A password will be e-mailed to you.

Kuliner Jepang – Jepang berada di peringkat pertama di dunia soal angka harapan hidup. penduduk Jepang memiliki rata-rata hidup paling lama dari pada penduduk di belahan dunia manapun. dengan total rata-rata angka harapan hidup masyarakat Jepang, 83.7 tahun, untuk laki-laki, memiliki harapan hidup 80.2 tahun, sedangkan untuk wanita Jepang memiliki harapan hidup 87.2 tahun. yang menjadi faktor panjang umur masyarakat Jepang adalah pola makan sehat mereka dalam sehari-hari.

Simak Juga : Membuat Kue Permen Jagung Kawaii Untuk Festival Halloween
5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang

Pinterest.jp

Cara menyiapkan makanan-pun sangat penting, makanan Jepang biasanya direbus, dimasak, dan dikukus dengan standar yang tinggi, dan bahan-bahan yang digunakan juga telah melalui pemeriksaan dan kontrol yang ketat, sebelum dipindahkan ke pasar-pasar besar di Jepang.

5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang 2

Pinterest.jp

Walaupun makanan Jepang banyak sekali mengandung sodium jika kita sering kaitkan dengan penyakit tekanan darah tinggi dan penyakit kardiovasular, tetapi makanan di Jepang tetap di kontrol dengan ketat.

Di artikel ini Artforia akan membahas apa saja yang menjadi makanan sehat masyarakat Jepang, beserta penjelasannya, yuk langsung saja kita simak yang pertama :

1. Sayuran Segar

Sayuran Segar 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang 2

Pinterest.jp

Yuuki yang mempunyai arti dalam bahasa Jepang adalah Organik, makanan organik di Jepang tumbuh tanpa menggunakan sama sekali pestisida atau bahan kimia lainnya, meskipun tidak semua sayuran di Jepang bersifat organik, sayuran yang memiliki standar kualitas tinggi dan kaya akan serat, bisanya di banderol dengan harga yang tidak murah.

Sayuran Segar 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang 2

Pinterest.jp

Sayuran Segar 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang 2

Pinterest.jp

Tidak semua sayuran berasal dari Jepang, negara-negara lain seperti Australia, mereka menjadi pengekspor utama dalam bidang pertanian yang dijamin perjanjian billateral dengan Jepang, guna mendorong kualitas sayuran terbaik untuk di kirim ke Jepang, selain sayuran seperti wortel, kubis, bawang, dan rumput laut yang di berikan kaya akan mineral dapat meningkatkan kesehatan dan sangat cocok dengan menu diet Jepang.

2. Ikan Segar

Ikan Segar 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang

Pinterest.jp

Bukan rahasia bahwa Ikan segar memiliki anti-oksidan paling tinggi yang menjadi faktor utama memperlambat penuaan dan memberikan banyak sekali manfaat kesehataan, Orang Jepang mengkonsumi banyak sekali ikan segar, seperti yang kita ketahui makanan mereka , Sushi dan Sashimi dikonsumsi secara mentah.

Ikan Segar 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang 2

Pinterest.jp

Tidak peduli ikan mana saja yang ingin kalian makan, sudah pasti akan mendapatkan banyak protein dan nutrisi serta kandungan lemak yang sedikit, Tsukiji pasar ikan yang terkenal memiliki segala macam ikan, lebih dari 2000 produk laut setiap harinya. tidak hanya itu di pasar ini terdapat acara lelang ikan tuna, terkadang salmon, cumi-cumi, dan ikan lainnya dengan kualitas dan kesegaran tinggi.

3. Makanan Mengandung Kedelai

Makanan Mengandung Kedelai 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang 2

Pinterest.jp

Kedelai sangat berlimpah di negeri Jepang, tidak hanya itu kedelai menjadi makanan nasional Jepang, lebih dari seratus hidangan berbeda menggunakan kedelai, dan yang paling terkenal adalah tofu (tahu Jepang) yang menjadi makanan masyarakat Jepang hampir dikonsumsi 3 atau 4 hidangan tahu setiap minggunya.

Makanan Mengandung Kedelai 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang 2

Pinterest.jp

Makanan Mengandung Kedelai 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang 2

Pinterest.jp

Makanan dari Kedelai lainnya yang terkenal adalah Shoyu saus kedelai Jepang, kalian bisa membuat Koikuchi, Usukuchi, Shiro, dan Tamari, menggunakan kedelai dari berbagai metode, pembuatan bir juga bisa menggunakan kedelai, garam alkohol dengan dosis beragam, dimasa lalu Jepang biasanya mengkonsumsi kedelai lebih banyak dari pada daging, namun baru-baru ini masyarakat Jepang lebih banyak makan daging 4 kali lebih banyak dari pada Kedelai sekitar 1,5 juta, akan tetapi kedelai tetap menjadi makanan yang populer di negeri Jepang.

4.Wakame

Wakame 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang

Pinterest.jp

Wakame 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang 3

Pinterest.jp

Wakame adalah sejenis rumput laut yang hidup di perairan dalam Jepang, yang diyakini sudah mulia dikonsumsi oleh masyarakat Jepang sejak 3000 SM, terdapat teori wakame digunakan sebagai pajak, serta arame, dan nori untuk di konsumsi oleh anggota imperial kerjaan sebagai salah satu hidangan yang paling berharga dan lezat, beruntungnya saat ini kalian bisa mendapatkannya di restoran-restoran Jepang  manapun. dengan sensasi rasa yang renyah dan manis.

Wakame 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang 2

Pinterest.jp

Wakame sudah diteliti oleh ahli kesehatan, yang mengandung senyawa bernama Fucoxanthin yang membantu membakar lemak.

5.Matcha

Matcha 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang

Pinterest.jp

Manisnya rasa Matcha bisa dibandingkan dengan kayanya sejarah matcha itu sendiri, Aslinya datang dari negeri Cina Pada abad ke-9, para sarjana Buddhis yang terkenal Saicho dan Kukai diyakini telah membawa biji teh pertama ke Jepang dan dengan cepat menjadi terkenal dengan royalti.

Matcha 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang 2

Pinterest.jp

Matcha 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang

Pinterest.jp

Saat ini Matcha sangat berlimpah dan tidak terbatas, kebanyakan makanan penutup di Jepang menggunakan bahan baku matcha, seperti Matcha Chocolate Latte dan Nishiki Ichiha Fondue dengan rasa yang sangat mais dan lezat, bubuk hijau ini menjadi salah satu kebanggaan Jepang, dan di eskpor menjadi teh tradisional dan makanan penutup.

Simak Juga

Itulah 5 Makanan Sehat Dalam Kuliner Jepang mungkin dapat menjawab beberapa pertanyaan di diri anda tentang makanan paling sehat di Jepang, sebenernya banyak juga hidangan makanan jepang yang sehat, seperti ramen atau hidangan yang menggunakan beras dan banyak lagi hidangan lezat seperti Shabu Shabu atua Sup Miso, tetapi harus di ingat juga, Hidup sehat bukan hanya dengan mengkonsmsi makanan yang sehat saja, melainkan janganlah makan berlebihan yang merupakan cara yang lebih bagus untuk memulai gaya hidup sehat seperti masyarakt Jepang.

%d bloggers like this: