0

Berita Manga JepangDragon Ball adalah salah satu manga dan anime Jepang paling terkenal dan populer di seluruh dunia, dan ini mungkin manga atau anime pertama yang kamu alami. Diketahui juga bahwa Dragon Ball diadaptasi menjadi film live action Hollywood berjudul Dragonball Evolution pada tahun 2009.

Jika kamu suka Dragon Ball dan penasaran apakah ada beberapa manga dan anime yang mirip dengan Dragon Ball, berikut rekomendasinya. Hari ini, saya ingin memperkenalkan manga dan anime terbaik seperti Dragon Ball, yang tentunya dapat kamu nikmati untuk dibaca dan ditonton dalam bahasa Inggris.

Simak Juga : Membuat Kit Puzzle 3-D Pemandian Spirited Away Ghibli Tanpa Menggunakan Lem

5 Rekomendasi Manga dan Anime Mirip Dragon Ball

jw-webmagazine.com
1. One Piece

One Piece, manga petualangan dan serial anime yang sedang berlangsung, adalah salah satu mahakarya Shonen Jump serta Dragon Ball. Manga ini paling banyak dibaca di seluruh dunia sejak dimulai pada tahun 1997 dan diadaptasi menjadi anime pada tahun 1999.

Kisah One Piece berpusat pada Bajak Laut Topi Jerami yang terdiri dari protagonis Monkey D.Luffy, Samurai Roronoa Zoro, navigator Nami, penembak jitu Usopp, koki kapal Sanji, dll. Luffy melanjutkan perjalanan dengan krunya untuk menjadi Raja Bajak Laut dan menemukan harta karun terhebat “One Piece”.

Jika kamu menyukai karakter Goku yang penuh gairah, kamu juga akan menyukai Luffy, yang sangat perhatian pada teman-temanya dan berusaha sekuat tenaga untuk mengembangkan keterampilan tempur mereka. Baik Dragon Ball dan One Piece fokus pada berbagai karakter termasuk penjahat.

jw-webmagazine.com

 

2. My Hero Academia

My Hero Academia (僕のヒーローアカデミア) adalah manga populer yang sedang berlangsung dengan tema superhero di Weekly Shonen Jump, diterbitkan dari tahun 2014. Manga ini telah diadaptasi ke dalam 4 musim serial anime sejak 2016.

Ada berbagai macam pahlawan yang memiliki kemampuan supernatural yang disebut Quirks untuk melawan Penjahat. My Hero Academia berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Izuku Midoriya, dan kisah masa kecilnya dengan pahlawan lain digambarkan dalam manga dan anime.

kamu dapat melihat adegan pertempuran yang kuat dari para pahlawan dan teknik supernatural karakter penjahat seperti Dragon Ball.

jw-webmagazine.com
3. One-Punch Man

One-Punch Man (ワンパンマン) adalah salah satu serial manga dan anime paling direkomendasikan seperti Dragon Ball. Awalnya, manga ini dirilis sebagai manga aksi dan komedi online pada tahun 2009, dan adaptasi anime telah dimulai sejak 2015.

Pahlawan super karakter utama bernama Saitama yang tidak pernah terlihat keren mengalahkan musuh mana pun dengan satu pukulan saja. Betapapun kuatnya monster dan penjahatnya, dia mengalahkan mereka hanya dengan satu pukulan.

Selain protagonis terkuat, berbagai pahlawan unik dan karakter lawan digambarkan dengan cara yang sama seperti Dragon Ball.

jw-webmagazine.com
4. JoJo’s Bizarre Adventure

Manga klasik dan serial anime JoJo’s Bizarre Adventure (ジョジョの奇妙な冒険) diserialkan di Ultra Jump dengan judul terbaru JoJolion. Ada delapan bagian dalam JoJo’s Bizarre Adventure dari Phantom Blood hingga JoJolion. Ada empat musim adaptasi anime-nya yang dirilis hingga 2018, yang mencakup hingga bagian kelima Golden Wind.

JoJo’s Bizarre Adventure mengikuti petualangan misterius keluarga Joestar. Karakter utama bervariasi menurut bagian tetapi mereka semua adalah keluarga Joestar. Mereka bertarung melawan saingan keluarga selama lebih dari satu abad.

Judul pertama Phantom Blood berpusat pada Jonathan Joestar dan Battle Tendency kedua berfokus pada cucunya Joseph Joestar saat Dragon Ball menggambarkan kisah Goku dan putranya Gohan dan Goten..

jw-webmagazine.com
5. Fist of the North Star

Seri manga seni bela diri klasik Fist of the North Star (北斗の拳) mulai diterbitkan di Weekly Shonen Jump pada tahun 1983 yang merupakan satu tahun sebelum Dragon Ball dirilis di majalah yang sama. Manga ini telah dibaca oleh banyak penggemar manga aksi selama kurang lebih lima tahun, dan masih menjadi salah satu manga paling terkenal di Jepang. Beberapa adaptasi anime dibuat dari tahun 1984.

Setting dunia yang hancur setelah perang nuklir di seluruh dunia pada akhir abad ke-20. Tokoh utama bernama Kenshiro adalah penerus seni bela diri kuno pembunuhan yang disebut Hokuto Shinken. Dia selamat dari dunia yang bertarung dengan penjahat untuk menyelamatkan tunangannya, Yuria.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: