0
1 comment, 10 shares

Kuliner Jepang – Makanan penutup atau bahasa globalnya adalah Dessert Food adalah hal yang sangat disukai oleh banyak orang dan biasanya makanan penutup memiliki rasa manis dan teksturnya lembut, Jepang merupakan negara yang memiliki beraneka macam makanan penutup yang unik dan menarik harus anda ketahui. Telah tercatat Jepang membuat makanan penutup selama berabad-abad sebelum gula menjadi tersedia secara luas di negara ini. Akibatnya, Jepang mengembangkan makanan pencuci mulut unik yang didasarkan pada bahan-bahan yang tersedia seperti nasi dan kacang manis.

Ketika gula terjangkau dan akhirnya tiba di Jepang pada tahun 1860-an, masyarakat Jepang mulai giat dan menciptakan sejumlah besar makanan pencuci mulut berdasarkan tradisi barat. Ini selalu mengambil dimensi Jepang yang menarik seiring berjalannya waktu. Berikut ini adalah 5 makanan penutup Jepang terfavorit versi Artforia yang tentunya menyimpan banyak sejarah.

Simak Juga : Resep Mudah Membuat Gyoza

 

Mochi

artforia.comSiapa yang tidak mengenal Mochi makanan yang sangat terkenal dari Jepang ini, dan sebenarnya Mochi adalah bahan dasar dari berbagai macam makanan pencuci mulut di Jepang. Namun Mochi juga bisa menjadi sebuah makanan tersendiri misalnya, mochi bisa dipanggang dan dipermanis dengan topping seperti kinako.

 

Dorayaki

artforia.comMakanan satu ini juga salah satu makanan manis yang terkenal dari Jepang, mungkin sebagian besar masyarakat indonesia mengenalnya melalui salah satu animasi legendaris Jepang yaitu Doraemon, dimana dalam ceritanya Doraemon sangat suka sekali memakan kue Dorayaki ini. Dilihat dari penampilannya Dorayaki memang bisa dikatakan Pancakenya orang Jepang, Dorayaki memiliki banyak varian isi krim.

 

Dango

artforia.comDango adalah kue nasi kenyal Jepang yang sering disajikan dengan sebuah tusuk bambu, Mereka rasanya paling enak dipanggang dengan topping yang manis. Dango juga bisa dipanggang di atas api terbuka seperti marshmallow dan makanan ini menjadi favorit bagi anak-anak di Jepang karena rasanya yang manis dan simpel.

 

Crepes

artforia.comSebenarnya Crepes tidak hanya ada di Jepang namun makanan ini menjadi sangat populer di Jepang dengan berbagai macam varian rasa, bahkan bisa dibilang negara Jepang adalah negara yang memiliki varian rasa Crepes terbanyak! Kini kehadiran toko Crepes adalah pemandangan umum di Jepang. Mereka biasanya memiliki 20 atau lebih model plastik di depan toko sebagai contohnya.

 

Higashi

artforia.comHigashi adalah kategori makanan pencuci mulut Jepang yang tidak mengandung bahan-bahan segar. Dengan kata lain, mereka memiliki umur simpan yang panjang. Higashi adalah makanan penutup mewah yang bisa disajikan dalam setting formal seperti upacara minum teh. Mereka biasanya permen kecil, berwarna-warni, dan bernampilan indah yang dibuat dengan gula Jepang atau tepung kedelai.

Itulah ke 5 Makanan penutup Jepang yang menjadi favorit Artforia dan apakah salah satunya ada yang anda suka?? atau memiliki pilihan tersendiri? tentunya makanan penutup Jepang masih banyak diluar sana.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
1 comment, 10 shares
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: