2

Berita Anime Jepang – Buat para penggemar horor dan misteri atau pecinta anima dan manga Jepang. Death Note merupakan salah satu manga atau anime yang paling banyak dibaca. Plotnya yang unik dan menegangkan membuat banyak orang terkejut sekaligus heboh. berikut 5 manga dan anime terbaik seperti Death Note yang dapat membawa kembali atmosfer keseruannya.

Simak Juga : 5 Manga Jepang Yang Mirip Seperti Dragon Ball ! Penasaran ?

Simbol dari manga dan anime adalah Death Note dimana seorang pemilik dapat membunuh seseorang dengan menuliskan namanya. Seorang siswa sekolah menengah Light Yagami mengambil Death Note dan bertemu dengan Shinigami (semacam dewa) bernama Ryuk. Dia menentang karakter utama lain yang disebut L. Mereka bertarung satu sama lain saat mereka memainkan permainan pikiran tingkat tinggi dengan kecerdasan tertinggi mereka.

Berikut ini daftar 5 Anime Jepang atau Manga Jepang yang mirip seperti Death Note, wajib sekali untuk kamu tonton !.

jw-webmagazine.com
1. Case Closed

Case Closed (名探偵コナン), juga dikenal sebagai Detective Conan, adalah manga dan anime misteri paling terkenal dan populer di Jepang, yang sangat direkomendasikan jika kamu menyukai Death Note. Manga Case Closed telah diserialkan di Weekly Shonen Sunday sejak 1994 dan sejauh ini sudah ada sekitar 100 volume. Kadang-kadang dianggap sebagai Sherlock Holmes Jepang modern. Serial anime telah ditayangkan sejak tahun 1996 dan film anime dirilis setiap tahun baru-baru ini.

Detektif sekolah menengah Shinichi Kudo berubah menjadi seorang anak oleh racun, yang datang untuk mengidentifikasi dirinya sebagai Conan Edogawa. Dia memecahkan berbagai kasus dengan menyembunyikan identitas aslinya dari Organisasi Hitam yang memberinya racun.

kamu dapat menikmati berbagai kasus misteri di Case Closed saat kamu mengalami kisah yang dalam dan rumit di Death Note.

jw-webmagazine.com
2. Boogiepop Doesn’t Laugh

Boogiepop Doesn’t Laugh (ブギーポップは笑わない), juga dikenal sebagai Boogiepop Series, adalah anime fantasi gelap dan thriller. Telah diterbitkan sebagai light novel sejak tahun 1998, dan anime adaptasi pertama dirilis pada tahun 2000 dan yang kedua terdiri dari cerita utama novel tersebut disiarkan pada tahun 2019. Sebagian dari cerita aslinya telah dijadikan adaptasi manga .

Cerita Boogiepop berfokus pada siswa SMA yang memiliki berbagai masalah pribadi yang menggambarkan sisi gelap dunia: kematian, kepribadian, pertempuran, dll. Boogiepop, yang merupakan karakter utama, muncul sebagai kepribadian lain dari karakter di sekolah ketika sesuatu yang mengancam dunia terjadi.

Dunia fantasi kelam dengan thriller dan horor yang digambarkan dalam Boogiepop Doesn’t Laugh sangat mirip dengan setting Death Note. Keduanya memiliki kesamaan tema seperti kematian dan kriminalitas.

jw-webmagazine.com
3. When They Cry

When They Cry (ひぐらしのなく頃に), a.k.a. Higurashi When They Cry, adalah serial anime horor dan misteri yang populer. Awalnya dibuat sebagai permainan komputer pada tahun 2002, diadaptasi menjadi manga dari tahun 2006 dan novel ringan dari tahun 2007. Ada lima musim dari serial anime termasuk tiga OVA, yang dirilis dari tahun 2006 hingga 2013. Ia kembali sebagai sebuah remake pada bulan Oktober, 2020.

Latarnya adalah desa kecil fiksi Jepang dengan populasi kurang dari 2000. Seorang anak laki-laki Keiichi Maebara pindah ke desa dari Tokyo dan mengalami kasus pembunuhan dan orang hilang di sana.

Jika kamu tertarik dengan cerita horor atau thriller di Death Note, kamu pasti suka When They Cry.

jw-webmagazine.com
4. Hunter x Hunter

Hunter x Hunter (ハンター×ハンター) adalah salah satu serial manga dan anime paling populer yang sedang berlangsung di Jepang. Manga petualangan telah diterbitkan oleh Weekly Shonen Jump serta Death Note sejak tahun 1998. Ada 2 versi adaptasi anime: yang ditayangkan antara tahun 1999 dan 2001 dengan 62 episode dan 3 seri OVA (Original Video Animation) dirilis dari tahun 2012 hingga 2014 dengan 30 episode.

Hunter x Hunter berpusat pada seorang bocah lelaki Gon Freecss, yang melakukan perjalanan keliling dunia untuk mencari ayahnya Ging Freecss. Gon memutuskan untuk menjadi Hunter berlisensi sebagai pemburu jarak jauhnya dan tumbuh dengan berlatih dan bertarung dengan berbagai karakter yang berlawanan.

Hunter x Hunter direkomendasikan untuk dibaca atau ditonton para penggemar Death Note meskipun untuk itu dikategorikan sebagai genre yang berbeda dari Death Note. Karakter dalam Hunter x Hunter terkadang bertempur dengan aturan yang rumit saat Light dan L menghadapi permainan pikiran dengan kecerdasan tinggi mereka.

jw-webmagazine.com
5. Platinum End

Platinum End (プラチナエンド) adalah manga ketiga yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata serta Death Note. Manga fantasi gelap telah diserialkan di Jump Square sejak 2015, yang belum dibuat menjadi adaptasi amime.

Simak Juga : Fans Garis Keras Kimetsu No Yaiba Wajib Coba Kue Tart Jepang Satu Ini !!

Seorang anak laki-laki bernama Mirai Kakehashi, yang kehilangan keluarganya karena kecelakaan, menderita pelecehan dari paman dan bibinya. Dia memutuskan untuk bunuh diri tetapi dibantu dan diberikan kekuatan khusus oleh Malaikat Pelindung bernama Nasse. 12 orang lainnya juga diberikan kekuatan dan ditunjuk sebagai calon dewa berikutnya.

Platinum End adalah manga paling direkomendasikan jika kamu menyukai Death Note karena seniman manga yang sama membuatnya. Death Note memiliki tema kematian dan kejahatan tetapi Platinum End mengangkat tema sesuatu yang lebih positif seperti kebahagiaan.

sumber : jw-webmagazine.com


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

2
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: