Berita Lifestyle Jepang – Cukup banyak masyarakat asing atau luar Jepang seperti orang Indonesia yang sangat berniat untuk mendapatkan sebuah pekerjaan di Jepang namun tentunya sebelum memutuskan untuk bekerja di negeri Sakura anda harus mengetahui potensi pekerjaan disana, menurut beberapa survei terdapat beberapa pekerjaan yang cocok untuk warga asing yang ingin bekerja di Jepang, berikut ini adalah 5 daftar pekerjaan yang cocok untuk masyarakat luar Jepang yang ingin mencoba bekerja di Jepang.

Simak Juga : Etika Umum Masyarakat Jepang Dalam Pemandian Onsen

artforia.com1. Teknik Mesin
Banyak perusahaan Jepang (termasuk industri manufaktur elektronik, otomotif dan alat-alat berat lainnya) terbuka untuk mempekerjakan insinyur asing. Ada banyak lowongan pekerjaan teknik di Jepang, bukan karena kurangnya tenaga kerja dari masyarakat Jepang sendiri namun memang biasanya pihak industri menginginkan beberapa ide-ide cemerlang dan berbeda dari masyarakat asing untuk mengembangkan industrinya.

2. Teknologi Informasi
Perusahaan IT Jepang belum secepat perusahaan IT di india untuk merekrut para pekerja IT namun sebagian besar perusahaan IT Jepang telah mempekerjakan setidaknya beberapa orang asing di pasar lokal. Tentunya statistik ini akan terus meningkat.

3. Perbankan
Bank investasi asing cenderung mempekerjakan sejumlah besar pekerja asing. Di pasar Tokyo, bank investasi ini memiliki sejarah mempekerjakan sejumlah besar pekerja satu tahun dan memberhentikan sejumlah besar berikutnya, memang bukan sebuah pekerjaan yang stabil. Bank investasi tidak hanya mempekerjakan bankir tetapi juga sejumlah besar staf IT. Mereka mampu menjalankan proyek pengembangan perangkat lunak utama di lokasi kantor utama Tokyo. Upah pembayaran untuk pekerja IT jauh lebih tinggi di industri perbankan investasi dibandingkan dengan industri seperti manufaktur. Persaingan untuk pekerjaan ini sangat ketat namun kemampuan bahasa Jepang seringkali tidak diperlukan jadi pekerjaan ini memang sangat cocok untuk masyarakat asing.

4. Guru Bahasa Inggris
Pengajaran bahasa Inggris adalah jalan yang paling terkenal untuk bekerja di Jepang. Ketika Anda memberi tahu orang-orang bahwa Anda bekerja di Jepang, mereka pasti bertanya “Anda adalah seorang guru bahasa Inggris?”.
Di masa lalu (1980an), pengajaran bahasa Inggris di Jepang adalah kesepakatan yang sangat baik. Soal upah bayaran bisa dibilang lebih dari cukup untuk bisa menabung dan biaya sehari-hari. Pada saat ini, beberapa sekolah di jepang telah berpuluh-puluh tahun tanpa perkembangan yang baik untuk para gurunya, Sekolah baru telah muncul yang memberlakukan persyaratan sulit bagi guru. Misalnya, mereka mungkin membayar dengan hitungan mengajar daripada memberikan gaji bulanan. Namun meskipun begitu pekerjaan guru bahasa Inggris bagi masyarakat Asing adalah pekerjaan termudah dan terbaik.

5. Pekerjaan Kantor (Umum)
Jika Anda memiliki visa yang benar dan kemampuan bahasa Jepang yang dapat diterima maka pekerjaan kerah putih adalah sebuah kemungkinan yang baik. Banyak guru bahasa Inggris telah berhasil melakukan lompatan dari kelas ke kantor.

artforia.com

%d bloggers like this: