Wisata Kuliner Jepang – Sushi adalah salah satu hidangan kuliner khas Jepang yang paling populer, terbuat dari daging ikan yang segar memang membuat Sushi memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dari makanan-makanan lainnya, berlibur ke Jepang tidak akan lengkap tanpa menikmati hidangan ini di negeri asalnya, berikut adalah 5 restoran sushi terbaik di kota Sapporo, Jepang!.

Simak Juga : 4 Tempat Yang Menjadi Surganya Makanan Manis Jepang Selama Musim Panas Berlangsung


Sushi Himeshara

5 Restoran Sushi Terpopuler Yang Ada Di Kota Sapporo Prefektur Hokkaido

image : tabelog.com

Untuk pengalaman kuliner sushi yang mewah, Sushi Himeshara (すし姫沙羅) adalah pilihan yang terbaik untuk para wisatawan ketika berada di Sapporo, tentu kualitas dan rasanya yang tinggi berasal dari 2 bintang Michelin yang telah dipegang oleh restoran ini. Uniknya hanya ada satu pilihan menu saja di restoran ini, yang berisikan berbagai hidangan sushi yang dimasak dengan bahan dasar terbaik pilihan juru masaknya. Kamu juga dapat menikmati minuman Sake untuk menemani hidangan sushi, seperti restoran-restoran sushi eksklusif biasanya yang hanya menyediakan beberapa kursi saja, sehingga sangat direkomendasikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang.

Akses : 12 menit berjalan kaki dari Stasiun Nishijuhatchome (西18丁目駅)
Jam Buka : 17:00-19:00 & 19:30-21:30
Tutup : Rabu

Harga : 20,000 – 30,000 Yen

Maru Zushi

5 Restoran Sushi Terpopuler Yang Ada Di Kota Sapporo Prefektur Hokkaido

image : savorjapan.com

Maru Zushi (まる鮨/○鮨) adalah restoran sushi dengan 1 bintang Michelin, terletak di area hiburan malam kota Sapooro yaitu Susukino. Bar sushi ini telah sangat populer menjadi lokasi para pecinta Sushi di Jepang sejak pertama kali dibuka pada tahun 1988. Sang juru masak akan menyuguhkan 10 potong sushi dengan beberapa hidangan pembuka. Hanya terdapat 9 bangku saja disini, dan tentunya kamu bisa menikmati sang juru masak dalam membuat sushinya.

Akses : 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Susukino
Jam Buka : 17:30-21:00
Tutup : Minggu, Hari Libur & Tahun Baru

Harga : 20,000 – 30,000 Yen

Susukino Sushikin

5 Restoran Sushi Terpopuler Yang Ada Di Kota Sapporo Prefektur Hokkaido

image : tableall.com

Susukino Sushikin (薄野 鮨金) terletak juga di area Susukino, Sapporo. Dibuka pertama kali sejak tahun 1972 menjadikan restoran ini, salah satu restoran sushi terpopuler di kota Sapporo, restoran ini juga memegang 1 bintang Michelin dan juru masak akan menyuguhkan 10 potong sushi dengan beberapa menu tambahan lainnya seperti hidangan khas Hokkaido yaitu kepiting dan sea urchin. Susukino Sushikin juga terkenal dengan beberapa daftar minuman sake yang ditawarkannya, jika kamu ingin mendapatkan pengalaman makan sushi yang mewah dan suasana yang santai, maka lakukan reservarsi sekarang juga untuk mendapatkan layanannya.

Akses : 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Susukino (すすきの駅)
Jam Buka : Mulai dari 18:00 & Mulai dari 20:00
Tutup : Rabu

Harga : 20,000-30,000 Yen

Nemuro Hanamaru

5 Restoran Sushi Terpopuler Yang Ada Di Kota Sapporo Prefektur Hokkaido

image : hubjapan.io

Nemuro Hanamaru JR Tower Stellar Place (回転寿司花まる JRタワーステラプレイス店) adalah sebuah restoran franchise sushi yang ada di kota Sapporo, ini merupakan salah satu restoran sushi berantai yang populer di Hokkaido. Meskipun dalam kategori restoran berantai, restoran ini menyajikan sebuah sushi yang autentik dengan bahan-bahan musiman yang segar. Tentu sebagai restoran berantai, mereka tidak mematok harga makanan mereka dengan harga yang tinggi, sehingga cocok bagi kamu yang memang mencari hidangan sushi dengan kualitas baik namun harga bersahabat.

Akses : 2-3 menit berjalan kaki dari Stasiun Sapporo (札幌駅)
Jam Buka : 11:00-23:00 (setiap hari)

Harga : 2,000-3,000 Yen

Sushizen

5 Restoran Sushi Terpopuler Yang Ada Di Kota Sapporo Prefektur Hokkaido

image : foodle.pro

Salah satu restoran sushi tertua yang ada di Hokkaido, pertama kali didirikan pada tahun 1971 di Susukino, dan sekarang telah memiliki 3 cabang di Sapporo. Salah satu cabangnya yang ada di Susukino adalah yang paling populer, dengan memegang 1 bintang Michelin, restoran ini menyuguhkan sushi dari bahan-bahan terpilih dan segar. Terdapat 3 pilihan menu sushi dengan harga yang berbeda-beda, setiap menunya terdiri dari 7 hingga 9 sushi dan beberapa menu sampingan lainnya.

Akses : 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Susukino (すすきの駅)
Jam Buka : 17:00-24:00
Tutup : Minggu

Harga : 15,000-20,000 Yen


Itulah 5 rekomendasi restoran sushi terbaik yang ada di kota Sapporo, semoga memberikan kamu pengalaman kuliner yang terbaik di Hokkaido!.

%d bloggers like this: