Kuliner Jepang – Travel ke negeri Sakura memang sangat wajib untuk selalu mencicip makanan setiap daerahnya yang tentunya memiliki ciri khas tersendiri, bila anda para traveler Artforia mengunjungi daerah Osaka di Jepang pastinya anda harus mengetahui 5 makanan terkenal daerah sana yang wajib untuk anda coba dan rasakan, untuk kotanya sendiri yaitu Osaka memang  memiliki budaya makanan pinggir jalan yang luar biasa ramai, bar tradisional yang mendahului era modern. Hal ini menyebabkan Osaka mendapatkan julukan sebagai dapurnya Jepang. Berbagai macam restoran, bar dan warung makanan yang bermacam-macam dan terus berkembang semakin memperkuat reputasi ini.

Simak Juga : Minuman Tak Beralkohol Terfavorit Di Jepang

artforia.comBerikut ini adalah 5 daftar Makanan terkenal di Osaka.

1. Kushikatsu

artforia.comMakanan satu ini diolah dengan cara digoreng secara merata, pada dasarnya Kushikatsu berbahan daging atau sayuran yang digoreng secara merata dan nantinya dihindangkan dengan sebuah saus yang bisa anda celupkan Kushikatsunya. Makanan ini memang tidak begitu sehat karena mengandung cukup banyak minyak namun ini adalah makanan salah satu yang paling lezat di Osaka.

2. Takoyaki

artforia.comYang satu ini pasti para pembaca sudah banyak yang mengenal karena juga telah hampir banyak jajanan-jajanan di Indonesia yang menjual makanan asal Jepang ini seperti misalnya pada acara-acara Jepang di Indonesia. Dari semua makanan terkenal di Osaka, Takoyaki mungkin memiliki reputasi yang paling besar. Hampir setiap restoran, Izakaya dan supermarket di kota akan selalu ada stoknya, dan Takoyaki beku juga bisa anda temukan di Supermarket disini.

3. Okonomiyaki

artforia.comUntuk yang satu ini juga tidak terlalu asing bagi para wisatawan karena memang telah cukup banyak beredar juga dipenjuru dunia, Bisa dibilang Okonomiyaki adalah gabungan antara Omelette dengan Pancake. Terdiri dari beberapa lapisan sayuran, daging dan kadang-kadang mengandung seafood juga, Mungkin yang terbaik dalam menyajikan makanan ini adalah restoran di distrik Namba Osaka pusat yang disebut Fukutaro.

4. Yakisoba

artforia.comYakisoba juga sebuah makanan Jepang yang telah mendunia reputasinya namun memang tidak setenar Takoyaki, sebenarnya ini bukanlah makanan ciri khas Osaka namun anda akan menemukan makanan ini pada area jajanan di Osaka, Yakisoba tersedia di hampir setiap restoran izakaya dan Jepang di kota ini. Tapi tentu saja, Anda hanya ingin makan yang terbaik.  Yukari sebuah restoran Okonomiyaki yang berasal dari tahun 1950, selain pilihan okonomiyaki yang banyak restoran ini juga dikatakan banyak orang adalah yang terbaik.

5. Modanyaki

artforia.comYang terakhir adalah Modanyaki yang sepertinya tidak begitu tenar seperti lainnya, bila dilihat Modanyaki adalah perpaduan antara Okonomiyaki dengan Yakisoba, yang mungkin bisa menjadi alternatif bagi anda yang bingung memilih antara Yakisoba atau Okonomiyaki. Sebagian besar restoran okonomiyaki di Osaka akan menawarkan beberapa varian mondanyaki, meski mungkin tidak muncul di menu, jadi Anda mungkin harus memintanya. Mungkin tempat terbaik untuk menikmati mondanyaki adalah restoran Kiki Okonomiyaki, yang dapat ditemukan di Umeda, berjalan kaki singkat dari stasiun JR Osaka.

%d bloggers like this: