Dicicipi


Kukuru (くくる)

5 Takoyaki Terlezat Di Kota Osaka Versi Artforia

image : Twitter @kukuru_takoyaki

Dapat ditempuh selama 3 menit dengan berjalan kaki dari stasiun Namba yang ada di tengah-tengah kota Osaka, anda dapat dengan mudah melihat toko ini dengan adanya papan gurita besar diatasnya. Takoyaki andalan mereka adalah “Bikkuri Takoyaki”, yang bentuknya Takoyaki dengan kaki gurita yang muncul keluar dari adonannya, anda juga harus mencoba “Akashi Yaki” yang ditawarkan dalam menu mereka, meski sedikit berbeda dari takoyaki, karena anda memakannya dengan sup dashi (sup kaldu Jepang). Bisa menikmati makanannya di tempat atau dibawa pergi.

Wanaka (たこ焼道楽 わなか)

5 Takoyaki Terlezat Di Kota Osaka Versi Artforia

image : letronc-m.com

Lokasinya juga tidak jauh dari stasiun Namba, dapat ditempuh sekitar 4 hingga 5 menit dengan berjalan kaki. Disini anda bisa menikmati beberapa pilihan rasa bola gurita. Adonan luar yang garing dan dalam yang lembut, akan membuat ketagihan. Toko ini buka dari jam 8:30 pagi pada akhir pekan sehingga anda bisa membeli ini untuk sarapan!.

Hanadako (はなだこ)

5 Takoyaki Terlezat Di Kota Osaka Versi Artforia

image : webledge-blog.com

Area yang sempit dan kecil ini merupakan kumpulan toko Takoyaki yang menyediakan hidangan bola gurita dengan konsep yang unik dan berbeda, seperti salah satu ciri khasnya adalah dengan adanya taburan daun bawang dan mayonaise yang sangat banyak di atas takoyakinya.

Lokasinya terletak di area “Gourment Gai” dekat dengan stasiun Umeda. Biasanya akan terlihat banyak antrian yang membeli disini, tetapi jangan takut dan kecewa karena pelayanan mereka sangat cepat sehingga anda tidak akan menunggu atau mengantri dengan lama.

Otako (道頓堀本家 大たこ)

5 Takoyaki Terlezat Di Kota Osaka Versi Artforia

image : tabi2deru.com

Terletak 15 menit dengan berjalan kaki dari stasiun Nihonbashi, toko ini menjadi favorit dari masyarakat Osaka sejak lama, toko ini juga memiliki sejarah yang panjang dan namanya “Otako” yang artinya gurita besar merupakan representasi dari produk Takoyaki mereka yang memiliki potongan gurita besar di dalamnya, bahkan toko ini masuk dalam panduan Michelin di Jepang sehingga untuk rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Takoyaki Yamachan(たこ焼 やまちゃん 本店)

5 Takoyaki Terlezat Di Kota Osaka Versi Artforia

image : gorushi.com

Menurut pernyataan penduduk setempat, Yamachan menghadirkan takoyaki dengan cita rasa yang sangat tradisional khas kota ini. Takoyaki mereka sangat garing di luar dan lembut di dalam. Ciri khas mereka satu-satunya adalah sebuah sup yang diolah selama empat jam, mereka juga menyediakan menu lain seperti okonomiyaki, yaki soba dan masih banyak lagi. Lokasinya sangat dekat dari stasiun Tennoji, stasiun Abenohashi dan juga stasiun Tennojieki mae.


Itulah beberapa rekomendasi toko Takoyaki di Osaka dari Artforia, semoga membantu anda mendapatkan pengalaman menyantap Takoyaki yang sempurna di Jepang!.

%d bloggers like this: