Wisata Kuliner Jepang – Sedang berlibur di Jepang, tepatnya di kota Tokyo??. Namun bingung untuk mendapatkan makanan ringan atau cemilan yang ramah kantong tetapi lezat dan unik?, berikut ini Artforia akan memberikan rekomendasi untuk 5 jajanan jalanan Jepang yang murah dan lezat di area Kichijoji kota Tokyo!.

5 Jajanan Murah Dan Lezat Di Area Kichijoji Kota Tokyo
image : sweetescape.com

Simak Juga : Rekomendasi Restoran Terbaik Di Kota Osaka Versi Artforia


Kichijoji adalah salah satu lingkungan yang unik di Tokyo, dengan suasana yang trendi namun santai membuat banyak para wisatawan merasakan suasana nostalgia yang luar biasa, disini terdapat banyak toko-toko tradisional maupun modern. Tentunya area ini juga memiliki banyak jajanan atau makanan ringan yang mencuri perhatian para wisatawan baru-baru ini.

Tsukada Suisan

5 Jajanan Murah Dan Lezat Di Area Kichijoji Kota Tokyo
image : Facebook @discoverjapanhk

Tsukada Suisan adalah sebuah toko makanan yang memiliki produk andalan yaitu Oden buatan rumah, toko ini menawarkan jajanan yang lezat dan murni semuanya hasil proses buatan tangan serta penuh dengan tradisi. Toko ini telah memiliki banyak penggemar dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan, salah satu pilihan terfavoritnya adalah Kichijoji-Age, yang memiliki tekstur renyah diluar dan memiliki isi “Surimi” yang gurih dan lezat dari bahan-bahan daging laut seperti udang, kerang dan sayuran. Terdapat berbagai pilihan varian isi, anda harus mencoba Kichijoji-Age Cheese dengan harga 162 yen (sudah termasuk pajak), isinya berupa daging bacon, bayam dan keju.

Tsukada Suisan juga menyediakan berbagai macam tempura, seperti Tamanegi-Ten dengan harga 162 yen, jika anda berencana untuk menjelajah taman Inokashira, jajanan ini bisa menjadi teman terbaik.

Tsukada Suisan
塚田蒲鉾店

Alamat : 1-1-8 Kichijōji Honchō, Musashino-shi, Tōkyō-to 180-0004
Telepon : 0422-22-4829
Jam Buka : 9:30 a.m. – 7:00 p.m.
Tutup : 1-3 Januari
Akses : 2 menit dari Stasiun Kichijoji

Crepe House Circus

5 Jajanan Murah Dan Lezat Di Area Kichijoji Kota Tokyo
image : play-life.net

Jika anda penggemar makanan ringan Crepe atau sedang ingin menikmati itu, maka Crepe House Circus adalah tempat yang tepat untuk anda, toko ini bahkan telah buka sejak 39 tahun yang lalu. Pada awalnya jajanan Crepe sangatlah jarang ditemukan di Jepang karena memang makanan ini bukan berasal asli dari negeri Sakura melainkan dari Prancis.

Salah satu daya tarik utama Crepe House Circus tidak hanya varian isi yang ditawarkannya tetapi juga adonan yang digunakan untuk membuat kulit Crepe, dengan memadukan rasa manis dan juga asin membuat para pembeli merasakan Crepe asli seperti di Prancis. Salah satu varian yang direkomendasikan adalah Whipped Cream Chocolate Banana Crepe dengan harga 440 Yen sudah termasuk pajak.

Crepe House Circus
クレープハウスCIRCUS

Alamat : 1-12-13 Kichijōji Honchō, Musashino-shi, Tōkyō-to 180-0004
Telepon : 0422-21-4257
Jam Buka : 1:30 p.m. – 8:00 p.m.
Tutup : Selasa & Tahun Baru
Akses : 4 Menit dari Stasiun Kichijoji

Amane Taiyaki

5 Jajanan Murah Dan Lezat Di Area Kichijoji Kota Tokyo
image : pa-factory.com

Dibagian kanan belakang dari pintu keluar utara stasiun JR Kichijoji terdapat sebuah Yokocho bernama Harmonica, disini merupakan area yang terkenal dengan kumpulan bar, jajanan, kafetaria dan berbagai produk khas Kichijoji. Salah satu yang menjadi daya tarik terbesar adalah Amane Taiyaki, toko makanan manis ini menawarkan berbagai macam makanan manis yang lezat dengan harga murah.

Amane Taiyaki pertama kali dibuka sekitar 10 tahun yang lalu dan dengan cepat memperoleh banyak penggemar dari segala usia. Salah satu produk yang paling laku disini adalah Hanetsuki Tai dengan harga 183 yen sudah termasuk pajak, sebuah pancake renyah dalam bentuk ikan yang berisikan pasta kacang manis. Jika hari-hari sibuk dan ramai toko ini bahkan bisa menjual lebih dari 1000 cemilan.

Amane Taiyaki
有職たい菓子本舗 天音

Alamat : Harmonica Yokocho, 1-1-9 Kichijōji Honchō, Musashino-shi, Tōkyō-to 180-0004
Telepon : 0422-22-3986
Jam Buka : 11:00 a.m. until out of stock
Tutup : Tidak Teratur
Akses : 2 Menit dari Stasiun Kichijoji

Maple House Kichijoji

5 Jajanan Murah Dan Lezat Di Area Kichijoji Kota Tokyo
image : tdkdx.com

Maple House berasal dari kota Kanazawa, toko jajanan ini berspesialisasi dalam produk Puff Krim atau “Krim Choux”. Salah satu varian yang terpopulernya adalah Puff dengan Cinnamon yang memiliki lapisan luar yang renyah dan isi krim yang manis serta gurih di dalamnya. Toko ini baru buka 7 tahun yang lalu di Kichijoji dan dengan cepat menjadi salah satu toko jajanan tersukses di area ini dengan menjual kurang lebih 2000 produk setiap harinya.

Salah satu pilihan favorit pembeli adalah “Crispy Male Cream Puff, Plain” dengan harga 180 Yen saja sudah termasuk pajak. Atau anda bisa juga mencoba “Whole Fig Roll” dengan harga 1.728 Yen sudah termasuk pajak, dengan ukuran yang lumayan besar dan salah satu produk terlaku yang terjual sebanyak 50.000 buah setiap tahunnya.

Maple House Kichijoji
メープルハウス 吉祥寺店

Alamat : 1-1-6 Kichijōji Honchō, Musashino-shi, Tōkyō-to 180-0004
Telepon : 0422-48-3315
Jam Buka : 10:00 a.m. – 8:00 p.m.
Tutup : Tidak Menentu
Akses : 2 Menit berjalan kaki dari pintu keluar utara Stasiun JR Kichijoji dan 2 menit berjalan kaki dari pintu keluar utara Stasiun Inokashira Line Kichijoji.

Wood Berry’s

5 Jajanan Murah Dan Lezat Di Area Kichijoji Kota Tokyo
image : japantravel.com

Salah satu cemilan yang cukup sulit ditemukan di kota Tokyo yaitu Yogurt dingin, pada 20 tahun yang lalu, Wood Berry’s hadir di Kichijoji dekat dengan taman Inokashira. Saat ini menjadi salah satu jajanan terfavorit para penduduk lokal maupun wisatawan, bisa dibilang Wood Berry’s menjadi pencetusnya jajanan Yogurt dingin di kota Tokyo.

Toko ini merekomendasikan setiap pembelinya dengan “Frozen Yogurt Strawberry” dengan harga bervariasi tergantung dari ukuran yang dipilih, mulai dari 400 Yen untuk ukuran kecil, 500 Yen untuk ukuran sedang, tetapi biasanya para pengunjung akan memesan ukuran besar dengan harga 580 Yen. Rasa segar dari Strawberry yang dipadukan dengan krim mascarpone menjadikan Yogurt ini surga pencuci mulut.

Wood Berry’s Head Store
ウッドベリーズ本店

Alamat : 1-4-1 Kichijōji Minamichō, Musashino-shi, Tōkyō-to 180-0003
Telepon : 0422-48-3315
Jam Buka : 12:00 p.m. – 10:00 p.m.
Tutup : Tahun Baru
Akses : 2 Menit dari Stasiun Kichijoji Station


Itulah beberapa rekomendasi jajanan murah dan lezat di area Kichijoji kota Tokyo, semoga dapat memberikan anda pengalaman kuliner yang luar biasa!.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: