Wisata Kuliner Jepang – Osaka adalah salah satu kota paling populer untuk makan makanan Jepang yang lezat, Ada lebih dari 200 restoran yang terdaftar di Michelin Guide di Osaka termasuk 99 restoran berbintang Michelin. Anda dapat mencicipi berbagai makanan Jepang dengan kualitas terbaik dari sushi dan tempura hingga hidangan Kaiseki tradisional Jepang di Osaka, berikut 5 Restoran Bintang Michelin Terbaik Di Osaka Jepang Pada Tahun 2019.

Simak Juga : 7 Festival Kuliner Yang Berlangsung Di Kota Tokyo Tahun 2019

1. Koryu

w-webmagazine.com

Ada empat restoran bintang 3 Michelin di Osaka, dan Koryu (弧 柳) adalah salah satunya. Koryu, terletak di daerah Osaka utara yang ramai, Umeda, menyajikan hidangan Kaiseki (hidangan Jepang tradisional) dalam gaya Osaka yang unik. Hidangan Kaiseki yang dimasak dengan bahan-bahan pilihan sangat sempurna termasuk sayuran segar yang diproduksi di Osaka, makanan laut terbaik yang dikirim langsung dari seluruh negeri, serta ada daging sapi Wagyu yang berkualitas tinggi.

w-webmagazine.com

Akses : 6 menit berjalan kaki dari Stasiun Kitashinchi (北新 地 駅)
Jam : 12: 00–14: 30 (Makan Siang) / 18: 00–23: 30 (Makan Malam)
Jam tutup : Minggu dan Hari Libur
Harga : 20.000–30.000 yen
Genre : Kaiseki (hidangan tradisional Jepang)

2. Hajime

w-webmagazine.com

Hajime didirikan di Osaka pada tahun 2008 leh Hajime Yoneda yang terpilih sebagai “the best representative chefs in the world” oleh majalah “Le Chef“.

Dengan tema “A truly wonderful restaurant”, restoran gastronomi 3-bintang Michelin ini menawarkan 3 jenis makanan, dengan hidangan Prancis yang kreatif TASTING MENU STANDARD, TASTING MENU SHORT dan VEGETABLE TASTING MENU, pilih salah satunya dan dapatkan pengalaman yang tidak dapat kamu lupakan di restoran ini.

Akses : 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Higobashi (肥 後 橋 駅) Keluar No.7
Jam : 17: 30-20: 30
Jam tutup : Tidak Teratur
Harga : 30.000–50.000 yen
Genre : Prancis

3. Kitamura

w-webmagazine.com

Ingin merasakan kualitas tertinggi dari salah satu makanan Jepang Sukiyaki paling populer di Osaka? Kitamura (北 む ら) telah melayani Sukiyaki dengan Gaya Kansai otentik di Osaka selama lebih dari 100 tahun.

w-webmagazine.com

Restoran ini dihargai dengan Michelin satu bintang. Daging sapi Wagyu yang mewah hanya dibumbui dengan kecap, gula, mirin (sake manis) untuk merangsang rasa bahan alami. Selain itu, disarankan juga untuk makan daging sapi Wagyu dengan cara lain: gaya ShabuShabu.

Akses : 6 menit berjalan kaki dari Stasiun Shinsaibashi (心 斎 橋 駅) Keluar No.6
Jam : 16: 00–22: 00 (Senin-Sabtu)
Jam tutup : Minggu dan Hari Libur
Harga : 10.000–15.000 JPY
Genre : Sukiyaki

4. Amano

w-webmagazine.com

Amano (あ ま 野), restoran sushi bintang 1 Michelin, adalah tempat makan yang kurang dikenal oleh orang asing di Osaka. Restoran ini menyajikan rasa otentik sushi Jepang pada tingkat yang masuk akal. Anda akan puas dengan kualitas dan kuantitas hidangannya termasuk beberapa hidangan a la carte dan 10 potong sushi. Hidangannya dimasak dengan makanan laut pilihan yang dibeli dari Laut Pedalaman Seto dan sayuran dari seluruh negeri.

w-webmagazine.com

Akses : 1 menit berjalan kaki dari Stasiun Shinfukushima (新 福島 駅)
Jam : 18: 00-23: 30
Jam tutup : Selasa
Harga : 15.000–20.000
Genre : Sushi

5. Shunsaiten Tsuchiya

w-webmagazine.com

Untuk hidangan Tempura teratas di Osaka, Shunsaiten Tsuchiya (旬 彩 天 つ ち や) dengan 2 bintang Michelin adalah yang paling direkomendasikan.

Restoran ini menawarkan hidangan hidangan khas Jepang termasuk Tempura dengan tekstur yang rapuh dan halus. Dengan tema “Cantik dan lezat”, Shunsaiten Tsuchiya menggunakan bahan musiman, misalnya jamur matsutake dan kacang gingko di musim gugur.

w-webmagazine.com

Simak Juga : Nikmati Kelezatan Daging Wagyu Premium Di Yonezawagyu Oki Kota Tokyo

Anda dapat mencicipi minuman mewah seperti sake Jepang dan anggur yang cocok dengan hidangannya saat berkomunikasi dengan para koki.

Akses : 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Esaki (江 坂 駅)
Jam : 12: 00-15: 00 (Makan Siang) / 18: 00-22: 00 (Makan Malam)
Tutup : Minggu dan waktu makan siang hari Senin
Harga : 5.000–6.000 yen (Makan Siang) / 15.000-20.000 yen (Makan Malam)
Genre : Tempura

 

sumber : jw-webmagazine.com

%d bloggers like this: