Berita Travel Jepang – Jepang memang sebuah negara yang memiliki banyak ciri khas yang unik dan sangat menarik perhatian dunia, salah satu yang menarik perhatian dari negara Jepang adalah makanannya. Mungkin untuk Sushi, Ramen, Katsu dan Sashimi sudah menjadi hidangan yang umum untuk sebagian besar para wisatawan ketika berlibur ke Jepang ataupun makan pada restoran-restoran berkonsep Jepang, namun Jepang bukanlah sebuah negara yang hanya memiliki menu makanan itu saja, masih terdapat beberapa makanan yang mungkin tidak biasa anda lihat dari negeri sakura ini.

Berikut ini artforia akan berbagi tentang 5 makanan tradisional Jepang yang extreme atau tidak biasa untuk dicoba ketika anda berlibur ke Jepang.

Simak Juga : 5 Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada Di Minato Mirai

 

Umeboshi

5 Makanan Jepang Yang Tidak Biasa Untuk DicobaUmeboshi adalah acar plum tradisional yang diawetkan dengan garam dan dikeringkan di bawah sinar matahari. Pada dasarnya, orang memasukkannya ke dalam nasi atau kotak makan siang. Menurut catatan sejarah yang ada makanan ini telah diproduksi sebelum masehi. Ini adalah makanan pengawet yang sangat baik karena jika cara membuatnya tepat dan juga dipercaya tidak akan membusuk lebih dari seratus tahun. Asam sitrat di acar ini memiliki efek pemulihan dari kelelahan dan juga dapat membersihkan hati manusia.

 

Salted Squid

5 Makanan Jepang Yang Tidak Biasa Untuk DicobaSesuai dengan namanya Salted Squid adalah makanan yang terbuat dari daging cumi-cumi yang diiris tipis dan diberikan garam dan beberapa bahan lainnya kemudian difermentasi. Banyak para orang tua di Jepang menyukai makanan ini karena cocok dengan minuman Sake. Rasanya asin dan teksturnya menjadi lembut setelah disimpan sekitar satu minggu di kulkas. Orang Jepang menyebut makanan ini Shiokara dan sebenarnya tidak hanya cumi saja yang menjadi bahan untuk membuatnya, terdapat berbagai macam daging laut lainnya yang dijadikan sebuah Shiokara.

 

Kusaya

5 Makanan Jepang Yang Tidak Biasa Untuk DicobaKusaya adalah ikan kering yang direndam dengan Kusaya Jiru, yang merupakan cairan yang mengandung garam dan bakteri untuk mengfermentasi ikan. Cairan ini merupakan air asin dan sudah digunakan sekitar beberapa ratus tahun, yang menyebabkan cairan mengandung beberapa asam dan bakteri. Setelah direndam dalam cairan selama sekitar 10 jam, dikeringkan selama beberapa hari. Rasa ikan akan sangat lezat tapi berbau menyengat.

 

Karashi Mentaiko

5 Makanan Jepang Yang Tidak Biasa Untuk DicobaKarashi Mentaiko adalah telur ikan cod yang diawetkan dengan cabai merah. Lembut dan memberikan rasa yang menggelitik di mulut. Makanan ini terkenal sebagai produk spesialis dari prefektur Fukuoka sehingga banyak wisatawan membelinya sebagai suvenir. Secara tradisional makanan ini disantap dengan nasi dan sake. Rasa dari makanan ini sangat gurih dan pedas serta texturenya yang lembut mungkin akan membuat anda tidak terbiasa.

 

Natto

5 Makanan Jepang Yang Tidak Biasa Untuk DicobaMungkin diantara makanan diatas yang paling dikenal oleh para masyarakat negara lain adalah Natto, kehadirannya memang sering terlihat pada beberapa acara Jepang yang populer, sehingga makanan ini cukup diketahui oleh banyak wisatawan, Natto sendiri merupakan makanan yang diolah menggunakan bahan dasar kacang kedelai yang difermentasi dengan bakteri natto. Ini sangat lengket dan berbau sangat menyengat sehingga sebagian besar orang tidak menyukainya bahkan beberapa orang Jepang pun akan ragu untuk memakannya. Orang Jepang mencicipinya dengan kecap, mustard, dan irisan bawang hijau.

Itulah ke 5 makanan Jepang yang tidak biasa untuk dicoba, apakah para pembaca Artforia berani untuk mencobanya?

%d bloggers like this: