A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Onsen atau dalam bahasa indonesianya adalah pemandian air panas adalah hal yang sangat kental dalam kebudayaan Jepang, hampir seluruh bagian prefektur Jepang memiliki Onsen yang beraneka ragam dan sangat berciri khas, untuk itu Artforia akan memperkenalkan kepada anda 5 macam jenis Onsen yang bisa anda coba bila berkunjung ke negeri Sakura ini!!.

Berikut ini adalah daftar ke 5 jenis Onsen dari Artforia :

Simak Juga : Cara Orang Tua Jepang Dalam Mendidik Anaknya

ONSEN NYUUTO ONSENKYOU TSURUNOYU: “Milky Onsen in Deep Snow”

artforia.comOnsen Nyuuto Onsenkyou Tsurunoyu 乳頭温泉郷鶴の湯温泉 adalah salah satu onsen tertua di desa Nyutō Onsen. Bahkan tercatat dalam dokumen dari periode Edo. Ironisnya, ini adalah hitou paling terkenal di Jepang  karena sering ditampilkan di TV dan majalah. Youtuber terkenal Jepang yaitu Sharla bahkan ikut mempromosikan Onsen ini.

Informasi lengkap Onsen ini.

Website : Tsuru-no-yu Onsen
Telepon : (+81) 0187-46-2139
Alamat :〒014-1204 秋田県仙北市田沢湖田沢字先達沢国有林50

Sendatsuzawa Kokuyūrin-50 Tazawako Tazawa, Senboku, Akita prefecture 014-1204, Japan

Beberapa cara aksesnya.

  • Dari Stasiun Tokyo ke Stasiun Tajiriko, JR Akita Shinkansen (2h 50menit)
  • Dari Stasiun Tajiriko ke pemberhentian Bus Alpa Komakusa, Ogo Kotsu (35menit)
  • Dari pemberhentian Bus Alpa Komakusa, layanan antar jemput (15menit) * Anda perlu menghubungi hotel saat tiba di stasiun Tajiriko.
  • Dari Bandara Akita, R46 (90km, 1h 30menit)

KAWARAGEJIGOKU ŌYUTAKI : “Wild Waterfall Onsen”

artforia.comKawaragejigoku yutaki 川原毛地獄 adalah hitou yang sangat langka karena juga merupakan air terjun. Mata air panas mengalir dari 0,6 mil jauhnya dan bercampur dengan air sungai, sebelum jatuh 65 kaki ke bak mandi. Keasaman musim semi sangat kuat sehingga bisa mempengaruhi kulit atau mata Anda, jadi pastikan untuk tidak untuk bermain percikan air dengan teman Anda.

Sekitar onsen rahasia ini dipenuhi oleh bebatuan raksasa, dan daerah ini dikenal dengan aktivitas vulkanik. Hemat beberapa waktu anda untuk berjalan-jalan disini karena daerah ini, yang disebut Kawaragejigoku, adalah satu dari tiga titik spiritual terbesar di Jepang.

Informasi lengkap Onsen ini.

Website : Yuzawa City
Address : 〒019-0404 秋田県湯沢市高松川原毛

Kawarage, Takamatsu, Yuzawa, Akita Prefecture 019-0404, Japan

Beberapa cara aksesnya.

  • Dari Stasiun Tokyo ke Stasiun Yuzawa, JR Akita Shinkansen & Ou Line (20min 20m)
  • Dari Stasiun Yuzawa, R51 (26,3 km, 1h 23 menit)
  • Dari Kawarage Jigoku Parking, jalan kaki (15menit)

Shikaribetsukyo Onsen Shikanoyu: “Wild Onsen by the River”

artforia.comShikaribetsu Kohan Onsen (然別湖畔温泉) adalah onsen outdoor yang tersedia hanya dari 1 Juli sampai 30 September. Warnanya berwarna hijau, yang mengindikasikan memiliki konsentrasi kandungan mineral yang tinggi. Hitou ini terletak di sebelah sungai dan dikelilingi oleh hutan. Pesona alam liar pada Onsen ini akan sangat kuat anda rasakan.

Informasi lengkap Onsen ini.

Website : Asosiasi Pariwisata Kota Shikaoi
Telepon : (+81) 0156-66-4034
Alamat :〒081-0200 北海道河東郡鹿追町然別峡

Shikaribetsukyo, Shikaoicho, Kato, Hokkaido Prefecture 081-0344, Japan

Beberapa cara aksesnya.

  • Dari Bandara Tokachi-Obihiro (OBO), Obihiro Hiro Jidoshado (86,5 km, 1j 40 min)

Takamine Onsen: “Hitou Above the Clouds”

artforia.comTakamine Onsen 高峰 温泉 adalah merupakan sebuah hitou yang berada pada 6,560 kaki di atas permukaan laut. Anda benar-benar akan bisa melihat awan dibawah sambil berendam pada Onsen ini. Takamine Onsen adalah bagian dari hotel dengan nama yang sama, sehingga Anda dapat menginap di hotel atau berjalan-jalan selama jam kerja untuk mendapatkan akses. Bahkan jika Anda tidak menghabiskan malam di sana, sekitar lokasi onsen ini juga merupakan spot wisata hiking, ski yang sangat bagus. Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan pegunungan yang indah namun bisa melihat lokasi sekitar dengan sangat jelas karena tingginya posisi Onsen ini.

Informasi lengkap Onsen ini.

Website : Takamine Onsen
Telephone : (+81) 0267-25-2000
Address :〒384-0041 長野県小諸市高峰高原

Takamine Kogen, Komoro, Nagano Prefecture 384-0041, Japan

Beberapa cara aksesnya.

  • Dari Stasiun Shinjuku, JR Bus (4 jam)
  • Dari Stasiun Sakudaira, JR Bus (1 jam)

OKUOKU HACHIKUROU ONSEN: “Wild Onsen Holes”

artforia.comOkuoku Hachikurou Onsen 奥奥八九郎温泉 merupakan sebuah hitou liar yang ditemukan pada tahun 1974 ketika para ilmuwan meneliti bebatuan. Air yang tercurah dari sumber air panas ini mungkin terlalu panas untuk sebagian besar orang (sekitar 44’C / 111’F), jadi anda sebaiknya mencoba dulu sedikit sebelum memasukan bandan secara langsung kedalam Onsen ini. Namun jika anda sudah biasa Onsen ini memang memiliki suhu yang sangat enak dan dapat cepat mengeluarkan zat beracun dari tubuh anda serta menjadi pengalaman yang luar biasa untuk anda. Terdapat beberapa lubang Onsen ini sehingga jika lubang ini terlalu panas anda bisa menemukan lubang lain di daerah tersebut, jadi pilihlah yang paling sesuai untuk Anda. Tidak peduli yang mana yang Anda pilih, pemandangan sekitar Onsen ini akan tetap indah.

Hindari untuk berkunjung ke Onsen ini pada musim panas karena bau karbon yang cukup menyengat menyebabkan serangga Horse-Fly (Seperti lalat besar yang menghisap darah) sering berdatangan dan bisa mengigit anda, musim yang sangat pas untuk Osen ini adalah musim gugur.

Informasi lengkap Onsen ini.

Address: 〒018-5200 秋田県鹿角市小坂町小坂

Kosaka, Kosakamachi, Kazuno, Akita Prefecture 018-5200, Japan

Beberapa cara aksesnya.

  • Dari Stasiun Morioka, Tohoku Jidoshado (118 km, 1 h 50menit)
%d bloggers like this: