Berita Travel Jepang – Berwisata ke Jepang tentunya akan memberikan seorang traveler suasana yang baru dan unik karena perbedaan budaya, para traveler Indonesia yang sebagian besar adalah umat muslim tentunya berlibur ke Jepang terkadang mengalami sedikit kendala karena beberapa hal, seperti minimnya tempat beribadah umat muslim karena memang Jepang hanya memiliki sedikit warganya yang memeluk agama Islam, selain itu untuk makanan juga para traveler harus memilihnya, berikut ini ada 5 lokasi yang tepat untuk para traveler muslim di Jepang.

Simak Juga : 5 Kedai Ramen Halal Untuk Umat Muslim Berbuka Puasa Di Jepang

 

Tokyo

5 Lokasi Yang Tepat Untuk Para Traveler Muslim Di Jepang

image : japantimes.co.jp

Tokyo, ibu kota Jepang dan juga sebagai kota metropolitan terpadat di dunia adalah tujuan populer di kalangan wisatawan termasuk wisatawan Muslim. Kota dengan dua wajah karena menampilkan suasana kuno dari jaman Edo dan gedung-gedung kota modern, tidak bisa dipungkiri memang Tokyo adalah destinasi wajib bagi semua traveler di Jepang. Biasanya para traveler Muslim yang pergi bersama keluarga akan datang ke beberapa lokasi di kota ini yaitu Tokyo Disneyland, Tokyo DisneySea, Museum Edo-Tokyo, Taman Ueno, Skytree Tokyo, Imperial East Gardens, Hama Rikyu dan Imperial Palace. Menemukan fasilitas ramah Muslim di Tokyo bukanlah masalah besar, karena di kota yang besar ini terdapat beberapa masjid dan tempat sholat serta banyak juga restoran bersetifikat halal. Tokyo Camii, yang terletak di pusat Tokyo adalah salah satu masjid yang paling terkenal di kalangan wisatawan dan merupakan salah satu yang terbesar di Jepang. Pengunjung Muslim akan dapat menemukan restoran Halal yang menyajikan beragam masakan seperti Malaysia, Pakistan, India, Maroko, Turki, Thailand, dan masih banyak lagi tentunya.

Kobe

5 Lokasi Yang Tepat Untuk Para Traveler Muslim Di Jepang

image : travel.sygic.com

Kobe, kota pelabuhan kosmopolitan yang terkenal karena resort pemandian air panasnya. Wisatawan Muslim yang mengunjungi kota ini dapat menemukan masjid tertua yang ada di Jepang, yaitu dikenal sebagai Masjid Muslim Kobe. Tentu para pengunjung Muslim dapat mengunjungi masjid ini karena memang masih beroperasi dan juga digunakan sehari-hari oleh penduduk kota Kobe yang beragama muslim, selain itu Kobe juga menjadi rumah bagi sejumlah restoran halal. Masjid ini terletak di daerah wisata yang paling terkenal di kota dan pengunjung Muslim akan dapat menemukan makanan halal di sekitar daerah ini juga.

Chiba

5 Lokasi Yang Tepat Untuk Para Traveler Muslim Di Jepang

image : launchgood.com

Chiba terkenal dengan transportasi monorail perkotaannya kota ini juga merupakan salah satu kota yang ramah Muslim di Jepang. Beberapa spot pantai di Chiba adalah destinasi yang layak dikunjungi bersama keluarga ketika di Jepang. Wisatawan Muslim akan menemukan fasilitas tempat sholat di kota karena memang terdapat beberapa masjid dan beberapa pusat perbelanjaannya yang juga memiliki ruang sholat.

Nagoya dan Hakuba adalah dua wilayah lain yang dikenal memiliki fasilitas yang ramah-Muslim dan sekarang sedang dipromosikan di kalangan wisatawan Muslim. Jepang adalah tujuan sempurna bagi mereka yang ingin bersantai serta bagi mereka yang mencari petualangan dengan budaya-budaya baru namun tetap dapat menjalankan kewajiban mereka sebagai umat muslim.

Osaka

5 Lokasi Yang Tepat Untuk Para Traveler Muslim Di Jepang

image : tanoshijepang.files.wordpress.com

Osaka merupakan kota yang terkenal dengan pusat perbelanjaannya yang luar biasa, taman hiburan besar dan juga pesona dari Istana Osaka. Di kota ini terdapat dua masjid yaitu bernama Masjid Osaka dan Osaka Ibaraki Masjid. Selain itu para traveler juga akan dapat menemukan beberapa restoran yang menyajikan berbagai masakan halal seperti India, Pakistan, Turki dan beberapa menu lokal yang halal.

Kyoto

5 Lokasi Yang Tepat Untuk Para Traveler Muslim Di Jepang

image : rninggalih.files.wordpress.com

Kyoto bisa dikatakan merupakan destinasi ke 2 yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan di Jepang, selain menawarkan sebuah objek wisata tradisional dan sejarah yang spektakuler Kyoto juga merupakan kota yang ramah untuk para pengunjung muslim. Pengunjung muslim akan dapat menemukan sejumlah restoran yang menyajikan makanan halal, dan mereka dapat mengunjungi Masjid Kyoto.

%d bloggers like this: