Seni Budaya Jepang – Setiap negara terutama di bagian Asia, pastinya memiliki tradisi-tradisi unik yang telah dilestarikan sejak jaman dahulu, Jepang salah satu negara Asia yang memiliki lokasi-lokasi atau budaya historikal yang sangat populer dan ikonik, karena memiliki banyak tradisi-tradisi maupun lokasi bersejarah yang ikonik sebuah simbol sering dijadikan untuk menandai hal tersebut, berikut adalah survey yang dilakukan untuk melihat simbol yang paling populer untuk menunjukan sebuah budaya Jepang.

Simak Juga : 5 Fakta Menarik Tentang Jepang Yang Jarang Diduga Orang !


Geisha

5 Simbol Yang Populer Dijadikan Sebagai Representasi Kultur Budaya Jepang

image : freepik

Sosok Geisha yang merupakan seorang profesi seniman-penghibur dalam tradisi Jepang kuno memang menjadi populer dan ikonik dalam menunjukan keunikan dan keindahan sebuah budaya kultur Jepang, tidak ada alasan khusus mengapa sosok Geisha menjadi simbol yang populer sebagai ikon kultur Jepang, namun kehadiran Geisha memang telah dikenal sejak lama dan memiliki penampilan serta beberapa cerita sejarah yang terkenal mungkin menjadi alasan mengapa sosok Geisha menjadi salah satu simbol yang populer untuk budaya Jepang.

Sakura

5 Simbol Yang Populer Dijadikan Sebagai Representasi Kultur Budaya Jepang

image : abigailwolfe

Bunga yang satu ini memang dikenal secara mancanegara hanya tumbuh dan dapat ditemukan di Jepang, Sakura merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi yang jatuh sekitar bulan Maret hingga akhir Juni. Meski bunga ini sebenarnya juga tumbuh di beberapa negara lain tetapi kehadirannya di Jepang sangatlah spesial, bahkan terdapat sebuah festival yang dikhususkan untuk menikmati indahnya bunga Sakura yang mekar dengan sebutan “Hanami”.

Gunung

5 Simbol Yang Populer Dijadikan Sebagai Representasi Kultur Budaya Jepang

image : etsy

Gunung menjadi salah satu keindahan alam yang unggul dimiliki oleh Jepang, mungkin sebagian besar orang telah mengetahui gunung Fuji dan beberapa gunung vulkanik lainnya di Jepang, sebagai negara yang juga memiliki banyak gunung berapi membuat gunung menjadi simbol yang populer untuk menampilkan kebudayaan kultur Jepang. Bahkan beberapa aktivitas tradisional masyarakat Jepang melibatkan gunung sebagai lokasinya.

Samurai

5 Simbol Yang Populer Dijadikan Sebagai Representasi Kultur Budaya Jepang

image : kisspng

Profesi yang satu ini memang telah sangat ikonik di Jepang maupun di mancanegara, salah satu profesi yang ada ketika jaman peperangan Jepang ini sukses membawa negara Jepang sebagai salah satu negara yang memiliki sejarah kerajaan paling keren di dunia. Bahkan tokoh-tokoh terkenal dalam profesi ini telah banyak yang diadaptasi menjadi sebuah cerita film, animasi maupun video games.

Kuil

5 Simbol Yang Populer Dijadikan Sebagai Representasi Kultur Budaya Jepang

image : dribbble

Bangunan kuil atau tempat Suci dalam agama tertentu memang sangat banyak ditemui di Jepang, hal ini juga dikarenakan mayoritas masyarakat Jepang yang memeluk agama Shinto dan Buddha. Tidak sedikit kuil-kuil di Jepang yang terkenal dan bahkan banyak dikunjungi turis asing setiap tahunnya, seperti salah satunya adalah kuil Sensoji dan Kiyomizudera. Oleh karena itu sosok simbol kuil memang populer dijadikan sebagai reprensentasi budaya Jepang.


Itulah beberapa simbol yang populer dijadikan sebagai representasi budaya Jepang menurut survey yang dilakukan oleh Artforia.

%d bloggers like this: