Berita Lifestyle Jepang – Dengan teknologi digital yang semakin maju dan modern, kini kita dapat menikmati sebuah gambar-gambar maupun video dengan kualitas seperti asli. Teknologi ini telah digunakan di Jepang dengan cara yang unik yaitu menhadirkan sebuah karakter unik yang dinamakan “Virtual Humans”. Mereka memiliki nama, dan mereka biasanya menjadi influencer atau brand ambrasador yang mempromosikan sebuah produk atau sebagai seorang model fashion.

Jepang memang menjadi sebuah negara dengan tingkat teknologi dan produk-produk unik bertebaran sehingga karakter-karakter digital menjadi salah satu pilihan bagus sebagai ajang promosi.

Simak Juga : JEPANG MILIKI LAYANAN PERNIKAHAN UNTUK PENGGEMAR SETIA POKEMON


Saya

5 Karakter Digital Yang Sukses Populer Di Jepang Maupun Luar Negeri
image : twitter.com/mojeyuka

Saya tampil sebagai karakter digital berkonsep anak remaja, dengan penampilan anak sekolah berumur 17 tahun, dirinya sempat membuat viral dunia maya Jepang. Karakter ini tercipta dari proyek tim TELYUKA, proyek ini termasuk yang paling tua dalam konsep karakter digital tetapi menjadi yang paling ambisius dalam pengembangannya. Bahkan karakter ini sempat memenangkan kontes Miss ID 2018, namun karakter ini juga terkenal sebagai AI Project yang disebut GUIDE (Graphical User Interface + Deep-learning Experience) yang membuat Saya memiliki sistem GUI Generasi terbaru yang dapat mengekspresikan emosi, belajar dan bahkan berkomunikasi dengan pengguna.

Imma

5 Karakter Digital Yang Sukses Populer Di Jepang Maupun Luar Negeri
image : Pinterest
5 Karakter Digital Yang Sukses Populer Di Jepang Maupun Luar Negeri
image : Engadget

Karakter digital yang satu ini tumbuh dan populer dalam dunia fashion dan modeling, banyak penggemar fashion dan dunia modeling awalnya tidak menyangka bila dirinya merupakan karakter digital yang tidak ada di dunia nyata, dirinya diciptakan oleh perusahaan ModelingCafe Inc. Dengan fashion-fashion terbaru dirinya menampilkan gaya yang sempurna dengan wajah yang memang seperti seorang model profesional. Bahkan untuk membuat Imma menjadi sebuah karakter digital yang hidup, karakter ini memiliki akun Instagram pribadi yang memposting foto-foto aktivitas sehari-hari dengan pakaian yang fashionable.

Karakter Imma juga sempat menghiasi sampul majalah CG World pada edisi bulan Februari 2019, dan muncul di majalah mode i-D Jepang dengan menggunakan kosmetik Kate dan pemotretan sebagai seorang model Mayben dan Aria Asakawa, bahkan dirinya juga sempat berkolaborasi dengan karakter digital kolonel KFC.

Aoi Prism

5 Karakter Digital Yang Sukses Populer Di Jepang Maupun Luar Negeri
image : twitter.com/aoiprism

Kehadirannya terbilang belum lama, yaitu bulan Februari 2019, Aoi Prism 葵プリズム merupakan karakter digital dengan penampilan gadis berumur 20 tahun. Karakter ini tampil sebagai seorang penyuka kultur Gyaru dan seorang Otaku, dia diciptakan oleh studio kreatif YYZ dan hadir dalam sebuah inverviews yang dilakukan oleh website FashionSnap.com dan KAI-YOU.

Sebagai karakter digital yang fokus mempromosikan mode-mode fashion dan gyaru, Aoi Prism juga memiliki akun Instagram pribadinya disini.

Niam Likuro

5 Karakter Digital Yang Sukses Populer Di Jepang Maupun Luar Negeri
image : twitter.com/liam_nikuro

Para gadis Jepang sempat terpesona melihat ketampanan karakter digital yang satu ini, namun ketika mengetahuinya mereka merasa sedikit kecewa. Liam Nikuro merupakan seorang karakter digital yang dikonsepkan untuk dunia modeling dan tampil di Instagram pada bulan Maret lalu. Diciptakan oleh perusahaan 1sec Inc, yang merupakan sebuah perusahaan yang berfokus pada pembuatan proyek dalam virtual dan real spaces. Karakter Liam dibuat berganti-ganti antara tinggal di Los Angeles dan Tokyo.

MEME

5 Karakter Digital Yang Sukses Populer Di Jepang Maupun Luar Negeri
image : PR Times inc.

Sebagai proyek karakter digital terbaru, MEME hadir pada bulan April 2019 dibawah perusahaan atali inc yang bekerja sama dengan perusahaan Zarbon & Dodoria inc. Seperti beberapa karakter digital yang ciptakan sebelumnya, MEME menjadi sebuah figur yang sempurna dalam menampilkan sebuah produk pakaian atau sejenisnya, dalam penjelasan yang diberikan oleh pihak pencipta. Meme menyukai seni, desain dan fotografi, serta memiliki personality “Punk”. Penampakan MEME cukup unik dirinya terlihat memiliki rambut kemerahan dengan kulit wajah berbintik layaknya keturunan campuran antara asia dan eropa.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: