Berita Fashion Jepang – Kain merupakan bahan utama yang selalu digunakan dalam membuat produk-produk pakaian maupun produk textil lainnya, mungkin anda pernah mendengar bila Tokyo sebagai kota elektronik, game ataupun animasi dan manga. Tetapi dibalik semua itu Tokyo juga menyimpan beberapa pusat-pusat penjualan produk lainnya yang jarang terlihat oleh publik dan wisatawan asing, salah satunya adalah pusat-pusat penjualan kain atau bahan textil lainnya di Jepang. Jika kamu penasaran di mana bisa mendapatkan produk ini di Tokyo maka Artforia akan merekomendasikan 5 tempat ini kepada anda.

Simak Juga : ARTIS JEPANG HIROYUKI-MITSUME TAKAHASHI TAMPIL COLORFUL DENGAN MUGEN ART COAT


Nippori Tomato Honkan

5 Lokasi Terbaik Untuk Berbelanja Produk Tekstil Di Kota Tokyo Versi Artforia

image : earthtoiris

Nippori Textile Town adalah sebuah lokasi yang terkenal sebagai pembuat pakaian yang keren dan membuat sejumlah wisatawan penasaran. Diantara lusinan toko kain yang ada di daerah tersebut, Nippori Tomato Honkan adalah yang paling dikenal dan populer, mereka menawarkan beberapa produk tekstil tradisional hingga modern dengan berbagai kebutuhan ukuran.

Alamat : 6-44-6 Higashinippori, Arakawa, Tokyo (lihat di Google Maps)

Website : nippori-tomato.com

Jam Buka : 10 pagi hingga 6 sore, tutup pada hari Minggu.

Akses : 7 menit berjalan kaki dari Stasiun Nippori.

Okadaya Shinjuku Honten

5 Lokasi Terbaik Untuk Berbelanja Produk Tekstil Di Kota Tokyo Versi Artforia

image : japantravel

Shinjuku mungkin dikenal sebagai pusat hiburan dan minuman murah, tetapi juga merupakan rumah bagi banyak toko tekstil Tokyo yang murah. Okadaya memiliki pilihan kain pre-cut dan diskon yang bagus di antara barang-barang regulernya. Okadaya juga memiliki cabang lain untuk produk aksesoris, sebuah toko yang menyediakan berbagai produk untuk melengkapi kebutuhan textil anda. Selain pola yang sedang tren saat ini, mereka juga menjual lebih banyak kain tradisional untuk kimono, serta sejumlah besar tekstil kerajinan khusus.

Alamat : 3-23-17 Shinjuku, Tokyo (lihat di Google Maps)

Website : okadaya.co.jp

Jam Buka : 10:30 pagi hingga 8:30 malam setiap hari.

Akses : 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Shinjuku.

Momenya Makino

5 Lokasi Terbaik Untuk Berbelanja Produk Tekstil Di Kota Tokyo Versi Artforia

image : twitter.com/asuno_future_t

Momenya Makino adalah toko tekstil kuno yang dipenuhi oleh produk-produk kain berkualitas. Terletak di Kitazawa, sebuah area yang populer dijadikan sebagai pelarian dari hiruk pikuk perkotaan Tokyo. Terlepas dari keterbatasan anda dalam berbahasa Jepang Anda, pemilik toko ini sangat membantu dan ramah. Toko menawarlam berbagai produk tekstil Jepang dalam berbagai gaya seperti linen, kain kasa, kain bordir, cetakan asing dan spesialisasi musiman.

Alamat : 2-24-7 Kitazawa, Setagaya, Tokyo (lihat di Google Maps)

Website : momenyamakino.com

Jam Buka : 10:30 pagi sampai 7 malam setiap hari

Akses : 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Shimo-Kitazawa.

Bunka Gakuen Shop

5 Lokasi Terbaik Untuk Berbelanja Produk Tekstil Di Kota Tokyo Versi Artforia

image : japanobjects

Universitas Bunka Gakuen adalah sekolah mode terkemuka di Shinjuku. Karena sangat ikonik sehingga daerah ini memang membutuhkan sebuah toko tekstil untuk menunjang kreativitas fashion yang tumbuh di daerah ini. Toko ini dilengkapi dengan barang-barang khusus seperti manekin dengan proporsi realistis, kain impor maupun lokal, pilihan benang jahit yang langka dan beberapa keperluan tekstil lainnya, menjadi surga bagi pecinta industri tekstil. Toko ini memang memprioritaskan siswa, sehingga lebih mudah untuk masuk selama acara sekolah, atau anda bisa juga berbelanja dengan menggunakan toko online mereka.

Alamat : 3-22-1 Yoyogi, Shibuya, Tokyo (lihat di Google Maps)

Website : bunka-koubai.com

Jam Buka : 10:30 pagi hingga 4:30 sore Senin hingga Jumat.

Akses : 11 menit berjalan kaki dari Stasiun Yoyogi.

Tokyu Hands Shibuya

5 Lokasi Terbaik Untuk Berbelanja Produk Tekstil Di Kota Tokyo Versi Artforia

image : japanistry

Dari mulai produk tekstil perlengkapan sekolah hingga tren kecantikan terbaru, Tokyu Hands adalah toko kerajinan serba ada untuk semua yang diinginkan oleh para penggemar dunia tekstil. Mereka memiliki banyak cabang di Jepang, tetapi yang berlokasi di Shibuya sangat mudah untuk diakses dan dekat dari stasiun serta memiliki stok produk yang lebih lengkap. Departemen seni dan kerajinan mereka sangat luas. Kainnya berkualitas tinggi dan berdesain simpel, sehingga tidak membatasi kreativitas para pembelinya. Tersedia berbagai macam alat jahit dan aksesori.

Alamat : 12-18 Udagawacho, Shibuya-ku, Tokyo (lihat di Google Maps)

Website : shibuya.tokyu-hands.co.jp

Jam Buka : 10 pagi sampai 9 malam setiap hari.

Akses : 8 menit berjalan kaki dari Stasiun Shibuya.


Itulah 5 rekomendasi toko tekstil di kota Tokyo dari Artforia, semoga dapat membantu anda menemukan produk-produk tekstil Jepang yang anda inginkan.

%d bloggers like this: